`Hantu` di Kolam Pancing Tertangkap Kamera

Unik | Minggu, 24 Mei 2015 18:01
`Hantu` di Kolam Pancing Tertangkap Kamera

Reporter : Sandy Mahaputra

Nelayan ini terlihat gembira ketika memamerkan hasil tangkapannya. Namun langsung merinding ketika melihat hasil jepretan temannya.

Dream - Sosok menyeramkan muncul pada latar belakang sebuah foto seorang nelayan, Wayne Foulkes, yang tengah memamerkan ikan hasil tangkapannya.

Sosok misterius tersebut terlihat jelas berada di belakang Foulkes yang berhasil menangkap kerapu seberat 7,25 kilogram di Ponciau Pool, Wrexham, Wales Utara. Bentuknya menyerupai wajah. Terlihat bentuk seperti mata, hidung, dan mulut. Warnanya oranye, menyala.

Nelayan ini terlihat gembira ketika memamerkan hasil tangkapannya. Namun langsung merinding ketika melihat hasil jepretan temannya. Penjaga Ponciau Pool, Paul Pemberton, mengatakan, kolam tempat Wayne memancing memang memiliki kisah yang menyeramkan.

" Aku hampir tidak mempercayainya ketika melihat penampakan tersebut. Tapi aku yakin foto tersebut benar-benar asli. Anda bisa melihat mata, hidung, gigi dan seluruh wajah makhluk itu di latar belakang," kata Paul, sebagaimana dikutip Dream dari Mirror, Jumat 22 Mei 2015.

Paul menambahkan, kolam itu sering digunakan orang untuk melakukan bunuh diri. " Dalam 30 tahun terakhir, ada orang yang meninggal di situ dan yang lainnya, bernama Owen, juga bunuh diri di kolam tersebut."

" Namun ini sebuah misteri karena kolam itu berada di tengah-tengah desa dan ini adalah laporan penampakan pertama tentang hantu." (Ism) 

2 dari 6 halaman

Geger Hantu Wanita `Numpang` Selfie di Foto

Geger Hantu Wanita `Numpang` Selfie di Foto

Dream - Dua warga Inggris kaget dan ketakutan setelah menyadari ada hantu wanita ikut 'nampang' di foto selfie mereka.

Saat melihat-lihat hasil foto selfie di Newcastle, dua sahabat Victoria Greeves, 22 tahun dan Kayley Atkinson, 23 tahun merinding begitu melihat ada hantu wanita berpakaian Inggris kuno mengintip dari belakang.

Victoria dan Kayley sedang bersantai di Slug and Lettuce, bar terkenal di Inggris. Dasar suka selfie, keduanya memutuskan untuk mengambil beberapa gambar.

Namun setelah beberapa kali jepretan, mereka melihat ada sesuatu yang aneh di salah satu foto. Saat diperhatikan secara seksama, keduanya langsung kaget karena ada hantu wanita ikutan selfie di belakang mereka.

Karena takut, Victoria langsung menghapus foto tersebut dari ponselnya. " Kami memang suka selfie, jadi kami mengambil gambar di bar seperti biasanya," kata Victoria.

" Aku kemudian mengunggah foto-foto itu dan tidak punya firasat aneh. Tapi tak lama kemudian, Kayley menelponku sambil ketakutan dan menyuruhku memperhatikan salah satu foto."

Dia mengatakan ada sosok di belakang kami. " Tapi aku anggap di cuma bergurau jadi aku hanya ketawa saja. Namun saat aku perhatikan lagi, aku langsung ketakutan," kata Victoria.

Awalnya Victoria tidak bisa melihatnya secara jelas karena saking takutnya. Tapi kemudian ia bisa melihat dengan jelas sosok wanita berpakaian Inggris kuno sedang tertawa di belakangnya.

Victoria mengatakan meski sebelumnya dia dan Kayley sering ke bar tersebut untuk nongkrong, tapi sekarang mereka akan berpikir dua kali jika kembali ke situ lagi.

Sementara itu, Kayley mengatakan banyak yang mengira mereka mengedit foto tersebut. " Aku tidak menyalahkan mereka tapi kami sendiri tidak bisa melakukannya."

" Sebelumnya, aku sama sekali tidak percaya hantu, tapi sekarang sangat mempercayainya," kata Kayley.

(Ism, Sumber: Mirror.co.uk)

3 dari 6 halaman

Meninggal 100 Tahun Lalu, Hantu Gadis Kecil Ikut Selfie

Meninggal 100 Tahun Lalu, Hantu Gadis Kecil Ikut Selfie

Dream - Sebuah foto memperlihatkan wajah seorang gadis kecil yang tenggelam 100 tahun lalu.

Foto menakutkan itu diambil oleh keluarga Kim Davison pada tahun 2014. Dalam foto itu, keluarga Davison, yang terdiri dari empat anak-anak dan dua orang dewasa, sedang bermain di telaga Murphy’s Hole, Helidon, Queensland, Australia.

Namun, anak keempat, yang dalam foto tersebut diberi tanda lingkaran merah, diduga adalah hantu anak gadis berusia 13 tahun yang meninggal tenggelam pada tahun 1915.

Foto tersebut diposting di halaman Facebook Toowoomba Ghost Chasers. Jessie Lu, yang dalam foto memakai kacamata putih, berkomentar di halaman tersebut.

" Hanya ada tiga anak-anak di sana saat itu. Dua orang dewasa berada di air dan dua lainnya di pinggiran," ujar Jessie dikutip Dream.co.id dari Mirror.co.uk, Kamis 12 Maret 2015.

" Salah seorang yang di pinggir telaga kemudian mengambil gambar dengan kamera di ponselnya. Foto tersebut sudah diperiksa oleh dua ahli teknologi informasi. Tidak ada penghalang saat foto itu diambil," katanya.

Seorang teman Jessie kemudian memposting tautan ke sebuah kliping koran lama yang melaporkan kematian Doreen O'Sullivan, gadis yang diduga ikut selfie di foto tersebut.

Dalam koran itu disebutkan Murphy’s Hole yang memiliki kedalaman enam meter dianggap sebagai telaga yang berbahaya. Tidak hanya itu, teman Jessie juga memposting foto nisan Doreen. Emmm..Anda boleh percaya atau tidak. (Ism)

4 dari 6 halaman

Geger Hantu Prajurit Samurai di Foto Bocah Cilik

Geger Hantu Prajurit Samurai di Foto Bocah Cilik

 

Dream - Seorang pria asal Kanada yakin foto liburan dengan puteri kecilnya diganggu oleh hantu samurai tanpa tubuh.

Dikutip Dream dari Mirror.co.uk, Kamis 23 April 2015, putri pria itu sedang berpose di sebuah pantai di Zushi, prefektur Kanagawa, Jepang. Setelah mengambil lima jepretan melalui ponselnya, pria itu ingin melihat hasilnya.

Pria tersebut sangat terkejut karena dia melihat kaki misterius yang memakai sepatu hitam di belakang puterinya. Dia kemudian minta seorang teman untuk membagikan foto aneh itu melalui Reddit.

" Teman saya punya foto tersebut saat liburan. Dia merasa ketakutan untuk mengunggahnya, jadi minta bantuan saya. Kebetulan saya sangat penasaran dengan foto itu," kata teman pria itu.

Dia mengaku mengenal pria asal Kanada itu dengan baik dan mempercayainya.

" Foto itu benar-benar bukan hasil rekayasa," katanya.

Namun pengguna internet (netizen) tidak terlalu yakin dengan foto tersebut. Mereka melihat garis berwarna biru yang mungkin celana jeans dari orang yang berdiri di belakang gadis tersebut.

Namun pria Kanada itu menegaskan tidak seorang pun di belakang puterinya ketika foto itu diambil.

Foto tersebut diambil dekat situs makam para samurai yang terletak di pegunungan sekitar pantai. Selengkapnya Hantu Prajurit Samurai. (Ism) 

5 dari 6 halaman

Ilmuwan: Hantu Hanya Efek Tipuan Otak Manusia

Ilmuwan: Hantu Hanya Efek Tipuan Otak Manusia

Dream - Para ahli saraf di Swiss berhasil membuktikan bahwa hantu hanyalah efek dari tipuan otak manusia. Kesimpulan tim yang dipimpin Olaf Blanke ini didapat setelah mereka melakukan percobaan tentang hantu di laboratorium.

Menurut profesor dari Ecole Polytechnique Federale de Lausanne (EPFL) di Swiss, dikutipDream dari Daily Mail, Sabtu 2 Mei 2015, relawan dalam percobaan mereka mengatakan ada 'kehadiran' yang tak biasa.

Untuk membuat sensasi kehadiran tak biasa atau hantu itu, Blanke dan timnya menciptakan robot mini yang mengirimkan sinyal sensorik ke otak para relawan dengan mata tertutup.

Sinyal sensorik itu akan dipantau selama para relawan menjalani percobaan. Dari percobaan itu, Blanke menyimpulkan bahwa hantu hanyalah permainan dari otak manusia.

Untuk membuktikannya, Blanke meminta 12 relawan untuk mengambil bagian dalam percobaan yang merupakan gabungan dari gerakan dan sinyal otak mereka. Ke-12 relawan tersebut memiliki berbagai kondisi yang bisa memengaruhi otak, di antaranya epilepsi, migrain, kanker dan skizofrenia.

Relawan dengan mata tertutup diminta melakukan gerakan tangan yang sudah terhubung pada robot mini. Sementara di belakang mereka, perangkat robot lain memproduksi kembali gerakan dan menyentuh bagian punggung relawan.

Setelah melakukan percobaan, Blanke melihat ada kelainan pada daerah otak yaitu kesadaran diri, gerakan dan posisi dalam ruang saat dilakukan pemindaian MRI.

Daerah otak ini bersama-sama berkontribusi menciptakan sinyal multi sensorik, yang akan memicu perubahan persepsi dari tubuh relawan sendiri. Sehingga mereka akan merasakan ada kehadiran yang tak biasa.

Tahap percobaan selanjutnya dilakukan terhadap seorang relawan yang sehat. Saat dilakukan secara real time, otak relawan bisa beradaptasi dan mengenali gerakan mereka sendiri.

Tapi saat peneliti melakukan penundaan sementara dalam beberapa milidetik, maka relawan tersebut merasakan kehadiran hantu yang menakutkan.

Relawan mengaku merasa ada hantu di belakang mereka dan minta percobaan untuk dihentikan.

" Dengan demikian sensasi kehadiran hantu dapat timbul dalam kondisi normal. Hal ini menegaskan kehadiran hantu disebabkan oleh perubahan persepsi tubuh mereka sendiri di otak," kata Blanke.

Inilah alasannya penampakan hantu sering dilihat oleh orang-orang dalam situasi fisik atau emosional yang ekstrem.

Dalam keadaan normal, otak mampu membentuk persepsi tubuh yang bersatu, tapi ketika tidak berfungsi dengan baik, otak menciptakan representasi kedua dari tubuh relawan.

Blanke menjelaskan tujuan utama penelitian ini untuk lebih memahami beberapa gejala kondisi neurologis atau kejiwaan seperti skizofrenia.

Ia berharap terapi hantu ini bisa menjadi jalan untuk menciptakan perangkat wearable yang bisa membantu pasien neurologis di masa depan dengan membalikkan efeknya. Hasil peneliti Blanke ini telah diterbitkan di jurnal Current Biology. 

6 dari 6 halaman

Anda Melihat Hantu? Ini Penyebabnya Menurut Ilmuwan

Anda Melihat Hantu? Ini Penyebabnya Menurut Ilmuwan

Dream - Hingga saat ini, para ilmuwan masih disibukkan tentang hantu dengan menelitinya dari segi ilmiah. Mereka tidak percaya fenomena hantu adalah produk mistis yang selama ini diyakini banyak orang.

Profesor Shane Rogers dari Clarkson University, Potsdam, New York, mengungkapkan adanya kemungkinan hubungan antara kualitas udara di suatu tempat atau ruangan dengan hantu yang dilaporkan pernah terlihat di tempat tersebut.

Menurut Profesor Rogers, bangunan-bangunan tua 'berhantu' karena kualitas udara di dalamnya sangat buruk akibat tercemar jamur beracun yang bisa memengaruhi otak kita.

Pengalaman melihat hantu mirip dengan gejala mental atau neurologis karena orang itu menghirup udara yang tercemar jamur beracun.

" Efek psikoaktif dari beberapa jenis jamur cukup dikenal, sedangkan efek lain seperti jamur dalam ruangan kurang banyak diteliti," kata Profesor Rogers dikutip Dream.co.id dari lamanDaily Mail, Senin 13 April 2015.

" Sudah lama menjadi kontroversi tentang efek dari polusi jamur dalam ruangan terhadap fungsi kognitif dan otak lainnya."

Profesor Rogers menambahkan, beberapa orang dilaporkan mengalami depresi, kecemasan, hiperaktif dan mudah marah yang disebabkan oleh polusi jamur di udara dalam ruangan. Efek lainnya bahkan bisa sampai hilang ingatan.

" Penelitian terbaru bahkan memperkuat bukti bahwa tikus yang menghirup Stachybotrys charatarum, yakni jamur yang paling umum tumbuh dan mencemari udara dalam ruangan, mengalami radang otak dan hilang ingatan, serta peningkatan kecemasan dan ketakutan," katanya.

Profesor Rogers dan timnya saat ini sedang mengumpulkan data dan sampel udara dari bangunan-bangunan tua yang dilaporkan sering terjadi penampakan hantu dan yang tidak.

Dengan membandingkan kedua sampel tersebut, tim Profesor Rogers berharap bisa memecahkan misteri yang sudah menjadi perdebatan berabad-abad dari sisi ilmiah.

Join Dream.co.id