Disedot Bayi dalam Kandungan, Gigi Mama Muda Ini Rontok hingga Ompong Usai Hamil

Unik | Senin, 10 Mei 2021 03:15

Reporter : Sugiono

Kehamilan ternyata tidak hanya menyebabkan rontok pada rambut, tapi juga gigi.

Dream - Sudah umum diketahui jika kehamilan dapat menyebabkan kerontokan rambut pada wanita. Namun tidak banyak yang tahu bahwa kehamilan juga dapat menyebabkan gigi rontok.

Seorang ibu muda dari Amerika baru-baru ini menjadi viral setelah mengungkapkan masalah kerontokan giginya saat hamil.

Dia mendapat pujian karena kejujurannya memakai gigi palsu setelah hamil anak pertamanya.

Disedot Bayi dalam Kandungan, Gigi Mama Muda Ini Rontok hingga Ompong Usai Hamil
Mama Muda Alami Kerontokan Gigi Saat Hamil Anak Pertama. (Foto: TikTok)
2 dari 6 halaman

Usia Masuk Muda tapi Gigi Rontok

Alicia, seorang ibu muda dari New York, mengatakan dia sekarang harus memakai gigi palsu karena mengalami kerontokan pada giginya.

 Dari luar terlihat normal, orang tidak tahu kalau Alicia pakai gigi ompong.
© Foto TikTok @princxssglitterhead

Videonya ketika melepas gigi palsu untuk menunjukkan perbedaan penampilannya baru-baru ini menjadi viral di media sosial.

" Hai, saya Alicia. Saya gadis muda dengan gigi palsu. Saya di sini mau menunjukkan seperti apa penampilan saya dengan atau tanpa gigi palsu, kalian siap?" tulis Alicia di videonya.

3 dari 6 halaman

Berpose di depan kamera, Alicia kemudian melepas gigi palsu bagian atasnya dan bawahnya tanpa merasa canggung sedikit pun.

 Alicia ketika melepas gigi palsunya.
© Foto TikTok @princxssglitterhead

Melalui tangkapan layar video viral itu, Alicia pun terlihat aneh. Wajahnya tampak masih muda tapi giginya ompong seperti nenek-nenek.

Wanita kreator TikTok dengan akun @princxssglitterhead ini kemudian membagikan kisahnya. Alicia mengaku giginya ompong, hanya menyisakan beberapa gigi atas, saat hamil putri pertamanya 15 tahun lalu.

4 dari 6 halaman

Kalsium Disedot oleh Jabang Bayi

Alicia mengatakan dia dulu mungkin tidak makan dengan benar atau tidak mengonsumsi makanan yang menyehatkan bagi seorang wanita yang sedang mengandung.

 Alicia terlihat aneh, wajahnya muda tapi seperti nenek-nenek.
© Foto TikTok @princxssglitterhead

" Jadi, janin yang ada di perut saya yang menyedot semua gizi dan vitamin dari tubuh, yang kebanyakan adalah kalsium dari gigi (saya)," katanya.

Alicia menderita kehilangan kalsium yang parah, hingga menyebabkan giginya menjadi 'berlubang dan rapuh di dalam sebelum rontok secara acak'.

5 dari 6 halaman

Gigi Tanggal Satu per Satu

Wanita berusia 36 tahun ini awalnya tidak menyadari bahwa dia 'secara genetik cenderung mengalami kehilangan kalsium yang ekstrem' selama kehamilan.

" Saya tidak punya masalah gigi berlubang sejak masa kanak-kanak hingga saya berusia 18 atau 19 tahun, tidak terjadi apa-apa.

" Kemudian saya menikah ketika berusia 20 tahun dan melahirkan anak pertama saya ketika berusia 21 tahun.

" Satu per satu gigi saya tanggal selama kehamilan pertama dan itu adalah pengalaman masalah gigi paling buruk," kenangnya.

6 dari 6 halaman

Semua Giginya Tak Bisa Diselamatkan

Alicia kemudian melahirkan anak keduanya pada usia 24 tahun, dan sejak itu dia memutuskan untuk menyelamatkan beberapa gigi bagian atasnya yang masih tersisa.

" Saya memutuskan untuk menyelamatkan gigi atas saya dan berhasil pulih secara penuh dengan mengeluarkan biaya US$10.000 (sekitar Rp141 juta)," tandasnya.

Selama perawatan selanjutnya, Alicia harus bolak balik ke dokter gigi setiap minggu selama setahun penuh.

" Setelah sembilan tahun salah satunya mengalami abses gigi sehingga semuanya harus dicabut. Sejak itu saya memakai gigi palsu," tandasnya.

Sumber: Sun

Join Dream.co.id