Geger Pohon Akasia dan Kelapa di Jember Keluarkan Suara Tangisan Anak

Unik | Sabtu, 18 Januari 2020 18:11
Geger Pohon Akasia dan Kelapa di Jember Keluarkan Suara Tangisan Anak

Reporter : Syahid Latif

Warga yang mendengar mengaku kejadian ini sudah berlangsung selama lima tahun yang lalu.

Dream - Warga Desa Mojosari Kecamatan Puger Jember digegerkan dengan pohon akasia dan kelapa yang diklaim mengeluarkan suara seperti tangisan anak kecil.

Tangisan itu bisa muncul kapanpun dengan waktu yang tak menentu.

" Pohon suara itu sebenarnya sudah lama. Bunyinya itu seperti anak kecil yang mau minta menyusu," ujar Abdul, warga Mojosari seperti dilaporkan Jember TV dikutip Dream dari akun Youtubenya, Sabtu, 18 Januari 2020.

Menurut Abdul, suara tersebut sudah muncul selama lima tahun terakhir. Abdul mengaku bisa mendengar suara tersebut dari rumahnya yang berjarak 40 meter.

" Kalau menangisnya itu tak kenal jam. Kalau dianya mau menangis, ya menangis," kata Abdul sembari menirukan suara tersebut.

 

2 dari 6 halaman

Awalnya Hanya Pohon Akasia

Dari pengalaman Abdul, dia hanya mendengar suara anak kecil dari satu pohon. Namun pengakuan warga menyebutkan suara anak kecil juga terdengar dari pohon kelapa.

Awalnya Abdul mengaku sering mendengarkan bunyi beberapa waktu lalu. Saat ditelusuri, Abdul mengaku suara tersebut keluar dari pohon tersebut.

Kabar pohon mengeluarkan suara membuat banyak warga Mojosari penasaran. Dalam tiga hari terakhir, warga berbondong-bondong mencoba mendengarkan suara dari pohon tersebut.

(Sumber: Youtube/Jember 1TV)

3 dari 6 halaman

Kisah Driver Dapat Order Mistis, Motor Nyangkut di Pohon Bambu

Dream - Kisah kehidupan driver ojek online memang selalu menarik untuk dibahas. Maklum, mereka bertemu banyak orang, mulai siang hingga malam.

Setiap hari ada saja cerita unik para driver, mulai dari kisah lucu, sedih, hingga yang absurd dan enggak masuk akal. Seperti halnya yang dialami seorang driver ojek online di Yogyakarta berikut ini.

Akun Twitter @merapi_news menceritakan bahwa driver yang tak disebutkan identitasnya tersebut baru mengalami kejadian aneh yang membuat kaget banyak orang.

Sepeda motor milik driver ojek online itu ditemukan dalam kondisi tersangkut di pohon bambu. Kisah ini memang susah dinalar, bahkan ada pula yang meragukan. Namun bagaimanapun, kisah ini menjadi viral di dunia amaya.

4 dari 6 halaman

Pesanan Mistis

Menurut kisah itu, peristiwa ini terjadi di sekitaran Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kisah itu berwala saat driver tersebut mendapat orderan di daerah Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman.

Sampailah sang driver di tempat pemesanan yang ternyata berada di depan sebuah rumah kosong. Tak lama, muncul seorang bapak-bapak dari gang kecil tak jauh dari rumah itu.

Bapak itu kemudian menghampiri sang driver dan memintanya untuk mengantarkan seseorang. Belum jelas siapa orang yang diminta diantarkan itu.

" Mas, kuwi terno neng ringin Pakualam. Nek wedispione diwalik waeMengko nek uwisrene enehtak resiki motormu (Mas, itu tolong diantarkan ke pohon beringin Pakualam. Kalau takut, kaca spionnya dibalik saja. Nanti kalau sudah, ke sini lagi, saya bersihkan motormu )," ucap bapak tersebut dalam bahasa Jawa.

5 dari 6 halaman

Merasa Dingin

Berangkatlah ia menuju tempat pengantarkan di Pakualam. Namun saat di perjalanan, sang driver merasakan kejadian aneh.

Ia merasa seperti sedang disenderi es batu, sangat dingin. Hingga akhirnya saat sudah sampai di sekitar kebun bambu, peristiwa aneh ini terjadi. Motor yang dikendarai abang ojol tersebut menyangkut di atas pohon bambu.

Sementara si abang ojol pada pukul 05.00 WIB keesokannya ditemukan tertidur pulas di semak-semak penuh rumput. 

Anehnya, dalam video tak terlihat sama sekali ada ranting-ranting pohon bambu yang rusak atau patah.

" Korbannya aman omku. Ditemukan warga dalam kondisi tertidur di semak semak seberang sungai alias jauh melompati kebun dan sungai (info dari warga )," tulis akun Danang Djoyo menanggapi video itu.

 Peristiwa anehPeristiwa aneh © dream.co.id

6 dari 6 halaman

Diduga Mabuk

Namun ada seorang netizen dengan akun @farindraz yang meragukan kisah trsebut. Dia coba menjelaskan kejadian itu secara ilmiah.

Menurut netizen itu, driver tersebut diduga mabuk. Jalanan di daerah itu lebih tinggi dari rumpun bambu. Sehingga motor tersebut bisa tersangkut ke rumpun bambu itu.

" Secirity redcliff mabuk. Kronologinga itu jalan (diatas kek turunan) nah pohon bambunya di bawah (kek jurang) tentang dibonceng demit itu krg logis. Sementara gtu klarifikasinya," Tulis akun @merapi_news.

Hingga berita ini dibuat, Belum ada klarifikasi lanjutan terkait peristiwa ini.

Terkait
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id