Geger Teror Makhluk Gaib di Rumah Horor Cianjur, Bikin Warga Bergidik Ngeri!

Unik | Sabtu, 4 Juli 2020 13:27
Geger Teror Makhluk Gaib di Rumah Horor Cianjur, Bikin Warga Bergidik Ngeri!

Reporter : Sugiono

HP dan kamera buat rekam rusak keluarkan asap. Perabotan dilempar, meja digeser-geser. Warga dibuat ketakutan lari terbirit-birit.

Dream - Baru-baru ini warga Kampung Citengkor, Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, bernama Yanih diteror oleh makhluk halus.

Teror makhluk halus yang berlangsung sejak sepekan terakhir ini membuat Yanih dan keluarganya sampai ketakutan. Tidak hanya Yanih dan keluarganya, warga kampung lainnya juga kena teror makhluk halus tersebut.

Yanih dan warga Kampung Citengkor patut ketakutan karena teror makhluk halus itu bukan sekadar penampakan saja. Tapi sudah menjurus kepada pengrusakan barang perabotan.

Pemilik rumah mengatakan sejumlah perabotan dilempar dan dirusak oleh makhluk halus. Kejadian mistis cukup mengkhawatirkan karena bisa mencelakai penghuni rumah.

2 dari 6 halaman

Kamera Rusak, HP Keluarkan Asap

Karena penasaran dengan teror makhluk halus tersebut, warga setempat yaitu Baim, 37 tahun, dan Tablo, 35 tahun, dari RT 3 / RW 10 mendatangi rumah Yanih.

Mereka bermaksud mengabadikan kejadian aneh yang berlangsung di rumah itu. Namun bukan hanya meja dan kursi yang bergeser, kamera tiba-tiba rusak saat dipakai merekam.

Ponsel salah satu dari dua orang juga mendadak rusak tidak bisa dipakai hingga mengeluarkan asap.

" Tidak bisa mengambil gambar atau rekaman mahluk ghaib yang jahil, karena HP tusak. Ya, awalnya penasaran saja. Ingin melihat secara langsung, sama teman dan pemilik rumah pun ada," ujar Baim.

3 dari 6 halaman

Awalnya Warga Tak Percaya

Awalnya Baim tidak percaya. Tapi ketika melihat meja bergeser sendiri dan saat merekam HP temannya mendadak rusak tanpa sebab, dia akhirnya percaya.

" Tadinya tidak percaya, setelah membuktikan. Eh, ternyata benar juga ada seperti di film horor," katanya.

Hal serupa juga disampaikan Tablo. Dia membenarkan bahwa HP miliknya tiba-tiba rusak tanpa sebab ketika hendak digunakan untuk merekam.

" Saya tidak percaya tadinya, tapi setelah melihat secara langsung baru percaya. Saya sama teman pun lari terbirit-birit keluar," ujarnya merasa ketakutan.

4 dari 6 halaman

Pendapat MUI Soal Rumah Horor di Citengkor

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur angkat bicara terkait gangguan mistis yang masih terjadi di rumah 'horor' Kampung Citengkor, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Yanih, si pemilik rumah horor, sampai mendatangkan ustaz dan menggelar baca doa untuk mengusir gangguan mistis tersebut.

Menurut Ketua MUI Kabupaten Cianjur, Kh. H. Abdul Rauf, keberadaan mahluk ghaib memang ada dan tidak bisa dipungkiri karena berdasarkan Al-Qur'an.

" Tapi bila dihubung-hubungkan dengan kejadian masa silam, yang katanya dulu sebelumnya ada kasus pembunuhan 10 tahun atau kecelakaan yang meninggal, itu tidak ada hubungannya. Jelasnya, mahluk ghaib itu ada, dan itu tergantung bagaimana kita menyikapinya," jelas Kh. Abdul Rauf.

5 dari 6 halaman

Ayat Alquran Kunci untuk Mengusir Makhluk Gaib

Kh. Abdul Rauf yakin para ustaz atau orang pintar di sana yang paling ahli mengusir mahluk ghaib tersebut. Kalau mengenai ada yang mengalami kerasukan, itu pikirannya sedang kosong.

" Sehingga makhluk ghaib itu masuk ke dalam jasad manusia. Karena itu, jangan kosong pikiran atau melamun," tambahnya.

Sementara itu, Ustaz Asep yang didatangkan warga mengatakan seperti biasanya, kalau ada mahluk gaib atau jin yang sering mengganggu manusia, kunci untuk mengusirnya hanya dengan doa-doa ayat suci Al-Qur'an, berdizikir serta tawasul.

6 dari 6 halaman

Berharap Kejadian Horor Tidak Terulang Lagi

Doa bersama tersebut dilaksanakan setelah sholat Isya. Tujuannya untuk mengusir mahluk gaib yang kerap menggangu warga sekampung.

Terpisah, Kapolsek Naringgul, AKP Yayan Suharyana mengatakan Kepolisian Sektor Naringgul, Polres Cianjur, berharap tidak ada lagi kejadian yang meresahkan.

" Jangan sampai ada kegaduhan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Naringgul. Baik itu yang dilakukan oleh manusia atau oleh makhluk gaib, sehingga berupaya semaksimal mungkin, untuk menenangkan warga," jelasnya.

Sumber: Jabarnews

Join Dream.co.id