Geger Mahasiswi Meninggal Diduga Tenggak Racun di Samping Makam Ayah, #SaveNoviWidyasari Jadi Trending

Unik | Sabtu, 4 Desember 2021 15:55

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Mahasiswi bernama Novi Widyasari ditemukan telah meninggal dunia di sisi makam ayahnya. Polisi menemukan botol berisi cairan serta tiga butir butir potasium.

Dream - Laman twitter ramai dengan tagar #savenoviawidyasari sepanjang hari ini. Tagar tersebut merujuk pada kasus kematian seorang mahasiswi di Mojokerto, Novi Widyasari di sisi makam ayahnya.

Tubuh mahasiswi berusia 23 tahun itu terbaring di makam ayah diduga akibat tindakan bunuh diri.

depresi-akibat-teror-pinjaman-online-warga-tulungagung-bunuh-diri-210625c.html" id="link-box-terkait-1" data-position="1">Diduga Depresi Akibat Teror Pinjaman Online, Warga Tulungagung Bunuh Diri

Netizen yang turut menggaungkan tagar tersebut kompak menyuarakan keadilan atas kematian Novi.

Tindakan itu membuat #SAVENOVIAWIDYASARI sempat memuncaki topic trending Twitter dengan 50 ribu cuitan warganet menggunakan tagar tersebut.

" Kepada kepolisian, memang alm meninggal karena bunuh diri, tapi tolong pelaku harus dihukum karena sudah merusak dan menyiksa mentalnya. Tolong ... Kalau memang masih punya rasa kemanusiaan," tulis seorang warganet.

" Kami ingin KEADILAN untuk almarhum (Novia Widyasari Rahayu). Dia dibunuh secara psikologis, harga dirinya disingkirkan dan kehormatannya direnggut. Dia adalah korban kekerasan seksual," cuit warganet lainnya.

" Dia wanita smart tp krn masalah yg emng bener2 mnurut dia uda gabisa diatasi, akhirnya dia mutusin bunuh diri dg minum sianida. Bantu ya, aku cm mau bantu juga buat dpet keadilan," timpal yang lainnya dikutip dari Liputan6.com.

 

Geger Mahasiswi Meninggal Diduga Tenggak Racun di Samping Makam Ayah, #SaveNoviWidyasari Jadi Trending
Ilustrasi
2 dari 4 halaman

Temuan Polisi Terkait Kematian Novia Widyasari

Kapolres Mojokerto AKBP Apip G membenarkan penemuan jasad seorang perempuan yang diketahui bernama Novia Widyasari Rahayu di makam ayahnya di Mojokerto pada 2 Desember 2021, sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Perempuan berstatus mahasiswi itu diduga sebagai korban bunuh diri karena ditemukan sebuah botol berisi cairan di dekat jasad korban.

depresi-akibat-teror-pinjaman-online-warga-tulungagung-bunuh-diri-210625c.html" class="item-image-ratio">© Dreamdepresi-akibat-teror-pinjaman-online-warga-tulungagung-bunuh-diri-210625c.jpg" width="345" height="204" alt="image">
depresi-akibat-teror-pinjaman-online-warga-tulungagung-bunuh-diri-210625c.html">

depresi-akibat-teror-pinjaman-online-warga-tulungagung-bunuh-diri-210625c.html">Ditemukan banyak luka benda tajam di tubuh korban.

" Benar telah ditemukan mayat perempuan di makam. Hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) ditemukan satu botol cairan," ujarnya, Sabtu (4/12/2021).

Polisi juga menemukan tiga butir butir potasium di tempat sampah, di sekitar rumah korban.

 

3 dari 4 halaman

Selidiki Dugaan Keterlibatan Seorang Polisi

Apip membenarkan, korban yang ditemukan tewas tersebut mempunyai hubungan dengan anggota polisi yang berdinas di Pasuruan berinisia R.

" Dugaan asmara ini sedang kami kami dalami, kemungkinan memang ada hubungan. Tapi sejauh apa hubungan tersebut kami akan dalami," katanya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan terkait adanya dugaan perkosaan dalam kasus ini.

" Apakah benar diperkosa kita masih selidiki," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Propam Sudah Periksa Polisi R

Sementara itu Propam Polda Jawa Timur memastikan telah memeriksa seorang anggota Polres Pasuruan berinisial R buntut viralnya unggahan dugaan perkosaan terhadap mahasiswi bernama Novia Widyasari Rahayu. Proses pemeriksaan berlangsung hari ini, (Sabtu, 4 Desember 2021).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko menerangkan, penyidik dari Bidpropam Polda Jawa Timur telah mengundang R untuk dimintai klarifikasi berkaitan dengan unggahan yang viral di media sosial.

Hasil pemeriksaan awal, lanjut Gatot, polisi belum menemukan adanya keterkaitan antara meninggal Novia Widyasari Rahayu dengan yang dibeberkan di media sosial.

" Belum ditemukan tetapi kita tetap mendalami apakah itu tersangkut atau tidaknya kita masih mendalami," ucap dia.

https://www.liputan6.com/news/read/4728150/propam-periksa-polisi-yang-viral-terkait-dugaan-perkosaan-mahasiswi-yang-bunuh-diri-di-mojokerto

Join Dream.co.id