Kabur Bersama Kekasih, Gadis 13 Tahun Meregang Nyawa di Tangan Ayah

Unik | Jumat, 29 Mei 2020 09:33
Kabur Bersama Kekasih, Gadis 13 Tahun Meregang Nyawa di Tangan Ayah

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Ashrafi memohon untuk tidak dikembalikan ke rumahnya karena khawatir keselamatannya terancam.

Dream - Romania Ashrafi, 13 tahun, warga kota Talesh, provinsi utara Gilan, Iran, nekat kabur dari rumah untuk kawin lari bersama pria yang ia cintai. Impian untuk menjalin kasih dengan pasangan pilihannya itu berakhir tragis setelah remaja putri itu tewas di tangan ayah kandungnya sendiri.

Peristiwa tragis ini terjadi ketika Ahsrafi memutuskan kabur bersama kekasihnya. Aksi mereka terendus polisi dan keduanya ditemukan petugas kepolisian setempat ayahnya melaporkan kasus tersebut.

Saat ditemukan, si ayah tetap menolak keinginan putrinya untuk menikahi calon menantu yang tak disetujuinya tersebut.

Ketika berada di kantor polisi, Ashrafi sempat memohon untuk tidak dikembalikan ke rumah orang tuanya. Dia khawatir keselamatan dan nyawanya akan terancam. 

2 dari 6 halaman

Hukum 'Honor Killing' di Iran

Kekhawatiran Ashrafi ternyata benar. Saat dia tertidur, si ayah membunuhnya dengan senjata tajam. Usai menghabisi nyawa putrinya, pria itu pergi ke kantor polisi mengakui perbuatannya dan membawa senjata yang sudah berlumuran darah. 

Kepada polisi, ayah Ashrafi itu mengaku tindakan menghabisi nyawa putrinya sendiri dilakukan dengan alasan menjaga kehormatan.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Kamis 28 Mei 2020 Gubernur Talesh mengatakan kepada kantor berita resmi IRNA pada hari selasa bahwa, " rincian kasus ini akan dipublikasikan setelah proses hukum."

Menurut laporan Mail Online, Masoumeh Ebtekar, Wakil Presiden Urusan Wanita mengumumkan penyelidikan khusus atas kasus pembunuhan Ashrafi tersebut.

Ayah Ashrafi sendiri tidak akan dikenakan hukuman mati karena ia adalah 'wali' gadis itu, yang berarti dirinya tidak akan menghadapi hukuman yang serupa.

Pembunuhan tersebut telah memicu kemarahan banyak orang di sosial media di Iran dan mengecam masyarakat patriarkal negara itu.

Tagar #Romania_Ashrafi telah menjadi trending topics di Twitter dengan lebih dari 50.000 tweet kemarahan atas kasus ini.

Pada tahun 2014, Hadi Mostafei, pejabat senior kepolisian mengatakan 20% kasus pembunuhan di Iran diakibatkan 'Honor Killing'.

(Sumber: Metro.co.uk

3 dari 6 halaman

Pemuda Batal Nikah Gara-Gara Calon Ibu Mertua Kawin Lari Sama Ayah

Dream - Setiap calon pengantin pasti mengharapkan pernikahan mereka berjalan lancar. Sayangnya, tidak semua harapan bisa terwujud sesuai rencana.

Seorang pemuda dari Kota Surat, Negara Bagian Gujarat, India, terpaksa membatalkan pernikahannya dengan sang kekasih. Penyebabnya bukan karena perselingkuhan namun lebih karena rasa malu.

Ayah pemuda itu ternyata kawin lari dengan wanita yang tidak lain adalah calon ibu mertuanya. Rupanya, Ayahnya pernah menjalin hubungan asmara dengan ibu dari calon istrinya saat masih muda.

Cinta mereka kembali bersemi setelah masing-masing memiliki anak. Celakanya, anak-anak mereka juga saling mencinta, bahkan berencana menikah.

Alhasil, pemuda itu terpaksa membatalkan pernikahannya akibat ulah sang ayah.

Kisah rumit ini terjadi hanya beberapa minggu sebelum pemuda itu melangsungkan pernikahan pada Februari nanti.

Dia pun melaporkan ayahnya yang berusia 48 tahun dan calon ibu mertuanya berumur 46 tahun ke polisi. Keduanya dinyatakan hilang selama 10 hari.

4 dari 6 halaman

Padahal Sudah Bertunangan Selama Setahun

Menurut laporan The Times of India, pemuda dan calon istrinya telah bertunangan selama satu tahun. Mereka telah mempersiapkan pernikahan sejak lama.

Begitu mendengar kabar mengejutkan beberapa minggu sebelum pernikahan dilangsungkan, keduanya sangat kaget dan terpukul. Demikian pula dengan seluruh anggota keluarga masing-masing.

Dilaporkan kedua keluarga yang akan menjadi besan tersebut adalah tetangga. Sementara pasangan kawin lari itu saling kenal sejak mereka masih bersekolah.

" Kami dapat kabar bahwa mereka kawin lari karena pernah memiliki hubungan spesial di masa lalu," kata salah satu anggota keluarga.

Sumber: Khaleej Times

5 dari 6 halaman

Viral Pernikahan Pemuda Kaya di Makassar, Undang Anji dan Doorprize iPhone

Dream - Pernikahan seorang saudagar kaya di Makassar menjadi viral di media sosial. Dari surat undangan yang beredar, pernikahan ini mengundang artis terkenal, Anji sebagai bintang tamu.

Tak hanya itu saja, pasangan yang tengah berbahagia ini menyiapkan doorprize menarik untuk tamu undangan. Hadiah itu berupa ponsel Oppo, Samsung, dan iPhone.

Kabar pernikahan tersebut viral setelah diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, Minggu, 29 Desember 2019.

Dalam unggahannya, pasangan yang menikah tersebut adalah Andi Saiful dan Aisyah Nurul Ilmi. Mereka menggear resepsi pernikahan di Four Points Hotel di Makassar.

 

6 dari 6 halaman

Pengusaha Kapal

 Pernikahan di Makassar© Instagram

(Foto: Instagram @makassar_iinfo)

Kabar menyebutkan Andi Saiful merupakan putra pengusaha kapal cepat asal Wajo yang sukses di Papua, yakni Haji Baso Misbahuddin.

Akad pernikahan mereka sebelumnya berlangsung di Hotel Claro Makassar, pada Sabtu 28 Desember 2019.

Di media sosialnya, terlihat Andi Saiful sering memosting aktivitas perusahaan pelayarannya yang juga terlihat melayani rute wisata di Raja Ampat, Papua.

(sah)

 

Join Dream.co.id