Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Evakuasi Mobil Masuk Jurang, Tangan Pucat di Jendela Bikin Syok!

Evakuasi Mobil Masuk Jurang, Tangan Pucat di Jendela Bikin Syok! Foto: World Of Buzz

Dream - Proses evakuasi mobil pabrikan Malaysia, Perodua Viva yang terjun ke jurang di jalan Gombak Tua arah Genting Sempah, Bentong, Malaysia meninggalkan kisah misterius.

Dilansir dari World of Buzz, dalam video detik-detik proses evakuasi yang diposting ke twitter oleh akun @khalids pada 11 Agustus 2019 lalu, terlihat ada seperti penampakan tangan misterius berwarna pucat.

Terlihat, tangan itu seperti melempar sesuatu dari jendela di kursi belakang.

"Sebuah mobil ditarik keluar dari jurang di jalan Gombak tua kemarin, menuju Genting Sempah. Lihat videonya saat mobil ditarik keluar. Saya tidak tahu itu apa," Tulis Khalid dalam cuitannya.

Daerah Berhantu?

Belum diketahui apakah terdapat korban di dalam mobil saat tengah dievakuasi seperti yang terekam dalam video.

Namun banyak yang berspekulasi bahwa itu hanyalah seekor binatang kecil, yang melompat keluar dari belakang mobil.

Namun tak jarang juga yang meyakini itu tangan dari salah satu penunggu hutan. Mengingat, banyak masyarakat Malaysia yang meyakini jalanan ini memang berhantu.

Coba perhatikan baik-baik ke dalam video, menurutmu ini apa?

Ini Videonya

4 Misteri Kapal Hantu yang Belum Terpecahkan, Bikin Merinding

Dream – Berbagai cerita pelayaran dari nenek moyang hingga saat ini akan selalu mencuri perhatian masyarakat luas.

Apalagi jika cerita-cerita itu mengandung sebuah misteri. Tentu saja masyarakat akan langsung berbondong-bondong untuk mencari tahu.

Banyak sekali dari kita yang mungkin sering ataupun pernah mendengar kisah dari kapal hantu. Mitos kapal hantu di dunia nyata sebenarnya diartikan sebuah kapal yang masih berlayar, namun tidak ada awak kapal yang menahkodainya.

Menghilangnya para awak ini bahkan tergolong secara misterius, sebab tidak ada yang tahu alasan menghilangnya para awak kapal ini.

Bahkan, ada beberapa kapal hantu yang para awak kapal menghilang, namun di dalam kapal masih tersimpan dengan rapi barang-barang dari para awak itu.

Misteri ini banyak dikaitakan dengan legenda laut yang ada sejak lama. Tingginya antusias masyarakat akan misteri kapal hantu ini membuat beberapa sineas perfilman membuat film ataupun dokumenter akan kapal hantu ini.

Dari semua kisah kapal hantu yang pernah diceritakan, terdapat beberapa misteri kapal hantu yang pernah menjadi perhatian publik dunia.

Misteri ini tidak hanya datang dari kapal-kapal luar negeri saja loh. Salah satu dari daftar misteri kapal hantu ini merupakan kapal yang berasal dai Indonesia. Penasaran? Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini:

Misteri Kapal Hantu: High Aim No.6

4 Misteri Kapal Hantu yang Belum Terpecahkan, Bikin Merinding

Kapal High Aim No.6 menjadi salah satu dari kapal hantu yang sangat misterius. High Aim No.6 ini merupakan sebuah kapal penangkap ikan yang meninggalkan Taiwan pada tahun 2002 saat Halloween.

Namun, pada Januari 2003, Angkatan Laut Australia menemukan kapal ini di salah satu perairannya.

Mereka juga menemukan sebuah kejanggalan pada kapal ini. Saat ditemukan, mesin dalam kecepatan penuh dengan tangki bahan bakar kosong. 

Hal yang membuat lebih janggal lagi adalah tangki bahan bakar tambahan masih penuh serta adanya 10 ton ikan tuna bonito yang disimpan dalam keadaan dingin.

Setelah penemuan itu, kapal ini dionbatkan sebagai salah satu kapal hantu misterius. Namun, beberapa waktu setelahnya seorang nelayan Indonesia mengaku, kru awak kapal itu telah bekerja dengan bajak laut untuk membunuh kapten kapal serta insinyur utamanya.

Nahas, pengakuan itu membuat nelayan ini menjadi ditangkap. Meskipun demikian, misteri ini masih belum terpecahkan sampai saat ini.

Misteri Kapal Hantu: The Sam Rataulangi

4 Misteri Kapal Hantu yang Belum Terpecahkan, Bikin Merinding

Beberapa saat yang lalu, publik dunia terutama masyarakat Indonesia dan Myanmar dikejutkan dengan penemuan kapal hantu di perairan Myanmar.

Kapal hantu ini menurut sang penemu memiliki nama Sam Rataulangi PB 1600 dan juga adanya bendera merah putih yang berkibar di salah satu tiangnya. Kapal ini ditemukan oleh para nelayan pada bulan Agustus 2018 lalu.

Menurut keterangan saksi, saat kapal ini ditemukan tidak ada kehidupan sama sekali. Setelah melakukan investigasi oleh angkatan laut Myanmar, mereka menemukan dugaan kapal barang ini dalam perjalanan ke pabrik pemecah kapal untuk dibongkar.

Namun, cuaca buruk tiba-tiba melanda. Kapal ini akhirnya ditarik kapal lain untuk tetap bisa meneruskan perjalanan.

Namun, pada saat itulah kabel penghubung terputus, sehingga kapal ini ditinggalkan para awaknya.

Misteri Kapal Hantu: The Mary Celeste

4 Misteri Kapal Hantu yang Belum Terpecahkan, Bikin Merinding

Misteri kapal hantu selanjutnya berasal dari kapal The Mary Celeste. Pada 7 November 1872, kapal The Mary Celeste berlayar dari New York menuju ke Italia.

Kapal ini mengangkut keluarga sang kapten, yang terdiri dari istri, serta dua anak perempuannya yang berusia 2 tahun.

Tidak hanya keluarga itu saja, kapal ini juga mengangkut 7 awak kapal yang membantu dalam pelayaran. Dalam estimasi waktu, seharusnya kapal ini telah sampai sebulan setelah kapal ini berlayar. 

Namun, salah satu kapal Inggris Del Gratia menemukan kapal The Mary Celeste ini mengapung di Atlantik. Dengan penemuannya itu, para awak kapal Del Gratia pergi menuju kapal The Mary Celeste dengan tujuan menyelamatkan penumpang yang ada di dalam kapal.

Setelah menjelajah ke seluruh penjuru kapal, para awak kapal Del Gratia tidak menemukan seorangpun.

Para kru kapal ini hanya bisa menemukan barang-barang milik penumpang serta makanan yang disimpan untuk 6 bulan.

Tidak hanya itu saja, lantai kapal ini juga ditutupi oleh air laut sedalam 3 kaki air. Para kru kapal juga menemukan fakta, sekoci yang ada di dalam kapal ini telah menghilang.

Terdapat beberapa pendapat mengenai fenomena ini, mekipun begitu kapal ini menjadi salah satu kapal berhantu paling terkenal di dunia.

Misteri Kapal Hantu: The Kaz II

4 Misteri Kapal Hantu yang Belum Terpecahkan, Bikin Merinding

Misteri kapal hantu berikutnya adalah misteri kapal The Kaz II. Pada April tahun 2007, seorang nahkoda kapal dan dua orang laki-laki bersaudara berlayar menggunakan The Kaz II.

Kapal pesiar ini rencananya akan berlayar selama 2 bulan untuk mengelilingi sekitaran Australia. Namun, hanya dalam kurun waktu 3 hari, The Kaz II ditemukan di Great Barrier Reef.

Saat ditemukan, hanya menyisahkan koran dalam posisi terbuka, secangkir kopi yang telah diminum setengah, serta adanya pisau yang berserakan di lantai.

Mereka tidak menemukan seorangpun berada di atas kapal. Meskipun demikian, salah seorang koroner berpendapat, hilangnya para awak kapal dikarenakan salah satu pelaut yang tidak berpengalaman jatuh ke dalam laut.

Mengetahui ada yang terjatuh, dua orang lainnya berupaya untuk menyelamatkan, namun nahas mereka hilang tidak kembali lagi.

Meskipun begitu, ini hanyalah sebuah teori belaka, kisah sebenarnya dari kapal ini hingga saat ini masih menjadi misteri.

(ism, Sumber: Reader’s Digest)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Detik-detik Menegangkan Pagar Rumah Diseruduk Truk Pengangkut Ekskavator yang Lagi Mundur: Temboknya Sampai Bolong

Detik-detik Menegangkan Pagar Rumah Diseruduk Truk Pengangkut Ekskavator yang Lagi Mundur: Temboknya Sampai Bolong

Entah mimpi apa pemilik rumah dalam video itu semalam. Rumahnya tiba-tiba diseruduk truk pengangkut ekskavator.

Baca Selengkapnya
Video Detik-Detik Mencekam Jet Pribadi Jatuh Hantam Mobil di Jalan Tol, 2 Orang Tewas

Video Detik-Detik Mencekam Jet Pribadi Jatuh Hantam Mobil di Jalan Tol, 2 Orang Tewas

Nahas, pesawat itu menghantam dua mobil dan membuat lalu lintas terhenti

Baca Selengkapnya
Video Bocah Nangis Sesenggukan Sebabnya Bikin Ngakak, karena Mobilnya Dicuci

Video Bocah Nangis Sesenggukan Sebabnya Bikin Ngakak, karena Mobilnya Dicuci

Sang ayah tampak begitu telaten menenangkan putrinya yang menangis karena melihat mobilnya dicuci orang lain.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Sudah Berharap Ngajak Ngopi Bareng

NOTED KAK! Ketika Sudah Berharap Ngajak Ngopi Bareng

Sahabat Dream pernah gak sih ngajak teman buat ngopi bareng tapi malah mereka sudah ngopi duluan.

Baca Selengkapnya
Bungkus! Tebak kopi Sachet

Bungkus! Tebak kopi Sachet

Sahabat dream, kalian suka minum kopi sachet gak nih? Kalau pernah, pasti bisa dong jawab tebakan ini.

Baca Selengkapnya