Efek Lapar, 10 Benda Ini Tampak Seperti Makanan Lezat

Unik | Kamis, 18 Juli 2019 16:16
Efek Lapar, 10 Benda Ini Tampak Seperti Makanan Lezat

Reporter : Idho Rahaldi

Peringatan, yang laper jangan lihat!

Dream - Ketika lapar melanda di saat yang belum tepat, mungkin di otak kamu akan muncul makanan-makanan lezat yang ingin segera disantap.

Hal itu tentu membuat pikiran kamu jadi kurang konsentrasi bukan? Bahkan saking laparnya, imajinasi kalian pun seakan terbentuk. Apalagi saat melihat barang di sekitar terlihat seperti makanan yang sangat menggoda.

Padahal, barang yang dilihat bukanlah sebuah makanan. Melainkan benda-benda yang hanya saja mirip dengan makanan dari segi bentuk dan warna.

Jika dilihat sekilas, beberapa benda ini memang sangat mirip dan menggiurkan, serta mengundang selera kamu untuk mencicipinya.

Memang benda-benda apa saja sih? Langsung aja yuk intip foto-foto di bawah ini yang dihimpun dari boredpanda.com.

Check This Out!

2 dari 6 halaman

Hampir Tertipu

1. Kucing apa tepung nih?

 Makanan

2. Ketika melihat tanah liat seperti coklat!

 Makanan

3. Dikira daging, eh taunya...

 Makanan

4. Air bekas cat yang terlihat seperti jus jeruk

 Makanan

5. Pisang? Eh astaga...

 Makanan

3 dari 6 halaman

Bikin Lapar

6. Ini bukan minuman bersoda, jangan ditelan!

 Makanan

7. Roti bagelan?

 Makanan

8. Dikira es krim

 Makanan

9. Makan 'coklat' ini dijamin gigi kamu tanggal semua

 Makanan

10. Biskuit terlarang

 Makanan

4 dari 6 halaman

Kamu Akan Terkesan! Ini 15 Fakta Tersembunyi Makanan

Dream - Segala sesuatu yang kita temui setiap hari sering kali menyembunyikan sejumlah misteri yang sedikit sekali orang yang tahu.

Dilansir dari BrightSide.me, berikut adalah beberapa hal unik, menarik, dan anehyang ditemukan dalam makanan dan minuman sehari-hari.

5 dari 6 halaman

Tambah Pengetahuan

Cabai

 Fakta Makanan

Warna cabai sebenarnya tidak menunjukkan tingkat kepedasannya. Justru ukurannya yang menentukan tingkat kepedasan cabai. Semakin kecil, semakin pedas cabai.

Alpukat

 Fakta Makanan

Yang aneh dan unik dari buah ini adalah peringatan tidak boleh memberi makan burung merpati dengan biji alpukat. Sebab biji alpukat sangat beracun bagi burung merpati.

Oreo

 Fakta Makanan

Desain geometris yang tercetak pada Oreo sebenarnya adalah varian dari logo Nabisco, perusahaan yang memproduksi Oreo. Tapi sebagian orang percaya itu adalah lambang Cross of Lorraine yang dipakai oleh Ksatria Templar (pengawal orang Eropa saat berkunjung ke Yerusalem ketika terjadi Perang Salib). Namun baru-baru ini ada yang melihat desain itu sebagai empat daun semanggi.

Pisang

 Fakta Makanan

Mungkin ini terdengar gila, tapi nyamuk malah tertarik pada orang yang baru saja menyantap buah pisang. Entah apa yang menyebabkan nyamuk berperilaku demikian.

6 dari 6 halaman

Tahukah Kamu

Air dan Botol Mineral

 Fakta Makanan

Dalam setiap botol mineral dengan mereknya yang beragam, tidak satu pun yang menggunakan air dari sumber yang sama.

Pewarna Makanan

 Fakta Makanan

Pewarna dalam makanan membuat anak-anak hiperaktif, terutama jika itu adalah pewarna makanan warna merah atau kuning.

Kopi

 Fakta Makanan

Buah kopi sebenarnya bukan bangsa kacang-kacangan (bean). Tapi orang-orang sudah terlanjur menyebutnya coffee beans, karena biji kopi menyerupai kacang. Padahal yang benar tanaman kopi termasuk bangsa cherry atau berry, sehingga sebutan yang tepat adalah coffee cherry/berry.

Teh

 Fakta Makanan

Jangan minum seduhan teh yang sudah menginap. Orang Jepang punya pepatah 'Gigitan teh kemarin lebih buruk daripada ular'. Teh yang sudah menginap mengiritasi dinding lambung. Karena itu orang China menganggapnya sama dengan racun.

Madu

 Fakta Makanan

Madu adalah bahan makanan abadi. Pot berisi madu tertua yang masih dapat dimakan ditemukan pada tahun 1922 oleh Howard Carter di makam Firaun Mesir Tutankhamun. Madu itu diuji oleh para ahli biologi dan ternyata masih layak untuk dikonsumsi.

Keju Camembert

 Fakta Makanan

Keju Camembert sebaiknya dimakan saat masa kedaluwarsanya hampir habis. Tetapi jangan pernah mengonsumsi setelahnya.

Telur

 Fakta Makanan

Jika telur naik ke permukaan ketika dimasukkan ke dalam air, berarti telur tersebut busuk. Hal ini terjadi karena gas menumpuk di dalam telur sehingga menyebabkan telur mengapung.

Warna Merah Pada Telur

 Fakta Makanan

Warna merah itu sebenarnya bercak darah (atau bintik-bintik daging) yang disebabkan oleh pembuluh darah yang pecah selama pembentukan telur. Penyebabnya mungkin usia ayam saat bertelur dan makanan yang dikonsumsinya. Namun warna merah itu bukan berarti ayamnya tidak sehat atau mendapat perlakuan aneh saat dalam pemeliharaan.

Sauerkraut

 Fakta Makanan

Sauerkraut adalah semacam acar dari kubis dan merupakan makanan khas Jerman. Tapi tahukah Anda, Sauerkraut adalah camilan yang menyehatkan dan sangat berguna untuk menurunkan berat badan. Rasanya yang asam akan memaksa tubuh memroses lemak dengan cepat dan efektif.

Coklat

 Fakta Makanan

Makan sepotong kecil coklat hitam sebelum makan, akan menambah glukosa dalam darah. Meski sangat lapar, kebiasaan tersebut akan membuat Anda kenyang sehingga mencegah Anda makan terlalu banyak.

Rahasia Terbesar Makanan

 Fakta Makanan

Makanan biasanya menjadi lebih enak saat malam hari. Hukum ini berlaku untuk semua jenis makanan.

Terkait
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id