Dulu Beratnya 107 Kg, Sekarang Penampilannya Bikin Pria Tak Berkedip

Unik | Selasa, 3 Maret 2020 11:56
Dulu Beratnya 107 Kg, Sekarang Penampilannya Bikin Pria Tak Berkedip

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Jen Atkin berjuang menurunkan berat badannya usai mengalami kejadian pahit.

Dream - Tubuh gemuk kerap membuat orang frustasi. Kisah malang juga dialami Jen Atkin, seorang wanita berbobot 107 kg dari Lincolnshire, Inggris.

Jen ditinggal calon suaminya menjelang satu tahun menuju pernikahan mereka. Ia pun melakukan transformasi habis-habisan.

 Jen Atkin© Foto: Jen Atkin (Metro/SNWS)

Foto: Jen Atkin (Metro/SWNS)

Wanta 26 tahun itu berhasil memangkas bobot tubuhnya dengan menerapkan pola hidup sehat. Jen secara rutin mengunjungi pusat kebugaran. Ia kini memiliki berat badan ideal 57 kg.

Ia kemudian mengikuti ajang kecantikan Great Britain. Jen berhasil memasuki babak semi final pada 2017. Tak menyerah, ia mencoba lagi di 2018 dan lolos ke babak final.

2 dari 2 halaman

Rebut Mahkota

Jen kemudian mencoba lagi di awal tahun ini. Tak disangka, ia berhasil meraih gelar Miss Great Britain 2020 setelah dua kali gagal.

" Aku masih shock. Aku sangat senang bahkan tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Aku tidak percaya bisa sejauh ini," kata Jen, dikutip dari Metro.

Jen mengaku, perjalan meraih gelar Miss Great Britain dilaluinya dengan cukup panjang dan sulit. Namun ia bersyukur telah melewati pengalaman menakjubkan itu.

 Jen Atkin© Foto: Jen Atkin (Metro/SNWS)

Foto: Jen Atkin (Metro/SWNS)

" Meskipun tubuhku berubah drastis, namun personalitiku masih sama. Mungkin itulah yang membantuku. Para juri melihat siapa sesungguhnya aku," ujarnya.

Setelah memenangkan kontes kecantikan, wanita yang juga berprofesi sebagai penyanyi country itu akan segera merilis single pertamanya. Perjalanan Jen dalam meraih berat badan ideal menyimpan banyak kenangan pahit, namun ia bersyukur telah mencoba bertahan dan tetap maju.

Terkait
Join Dream.co.id