Duh! Pengunjung Kebingungan, Ibu Mendadak Pingsan Dibiarkan Tergeletak di Lantai

Unik | Sabtu, 6 Juni 2020 11:27
Duh! Pengunjung Kebingungan, Ibu Mendadak Pingsan Dibiarkan Tergeletak di Lantai

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Pelanggan di restoran hanya berdiri di samping sambil menonton dan mengobrol satu sama lain. Banyak yang takut mendekati wanita itu karena mereka tidak tahu apakah dia telah terinfeksi Covid-19.

Dream - Pandemi virus corona yang dialami banyak negara memberikan dampak cukup mengerikan. Selain ekonomi dan aktivitas yang terganggu, korban nyawa yang berjatuhan juga membuat pilu bagi keluarganya.

Namun hendaknya pandemik Covid-19 tak membuat rasa kemanusiaan kita terkikis. Meski dibayangi ketakutan penularannya yang sangat cepat, sikap saling membantu dan tolong-menolong tetap harus ditegakkan.

Peristiwa yang terjadi di salah satu restoran lokal di Malaysia berikut ini hendaknya menjadi pengingat kita jika kita harus mulai memperkaya pengetahun tentang cara menangani seseorag yang mendadak pingsan.

 

 

2 dari 3 halaman

Pingsan dan Terjatuh di Tengah Restoran

Baru-baru ini di Malaysia beredar sebuah foto yang memperlihatkan seorang wanita tak sadarkan diri dan terbaring di sebuah restoran. Tak ada seorang pun yang berani membantu wanita itu, padahal ia dikeliling banyak orang.

Li Jincai, pimpinan sebuah bank People's Bank of China yang kebetulan lewat di lokasi tersebut mengatakan peristiwa itu terjadi siang hari pada Kamis, 4 Juni 2020 di sebuah restoran yang berlokasi di Gemencheh, Tampin, Negeri Sembilan, Malaysia.

Wanita itu tiba-tiba pingsan di tengah restoran. Pengunjung dan pegawai restoran tak berani mendekati tubuhnya. Mereka hanya berdiri sambil menatap satu sama lain karena kebingungan harus bertindak apa kepada wanita tersebut.

Kebingungungan warga setempat bisa dimaklumi karena beberapa hari sebelumnya dilaporkan terdapat enam kasus warga positif Covid-19 di Negeri Sembilan pada 2 Juni lalu.

 

3 dari 3 halaman

Dugaan Penyebab Pingsan

" Beruntung tim ambulans segera datang dilokasi kejadian. Personilis medis dengan perlengkapan lengkap langsung memberikan tindakan kepada wanita tersebut," ujar Li Jincai. 

Setelah mendapat perawatan, wanita tersebut siuman. Tim medis memutuskan untuk membawa wanita tersebut ke pusat kesehatan pemerintah terdekat untuk mendapat perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut. 

Diduga wanita tersebut sempat melakukan pemeriksaan darah sebelum pingsan di restoran tersebut. Kemungkinan wanita tersebut tak sadarkan diri karena belum sempat makan sehingga mengalami hipoksia otak atau pasokan oksigen ke bagian otak tak mengalir dengan baik.  

(Sah, Sumber: Chinapress.com)

Terkait
Join Dream.co.id