Viral Dokter Salah Diagnosis Bilang Pasien Hamil: Mana Ada Gadis Hamil Mau Ngaku

Unik | Sabtu, 30 Mei 2020 18:48
Viral Dokter Salah Diagnosis Bilang Pasien Hamil: Mana Ada Gadis Hamil Mau Ngaku

Reporter : Sugiono

Sang dokter bahkan membuat malu si pasien dengan mengatakan 'Mana ada gadis hamil mau mengaku'.

Dream - Seperti halnya kita, dokter juga manusia yang bisa melakukan kesalahan saat mendiagnosis kondisi pasiennya.

Itulah yang terjadi pada kisah pasien yang mengaku jadi korban salah diagnosis sang dokter ketika memeriksakan dirinya.

Netizen dengan akun Twitter @syaimaa_zailany menjadi korban salah diagnosis yang fatal ketika dokter mengatakan bahwa dia hamil.

Padahal, menurut pengakuan Zailany, dia merasa masih perawan karena belum pernah melakukan hubungan intim dengan pria mana pun.

Yang membuat Zailany makin kesal, dokter bicara tentang kehamilan tersebut di depan kakaknya yang saat itu ikut mengantarkannya.

2 dari 5 halaman

Berawal dari Sakit Perut

Kisah ini berawal ketika Zailany merasakan sakit yang sangat pada perutnya. Sakit perut tersebut telah berlangsung selama hampir seminggu.

" Saya memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter. Setelah memeriksa urin saya dan melakukan scan, dokter mengatakan bahwa saya hamil," kata Zailany.

Tentu saja Zailany terkejut dan marah dengan hasil pemeriksaan dokter tersebut. Zailany membantah bahwa dia tidak mungkin hamil.

" Saya bersikeras mengatakan bahwa saya belum pernah berhubungan intim dengan pria mana pun," ujar Zailany.

3 dari 5 halaman

Dipermalukan di Depan Kakak

Tapi dokter tersebut justru membuat malu Zailany di depan kakaknya. Dokter mengatakan ada banyak orang seperti Zailany yang tidak akan pernah mengakui kehamilan mereka karena malu untuk mengatakan mereka telah melakukan hubungan intim.

Zailany pun menangis. Sementara sang kakak terlihat sangat terpukul dengan kata-kata sang dokter.

Zailany merasa kasihan dengan kakaknya setelah mendengar penjelasan dokter yang sebenarnya salah itu. Karena mereka sudah tidak punya orang tua lagi.

4 dari 5 halaman

Ternyata Hanya Radang Usus Buntu

Dia pun pergi ke klinik lain untuk memeriksakan kondisi perutnya. Ternyata dokter di klinik lain tersebut mengatakan bahwa Zailany tidak hamil.

" Alhamdulillah, setelah periksa lagi di tempat lain, saya hanya menderita radang usus buntu," kata Zailany dengan penuh rasa lega.

Zailany mengatakan dokter sebelumnya adalah dokter paling bodoh yang pernah dia temui dalam hidupnya.

" Kalau nanti saya keluar dari klinik (kedua) ini, saya tidak sabar untuk menemuinya dan melemparkan scan bayi yang dia berikan kepada saya ke wajahnya," kata Zailany dengan geram.

5 dari 5 halaman

Serasa Mau Menemui Dokter Itu Lagi

Kisah Zailany tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Seperti yang dikatakannya, Zailany benar-benar ingin menemui dokter itu lagi untuk membuktikan dia salah mendiagnosis pasiennya.

Tapi sayang, dokter tersebut sepertinya takut menemui Zailany. Dia hanya diwakili temannya yang justru membuat Zailany makin marah.

" Temannya bilang bahwa salah diagnosis itu karena dokter tersebut sudah menangani banyak pasien pada hari itu," kata Zailany.

Setelah puas menceritakan kisah salah diagnosis yang dialaminya di media sosial, Zailany memutuskan tidak meneruskan kasusnya ke ranah hukum.

Sumber: World of Buzz

Join Dream.co.id