Dilarang Pakai Gaun Putih karena Dianggap Tak Perawan, Pengantin Wanita Kecewa

Unik | Sabtu, 12 Desember 2020 14:00

Reporter : Sugiono

Dia mengaku kecewa dan dipermalukan di hari menjelang pernikahannya karena dilarang mengenakan gaun pengantin warna putih.

Dream - Seorang wanita mengaku kecewa dan merasa dipermalukan di hari menjelang pernikahannya karena dilarang mengenakan gaun pengantin warna putih.

Alasannya, keluarga besar mempelai pria menganggap wanita tersebut sudah tidak perawan lantaran pernah punya pacar sebelumnya.

Kisah menyedihkan ini diceritakan sendiri oleh pria yang menjadi tunangan wanita tersebut di Reddit.

Dilarang Pakai Gaun Putih karena Dianggap Tak Perawan, Pengantin Wanita Kecewa
Ilustrasi Pengantin Wanita Dengan Gaun Putih. (Foto: DailyStar)
2 dari 5 halaman

Berasal dari Keluarga yang Religius

Menurut pria itu, dia dan calon istrinya yang berumur 23 tahun berencana untuk menikah dalam beberapa bulan mendatang.

Pria berusia 32 tahun itu mengatakan dia berasal dari keluarga yang sangat religius, dengan tradisi yang kuat.

" Salah satu tradisi dalam keluarga saya adalah jika wanita yang akan menikah sudah tidak perawan, dia tidak boleh mengenakan gaun pengantin putih," kata pria tersebut.

3 dari 5 halaman

Keluarga Tak Merestui

Karena itulah, ketika pria itu memperkenalkan calon istrinya, ibunya menanyakan riwayat wanita tersebut.

" Saya pun menjawabnya dengan jujur. Saya katakan kepada ibu bahwa dia pernah punya pacar sebelum kenal dengan saya," kata pria.

Rupanya, pengakuan jujur itu malah jadi bumerang bagi dirinya. Keluarganya langsung curiga calon istrinya sudah tidak perawan. Dia tidak boleh memakai gaun pengantin warna putih.

© Dream
4 dari 5 halaman

Calon Istri Merasa Kecewa dan Terhina

Saat kabar tersebut disampaikan ke calon istrinya, wanita itu kecewa dan merasa terhina. Meski begitu, calon istrinya tetap menerima syarat tersebut.

" Istri saya sangat kesal ketika dibilang harus mengenakan gaun berwarna pada hari pernikahan kami. Jadi kami memilih gaun pengantin warna biru," ujar pria tersebut.

Namun rupanya, setelah mempertimbangkan penghinaan yang diterimanya, calon istri pria itu membatalkan pernikahan tersebut sehari sebelum acara.

" Sekarang dia bilang tidak mau menikah dengan saya, karena merasa terhina oleh situasi yang ada. Tapi saya memahami keputusannya," kata pria itu.

5 dari 5 halaman

Bukannya Simpati, Malah Dapat Cibiran

Postingan pria tersebut menjadi viral di media sosial. Namun bukannya mendapat simpati, postingan tersebut malah banjir cibiran netizen.

Netizen tidak habis pikir dengan sikap keluarga pria itu yang tidak merestui pernikahan hanya karena calon istri tidak perawan.

" Ini bukan milik agama atau tradisi tertentu, semua boleh memakai gaun pengantin warna putih terlepas dari status pengantin wanita," cibir seorang netizen.

Sumber: Daily Star

© Dream
Join Dream.co.id