Buang Manekin ke Tempat Sampah, Ternyata Mayat Wanita yang Terbakar

Unik | Sabtu, 31 Juli 2021 12:12

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Pejabat polisi dan Damkar meminta maaf setelah petugasnya ternyata membuang tubuh manusia itu ke tempat sampah.

Dream – Polisi dan petugas pemadam kebakaran di Sherbrooke, Quebec, Kanada, meminta maaf setelah melempar mayat wanita ke dalam bak sampah. Keduanya tak menyadari jika tubuh yang dikira manekin itu ternyata mayat yang tubuhnya terbakar.

Dikutip dari nypost.com, Sabtu 31 Juli 2021, pejabat setempat telah menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang memalukan tersebut. Polisi menjelaskan bahwa petugas yang berada di tempat kejadian mengira mayat itu sebagai boneka manekin.

Kepala Polisi Sherbrooke, Danny McConnell, mengatakan saksi menyebut ada manekin yang terbakar ketika polisi dan petugas damkar datang di area hutan yang terbakar.

“ Setelah diskusi antara kedua departemen, disepakati bahwa manekin itu akan dibuang ke tempat sampah di layanan kepolisian Sherbrooke, yang tidak bisa diakses oleh masyarakat,” kata McConnell.

Beberapa jam kemudian setelah polisi menanggapi kebakaran, ada pria yang mengajukan laporan orang hilang. Dia sedang mencari sang istri. Ketika ponsel sang istri dilacak, ternyata mengarah ke lokasi kebakaran.

Buang Manekin ke Tempat Sampah, Ternyata Mayat Wanita yang Terbakar
Polisi Dan Petugas Pemadam Kebakaran Mengira Mayat Wanita Sebagai Manekin. (Foto: Shutterstock/ilustrasi)
2 dari 3 halaman

Pejabat Damkar Ikut Terkejut

Seorang polisi, lanjut Connell, menarik mayat dari tempat sampah. Mayat ini diidentifikasi sebagai tubuh wanita yang hilang.

“ Kami menyesal tentang situasi ini,” kata dia.

Petugas damkar mengatakan masih berusaha mencari tahu terjadinya keteledoran yang memalukan tersebut. Kepala Departemen Damkar, Stephane Simoneau, mengaku terkejut mendengar kabar itu.

“ Saya cukup terkejut dengan berita ini. Saya bisa mengatakan bahwa seluruh tim saya, seluruh departemen, serta mereka yang ada di sana kaget,” kata Simoneau.

3 dari 3 halaman

Tubuh Jasad Manusia Terbakar Bisa Dikira Manekin

Kasus ini kini ditangani oleh kantor kejaksaan Crown dan pengawas polisi Quebec, Biro Investigasi Independen.

Seorang pakar patologi anatomi, Robert Nicholson, mengatakan tubuh manusia akan kehilangan berat air kalau terbakar. Bentuknya pun tak akan sama dengan manusia normal. Sepintas bisa terlihat seperti manekin yang terbakar.

“ Jadi, orang dengan berat 150 pon akan menjadi 60 pon,” kata Nicholson.

Join Dream.co.id