Dengar Suara Orang Menyapu Halaman Tengah Malam, Saat Diintip Ternyata

Unik | Minggu, 24 Oktober 2021 16:14

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Orang ini penasaran mengapa ada yang menyapu halaman tengah malam.

Dream – Seorang wanita viral setelah menceritakan pengalamannya bikin merinding. Pengalaman tersebut dia dapat saat tengah malam. 

Wanita itu mengaku sempat mendengar suara orang menyapu halaman. Dia merasa aneh lantaran suara itu terdengar di malam hari, waktu yang tidak wajar untuk aktivitas bersih lingkungan.

Akun Instagram @insta_julid mengunggah kembali video tersebut. Di video itu, wanita tersebut bercerita tentang suara aneh diduga dari kuntilanak. Disebutkan bahwa suara ini mirip dengan orang yang menyapu halaman dengan sapu lidi.

Biasanya, suara kuntilanak ini diidentikkan dengan suara terkikik alias hihihi atau suara anak ayam.

“ Ini cerita temennya sepupu gue. Jadi, temennya nginep di rumah temennya. Waktu itu nginep, ada suara orang nyapu. Bukan di dalam rumah, tapi di luar rumah. Kayak srok srok srok,” ujar wanita ini.

 Suara kuntikanak seperti suara menyapu halaman dengan sapu lidi.© Akun Instagram @insta_julid

 

Dengar Suara Orang Menyapu Halaman Tengah Malam, Saat Diintip Ternyata
Pernah Mendengar Suara Orang Menyapu Di Luar Rumah Waktu Tengah Malam? (foto: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Waktu Diintip Ternyata Si Mbak Kun

Wanita ini sempat bertanya-tanya apakah ibu temannya ini menyapu halaman jam 02.00. Karena penasaran, dia akhirnya mengintip di balik jendela.

Ternyata, yang dilihatnya bukanlah manusia tetapi hantu kuntilanak dengan rambut yang panjang hingga menyentuh jalan. Saking panjangnya, rambut yang beradu dengan jalan ini membuat suara seperti orang yang menyapu jalan dengan sapu lidi.

“ Ternyata, ada kunti, lagi lewat di halaman rumah. Suaranya srok srok srok seperti sapu lidi. Itu rambutnya panjang dan nyentuh rumput. Makanya suaranya srok srok srok,” kata wanita ini.

3 dari 3 halaman

Berbagi Pengalaman

Unggahan ini mengundang banyak komentar dari warganet. Ada juga warganet yang berbagi pengalaman yang serupa.

“ Pengalaman dulu pas zaman SMK. Jam setengah satu malam, aku kebangun karena ada suara yang lagi nyapu halaman. Persis kayak gitu suara nyapuin pake lidi kasar. Besoknya uwa sebelah rumah meninggal. Nggak tahu pertanda nggak tahu apa emang ada yang bersih-bersih halaman buat pemandian jenazah uwa besok,” tulis @rustandiira.

“ Sering banget gue denger orang nyapu pakai sapu lidi lewat tengah malam. Gue yakin itu, sih, bukan ORANG. Owh, ternyata ini jawabannya. Suara sapu lidi itu adalah suara rambut kunkun yang lewat. Enjong tuh setan,” tulis @manyun_elang.

“ Pernah denger jam 1 malam orang nyapu. Batinku, ‘nyapu aja jam 1 malam. Kayak besok udah nggak ada hari aja,” tulis @dan.seiz.

Join Dream.co.id