Jasad Pria Ini Ditolak Saat Hendak Dimakamkan karena Dibawa dalam Posisi Duduk

Unik | Jumat, 4 Desember 2020 16:45
Jasad Pria Ini Ditolak Saat Hendak Dimakamkan karena Dibawa dalam Posisi Duduk

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Che dilaporkan ditolak masuk oleh anggota staf.

Dream - Kisah tragis dialami Che Lewis (29) dan Adlay Lewis (54), anak dan bapak asal Port of Spain, Trinidan and Tobago. Keduanya tewas dalam sebuah insiden di dekat rumah mereka.

Sudah begitu, jasad Che Lewis ditolak oleh gereja saat hendak dimakamkan. Sebab, keluarga mereka tidak meletakkan jasad keduanya di dalam peti mati.

Pemakaman yang digelar pada 25 November 2020 itu menarik perhatian banyak orang karena disiarkan secara online di media sosial.

Jenazah Che dibawa ke gereja St. Evangelist dalam posisi duduk. Tak hanya itu, jasad Che juga dibawa dengan mobil jenazah tanpa atap agar orang-orang bisa melihat.

2 dari 4 halaman

Ditolak Masuk

Setibanya di Gereja St John the Evangelist, jenazah Che ditolak masuk oleh staf. Tidak seperti Che, sang ayah, Aldylay, dimasukkan ke dalam peti mati.

Jenazah Che© Mirror UK

Setelah upacara pemakanan selesai, ayah dan anak itu akhirnya bisa dikebumikan di Permakaman St John the Evangelist.

3 dari 4 halaman

Bisa Dikenakan Denda

Salah seorang petugas polisi setempat, Brent Batson, kepada Trinidad Express, mengaku kecewa dengan perilaku semberono yang dilakukan Rumah Duka Dennie, tempat Che dibalsamkan sebelum dimakamkan.

" Membawa jenazah dengan cara yang berbahaya merupakan sebuah pelanggaran. Pelakunya bisa dikenakan hukuman denda £ 750 (setara Rp14,2 juta)," ujar Brent.

Menurut Brent, polisi akan melakukan penyelidikan terhadap perilaku perusahaan pemakaman tersebut.

4 dari 4 halaman

Dikira Masih Hidup

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat jenazah Che duduk di kursi berwarna cokelat di luar Gereja St John the Evangelist. Ia terlihat mengenakan celana panjang putih dengan setelan jas lengkap beserta dasinya.

Lantaran diposisikan sedemikian rupa, banyak orang yang tak menyadari bahwa pria itu sudah meninggal. Bahkan sebagian orang mengira Che sedang menghadiri pemakaman.

Beberap orang bahkan memarahi jenazah itu karena tidak patut protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker di tempat umum.

Sumber: Mirror.co.uk

Join Dream.co.id