Dapat Kabar Anaknya Diculik dan Diminta Tebusan Rp50 Juta, Jawaban Wanita Ini Bikin Penelepon Auto Kena Mental

Unik | Jumat, 18 Maret 2022 14:45

Reporter : Sugiono

Dalam beberapa tahun terakhir ini modus penipuan telah semakin berkembang. Salah satunya adalah modus penipuan melalui telepon.

Dream - Dalam beberapa tahun terakhir ini modus penipuan telah semakin berkembang. Salah satunya adalah modus penipuan melalui telepon.

Banyak sekali alasan penipu melakukan aksinya menggunakan panggilan telepon kepada para korban yang tidak waspada.

Namun umumnya penipu akan mengabarkan berita buruk terkait keluarga korban. Entah itu kecelakaan, masuk rumah sakit, dan sebagainya.

Bagi korban yang mudah panik, mungkin akan mengiyakan saja apa yang diminta si penipu asal keluarganya selamat.

Namun tidak demikian dengan TikToker bernama Jihan Nabilah saat menghadapi orang asing yang ingin menipunya.

Dapat Kabar Anaknya Diculik dan Diminta Tebusan Rp50 Juta, Jawaban Wanita Ini Bikin Penelepon Auto Kena Mental
Dapat Kabar Anaknya Diculik Dan Minta Tebusan Rp50 Juta, Jawaban Wanita Ini Bikin Ngakak
2 dari 7 halaman

Melalui video berdurasi satu menit, pemilik akun @jihaanabilahu ini memperlihatkan aksinya menipu penipu.

Bukannya terlihat panik atau histeris, Jihan malah akting kayak lagi syuting buat sinetron kejar tayang.

Cerita berawal ketika tengah malam Jihan tiba-tiba dapat telepon dari orang asing setelah bikin konten TikTok di rumah teman.

Terdengar suara pria di pesawat telepon yang mengabarkan kalau anak Jihan telah diculik oleh orang.

Untuk membebaskan anaknya itu, si penipu meminta tebusan uang bernilai fantastis sebesar Rp50 juta.

3 dari 7 halaman

Jihan langsung tahu kalau yang menelepon itu adalah penipu. Masalahnya, dia belum menikah, apalagi punya anak.

" Jam 1 malam tiba-tiba ada yang telepon, bilang dia culik anak aku dan minta tebusan 50 juta padahal nikah aja belum," ujarnya.

Karena sudah tahu yang menelepon adalah penipu, Jihan malah akting seolah-olah anaknya benar-benar jadi korban penculikan.

Sambil setengah menangis dan suara dibuat seperti ibu yang lagi panik, Jihan menanyakan kabar anaknya.

" Ya, anak saya sekarang di mana, Pak? Ya, kenapa, anak saya kenapa.. Ya Allah, Astaghfirullahaladzim," kata Jihan dengan penuh penjiwaan.

4 dari 7 halaman

Melihat akting Jihan, teman yang merekam momen tersebut hanya bisa menahan tawanya agar tidak terdengar oleh si penipu.

Singkat cerita, si penipu kemudian meminta uang tebusan sebesar Rp50 juta. Namun, Jihan memberikan jawaban yang bikin ngakak.

" Gak punya, bapak. Itu anak saya yang punya mbanking. Bapak minta anak saya aja," katanya.

Jihan kemudian pura-pura menangis sambil terus istighfar, dan meminta orang yang menelepon untuk tidak menyakiti anaknya.

" Rp50 juta aja susah, Astaghfirullahaladzim. Anak saya jangan diapa-apain pak. Ya Allah," lanjutnya.

5 dari 7 halaman

Tidak itu saja, Jihan juga mengungkapkan kalau dia tak mungkin bisa mendapatkan uang Rp50 juta seperti yang diminta.

" Bapak bantu saya apa? Bapak ngrepotin saya, bapaak! Saya pusing ya nyari uang 50 juta ke mana. Buat makan aja susah," ungkapnya.

Namun ucapan Jihan selanjutnya malah bikin temannya tertawa ngakak. Sementara si penipu naik darah hingga ke ubun-ubun.

" Udah bunuh aja anak saya ya. Udah ambil buat bapak udah," kata Jihan sebelum mengakhiri percakapan dengan penipu tersebut.

6 dari 7 halaman

Video penipu kena mental saat berusaha melancarkan aksinya ini mengundang berbagai komentar netizen.

Banyak yang ikut ngakak melihat aksi Jihan yang terlihat total dalam mengerjai balik penipu tersebut.

" Bapak ngebantu saya ❎ bapak ngrepotin saya ✅ aku sesak napas...🤣🤣."

" Intonasi dan vibesnya emak emak bgt dah 😭."

" Alami banget actingnyaa 😂😂😂, mana keren abis bisa nahan ketawaaa."

Sumber: TikTok

7 dari 7 halaman
Join Dream.co.id