Cerita Seram 5 Mahasiswi Kontrak Rumah Dua Lantai Ditunggui Wanita Misterius: Lari Lihat Makhluk Hitam Tinggi Besar

Unik | Jumat, 1 April 2022 07:14

Reporter : Sugiono

Saat melihat-lihat rumah tersebut, hati Syafiqah sebenarnya merasa tidak enak dan aneh. Rumah dua tingkat yang luas itu dihuni sendirian oleh wanita misterius.

Dream - Setelah setahun belajar dari rumah akibat pandemi Covid-19, Syafiqah akhirnya gembira bisa kembali kuliah di kampus dan bertemu teman-temannya.

Semenjak diberitahu semua mahasiswa boleh kembali ke kampus, gadis Malaysia ini bersama rekan-rekannya mulai sibuk mencari rumah kontrakan.

Setelah berkeliling cari rumah yang bisa disewa, mereka akhirnya mendapatkan tempat tinggal yang tidak jauh dari lokasi kampus.

Namun saat melihat-lihat rumah tersebut, hati Syafiqah sebenarnya merasa tidak enak dan aneh. Bukan bentuk bangunannya, tapi rumah dua tingkat itu hanya dihuni oleh seorang wanita.

Cerita Seram 5 Mahasiswi Kontrak Rumah Dua Lantai Ditunggui Wanita Misterius: Lari Lihat Makhluk Hitam Tinggi Besar
Cerita Seram 5 Mahasiswi Kontrak Rumah Dua Lantai Ditunggui Wanita Misterius
2 dari 8 halaman

Wanita Tinggal Sendirian di Rumah Dua Lantai

Kebetulan wanita tersebut juga mahasiswi di universitas yang sama dengan Syafiqah. Lebih aneh lagi, wanita itu statusnya bukan penyewa tapi pemilik rumah tersebut.

" Saya cuma berpikir betapa beraninya dia tinggal di rumah dua lantai itu seorang diri hingga timbul rasa tidak enak dalam hati.

" Namun mengingat teman-teman lain sudah setuju dan bayar uang kontrakannya juga patungan, saya akhirnya ikut saja kemauan mereka.

" Perasaan tak enak itu cuma sebentar karena tertutup oleh kegembiraan saya bisa kembali ke kampus dan tinggal serumah dengan sahabat-sahabat saya," ujarnya.

3 dari 8 halaman

Baru Masuk Rumah Kontrakan Sudah Rasa Seram

Pun begitu, kata Syafiqah, pada hari mereka tiba di rumah itu, perasaan tidak enak dan seram mulai menyelubungi dirinya saat pemilik rumah menyambutnya.

Raut wajahnya kelihatan aneh dan seolah-olah tidak terurus. Pandangannya juga tajam. Namun Syafiqah hanya mampu menyimpan apa yang dirasakannya.

Syafiqah tidak ingin merusak suasana hari pertama dia dan teman-temannya pindah ke rumah bertingkat dua tersebut.

Pada hari pertama itu juga masing-masing sibuk membongkar barang dan menghias kamar untuk mendapatkan mood seperti berada di rumah sendiri.

Syafiqah bersama dua temannya berbagi satu kamar yang luas. Sementara dua lagi memilih kamar lebih kecil yang bersebelahan dengan kamarnya.

Sedangkan 'tuan rumah' tinggal di kamar yang terletak di lantai bawah. Dia memilih kamar di lantai bawah karena lebih mudah ke dapur. Selain itu, kamar yang ditempati wanita tersebut mempunyai kamar mandi dalam.

4 dari 8 halaman

Lihat Kelibat Jam Satu Malam, Dipanggil Tak Menyahut

Ketika Syafiqah sedang membongkar kopernya malam-malam, matanya tiba-tiba melihat kelibat seseorang di luar kamar.

Dia mengira itu 'tuan rumah' karena sebelumnya Syafiqah mendengar langkah kaki. Tetapi saat dipanggil tidak ada yang menyahut.

" Jam saat itu sudah menunjukkan pukul 1 pagi dan dua teman sekamar sudah tidur. Bulu roma saya meremang dan saya putuskan langsung tidur," katanya.

Kejadian serupa boleh dibilang terjadi setiap hari sehingga Syafiqah dan teman-temannya selalu membaca al-Quran. Mereka juga sholat berjemaah agar tidak mendapat gangguan makhluk halus.

Syafiqah mengira hanya dirinya yang mengalami gangguan. Tapi ternyata teman-teman lainnya juga pernah mengalami kejadian sama. Namun masing-masing tak mau cerita karena takut.

5 dari 8 halaman

Baca Alquran dan Sholat Berjamaah

Tidak tahan diganggu, Syafiqah dan teman-temannya pernah meminta bantuan seorang ustaz di kampus untuk 'membersihkan' rumah kontrakan meskipun tidak disetujui oleh 'tuan rumah'.

Malah setiap kali mereka membaca al-Quran atau memanggil ustaz untuk 'membersihkan' rumah itu, keadaan akan menjadi bertambah buruk. Salah satu teman Syafiqah bahkan ada yang kerasukan.

" Bukan saja bikin orang kesurupan, makhluk itu sudah berani menyerupai teman-teman dan mengganggu kami setiap hari!

" Jika kami mengadu atau panggil ustaz datang, pasti makhluk itu akan mengamuk dengan pelbagai cara," jelasnya.

6 dari 8 halaman

Sering Diganggu Makhluk Halus, 'Tuan Rumah' Selalu Tenang

Tapi yang membuat Syafiqah merasa aneh, 'tuan rumah' selalu terlihat dalam keadaan tenang meski di rumah itu sering terjadi gangguan makhluk halus.

Wanita itu bahkan memberitahu Syafiqah dan teman-temannya kalau dia tidak pernah melihat atau mengalami kejadian aneh selama tinggal sendirian di rumah tersebut.

Dia bahkan menuduh Syafiqah dan teman-temannya mengarang cerita kepada ustaz dan mengada-ada tentang kehadiran makhluk halus yang mengganggu mereka.

" Yang anehnya, setiap kali ada kekacauan dalam rumah, dia seperti 'menghilang' atau kejadian itu terjadi saat dia tidak ada di rumah.

" Saya mulai berasa tidak enak dan takut kalau kejadian di rumah itu ada kaitan dengannya," ujarnya.

7 dari 8 halaman

Makhluk Itu Akhirnya Menampakkan Wujudnya

Yang terbaru, kata Syafiqah, dia bersama teman-temannya lari dari rumah itu pada waktu malam saat makhluk itu menampakkan wujudnya di hadapan mereka.

Menurut Syafiqah, makhluk itu berwarna hitam dan tubuhnya tinggi besar. Bukan hanya itu, makhluk seram itu juga memiliki bulu lebat di tubuhnya.

" Sebelum itu kami juga pernah diganggu dan teman-teman memutuskan tidur bersama di kamar saya. Tetapi tetap saja diganggu hingga membuat kami tak bisa tidur.

" Tetapi ketika keadaan nampak tenang, salah seorang teman saya tiba-tiba menjerit sekuat hatinya karena melihat wujud makhluk itu di depan pintu," ceritanya.

8 dari 8 halaman

'Tuan Rumah' Hanya Berdiri Mematung

Dalam keadaan kalang kabut, masing-masing mengambil barang-barang pribadi dan melarikan diri dari rumah tersebut karena terlalu takut.

Yang paling misterius, kata Syafiqah, ketika melarikan diri dia melihat 'tuan rumah' hanya berdiri di depan pintu tanpa berbuat apa-apa.

" Meskipun kejadian itu sudah sebulan berlalu dan kami pun sudah pindah ke rumah lain, saya masih penasaran siapa sebenarnya 'tuan rumah' itu.

" Ketika kami datang ke rumah itu lagi untuk keluarkan barang-barang, dia juga tidak ada di rumah," pungkasnya.

Sumber: mStar

Join Dream.co.id