Calon Pengantin Ditipu WO yang Kabur di Hari H, Keluarga Pingsan

Unik | Kamis, 29 Agustus 2019 09:12
Calon Pengantin Ditipu WO yang Kabur di Hari H, Keluarga Pingsan

Reporter : Idho Rahaldi

Miris banget!

Dream - Menggunakan jasa wedding organizer (WO) pernikahan memang memberikan keuntungan sendiri.

Kamu tidak perlu lagi repot-repot atau dipusingkan mencari kebutuhan pernikahan. Sehingga kamu bisa lebih fokus menyiapkan mental menuju hari H.

Meski begitu, kamu juga tetap harus teliti saat memilih wedding organizer. Jangan sampai apa yang dialami calon pengantin ini juga terjadi padamu.

2 dari 5 halaman

Ditipu WO

Baru-baru ini seorang pengguna twitter dengan akun @_ifad menceritakan kisah pilu dimana calon pengantin ditipu oleh wedding organizer di hari istimewanya.

" Sharing kisah dari teman di IG tentang Wedding Organizer (WO) yang nipu kliennya, pas hari H pernikahan WOnya kabur tak terlihat batang hidungnya, dan gedung juga kosong melompong," cuit @_ifad.

Postingan itu memperlihatkan tangkapan layar dari instastories temannya.

Peristiwa tragis ini bermula saat teman pemilik akun bernama Raras mendapat telepon dari WO untuk memesan makanan pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019.

Raras yang merupakan pemilik perusahaan catering sebenarnya sudah mengetahui jika WO yang menelponnya itu memiliki rekam jejak yang tidak baik sehingga pesanan makanan itu ia tolak.

" Dia telepon bilang mau pesan buat besok malam di salah satu gedung di Jakarta Timur. Nggak pakai lama gue langsung bilang kita nggak bisa karena udah closed banget dan dia masih santai bilang diminta tolong sama teman karena WO itu dinyatakan pailit nggak bisa bayar (she is talking about her self)," ungkap Raras.

3 dari 5 halaman

Benar-benar Mengalami Masalah

Malam berikutnya, Raras mendapat kabar dari kakaknya jika sanggar yang juga di booking oleh WO tersebut benar-benar mengalami masalah.

Betapa tidak, saat sanggar sudah sampai di gedung tempat resepsi pernikahan, ternyata gedung itu sudah dipesan atas nama pengantin lain.

" Tidak ada perwakilan WO yang datang sampai saat mau akad nikah. Keluarganya udah pingsan-pingsan nggak ada yang bisa dihubungi, tapi akad mesti jalan dengan solusi dipinjamkan di gedung lain yang masih satu area sama gedung itu," cerita Raras di Instastory-nya

4 dari 5 halaman

Kosong Melompong

" Vendor nggak ada satu pun yang datang kecuali sanggar, jadi kebayang nggak lo tu gedung kosong melompong. Akhirnya si sanggar berbaik hati nolongin keluarga dengan kondisi carut marut," ungkapnya.

 Kosong

Pemilik akun Instagram @__raras ini kemudian mencoba pergi ke gedung resepsi untuk cek keadaan di sana. Raras pun prihatin karena dekor pernikahan dan catering tidak ada, hanya pelaminan dan vendor foto, serta mc yang sudah siap.

 Wedding

" Yang jelas buat pelajaran nih calon pengantin, jangan mau diiming-imingi harga murah, kantor nggak jelas dan janji-janji manis atau cuma sebatas dari Instagram. Sebelum DP lo mesti tau dulu dan ngobrol sama vendor-vendornya yang partneran sama dia, minimal punya kontaknya," imbuh Raras.

5 dari 5 halaman

Berikut Kisah Lengkapnya

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id