Buih Misterius Muncul Usai Gempa Jepang, Warga Bingung

Unik | Selasa, 19 April 2016 07:45
Buih Misterius Muncul Usai Gempa Jepang, Warga Bingung

Reporter : Eko Huda S

Belum ada penjelasan buih apa yang menutupi Jepang tersebut.

Dream - Lapisan buih misterius menutupi jalanan Kota Fukuoka setelah gempa mematikan mengguncang Pulau Kyusu, Jepang. Foto buih-buih itu tersebar di dunia maya.

“ Aku melihatnya setelah gempa,” kata Kazuki Nabeta, warga Tenjin, sebagaimana dikutip Dream dari The Telegraph, Senin 18 April 20116.

Foto-foto ini banyak diunggah ke Twitter. Sebagian bingung dari mana asal buih-buih ini. Namun yang lain menduga buih itu berasal dari mobil pemadam.

“ Ada mobil pemadam di sana. Tak ada yang istimewa dengan busa itu, itu busa biasa,” tulis salah satu netizen.

Meski demikian, belum ada penjelasan resmi dari mana busa-busa putih yang menutupi jalanan di Fukuoka tersebut. Selain dari mobil pemadam, ada pula yang menduga buih itu dari pipa yang meledak akibat gempa.

Gempa berkekuatan 7,3 skala Richter mengguncang Jepang pada Sabtu 16 April lalu. Puluhan orang tewas, ribuan orang mengungsi.

Sementara, sebagian penduduk dinyatakan masih hilang. Banyak orang terluka. Gempa tersebut juga merobohkan gedung-gedung di Jepang. 

2 dari 5 halaman

Sosok Misterius di Makam Firaun

Dream - Hasil pemindaian piramida makam Firaun Tutankhamun menunjukkan data dan indikasi penting, untuk menguak misteri di dalam bangunan berukuran raksasa itu. Meski demikian, Kementerian Kepurbakalaan Mesir belum memaparkan temuan itu.

" Namun kami tidak dapat mengumumkan sekarang, sebab perlu studi lebih lanjut untuk mendapat hasil nyata dan akurat," kata Menteri Kepurbakalaan Mesir, Khaled El-Enany, sebagaimana dikutip Dream dari Al Ahram, Senin 4 April 2016.

Salah satu dugaan menyebut ada ruang tersembunyi di balik dinding kamar tempat menyimpan mumi Tutankhamun. Ruang itu diduga sebagai makam Ratu Nefertiti, ibunda Tutankhamun. Tapi benarkah dugaan itu? Belum ada jawabnya.

" Kami punya indikasi, tapi saya ingin menyoroti bahwa kami tidak mencari ruang tersembunyi. Kami menguji hipotesa ilmiah, kami berdasarkan ilmu pengetahuan dan mencari kebenaran," lanjut El-Enany.

Menurut dia, hasil survei itu baru didiskusikan oleh para ilmuwan dari berbagai negara dalam konferensi internasional, yang rencananya digelar di Grand Egypt Museum pada 6 Mei mendatang.

Sementara, laman Egyptian Street, pada Jumat 1 April menurunkan laporan berjudul “ Signs of ‘Extraterrestrial Activity’ Discovered in King Tutankhamun’s Tomb.” Media ini mengutip pendapat yang diungkapkan oleh arkeolog asal Prancis, Avril Sap.

Dalam artikel itu, Sap menyanggah dugaan adanya makam Ratu Nefertiti di balik tembok makam Tutankhamaun –seperti banyak diungkapkan selama ini. Sebaliknya, Sap menyatakan temuan di balik ruangan itu lebih “ luar biasa”. Ruang misterius itu juga dia sebut menyimpan rahasia “ dari luar dunia”.

Menurut Sap, pemindaian yang dilakukan ini juga mengungkapkan materi “ aneh dan luar angkasa” yang berwujud menyerupai tubuh. Namun, baik Sap dan pejabat Kementerian Kepurbakalaan Mesir menolak untuk menjawab pertanyaan mengenai apakah sosok itu merupakan “ jasad alien”.

" Kami tidak tahu apa yang ada, tapi kita belum pernah melihat hasil seperti ini sebelumnya," kata Sap, yang kebetulan menemukan tulang dinosaurus di Piramida Giza dua tahun yang lalu.

“ Apapun yang ada di dalam sana bisa menyimpan rahasia untuk segala sesuatu di belakang sejarah Mesir Kuno dan teknologi,” tambah dia.

Teori bahwa alien merupakan pembangun Piramida memang selalu muncul. Namun selalu disangkal oleh para arkeolog terkemuka, termasuk para ahli Mesir Kuno dan pejabat pemerintah Mesir.

Pada tahun 2010, Zahi Hawass, yang kala itu menjabat sebagai Menteri Kepurbakalaan Mesir –yang diberi gelar Indiana Jones, meminta seseorang untuk tutup mulut saat ditanya tentang kemungkinan alien membangun Piramida itu. “ Ini bodoh!” kata Hawass kala itu. (Ism) 

3 dari 5 halaman

2 Kamar Misterius Makam Firaun Tak Dibuka 3000 Tahun, Isinya..

Dream - Para ilmuwan mendapatkan temuan mengejutkan saat melakukan pemindaian di piramida yang menjadi makam Firaun Tutankhamun. Hasil pemindaian itu menunjukkan adanya dua ruangan yang tak tersentuh selama 3.000 tahun.

Menurut Menteri Kepurbakalaan Mesir, Mamdouh el-Damaty, ruangan misterius ini diduga berisi material logam ataupun organik.

Mamadouh menambahkan, ruangan misterius ini akan dipindai kembali pada akhir bulan ini. Sebab, para peneliti perlu mendapatkan gambaran yang lebih jelas lagi.

Penemuan ini setidaknya bisa menjadi petunjuk baru bagi masa-masa kuno di Mesir yang penuh “ gejolak”. Dan sejumlah peneliti berspekulasi ruangan itu menjadi makam Ratu Nefertiti, istri dari ayah Firaun Tutankhamun.

Sementara itu, Mamadouh juga memperkirakan bahwa ruangan tersebut merupakan makam anggota keluarga dari Firaun Tutankhamun. Meski demikian, dia tidak berspekulasi apakah ruangan itu makam dari Nefertiti.

4 dari 5 halaman

Lubang Raksasa Misterius Muncul, 25 Ton Ikan Tersedot!

Dream - Sebuah lubang misterius berukuran raksasa muncul di tengah tambak ikan di wilayah Guangxi Zhuang, China. Lubang itu dengan cepat menyedot air dan 25 ton ikan-ikan yang hidup di dalamnya.

Dikutip Dream dari laman The Sun, Kamis 31 Maret 2016, lubang misterius itu muncul awal pekan ini. Melihat tambak mengering dan seluruh ikan peliharaan sirna, sang pemilik –bernama Yang– hanya bisa garuk-garuk kepala.

Yang tercengang dan meratapi kerugian yang harus dia tanggung. Akibat lubang raksasa itu, dia harus menanggung kerugian setara Rp 1 miliar.

Belum diketahui sebab-musabab kemunculan lubang itu. Namun, para penggemar teori konspirasi sudah menerka-nerka. Seperti yang sudah-sudah, mereka menerka lubang itu karena ulah alien yang muncul dari dalam Bumi.

Menurut Scott Waring, penulis situs UFO Sightings Daily, lubang itu muncul karena keluar atau masuknya UFO. “ Jika ini sebuah sinkhole, mengapa ini memiliki kemiringan sisi 90 derajat,” tulis dia.

 Lubang Raksasa Misterius Muncul, 25 Ton Ikan Tersedot!

Apapun itu, yang jelas tambak raksasa yang menyerupai danau itu kini kering. Ikan-ikan yang diharapkan Yang bisa dipanen sirna. Turut tersedot lubang misterius itu.

“ Aku pertama kali tahu ketinggian air turun pada pukul 4 pagi saat aku memeriksa tambak,” kata Yang.

Dan dalam waktu beberapa jam, tambak itu berubah seperti lapangan, karena mengering. Airnya tersedot lubang. “ Pada pukul 9 pagi, hampir semua air dan ikan-ikanku hilang –tersedot sinkhole.”

Orang-orang bleh saja menganalisa dengan berbagai teori, seperti kemunculan UFO. Bagi Yang, beda lagi. Dia yakin lubang itu muncul akibat aktivitas penambangan di dekat tambaknya. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Kebaikan Sopir Ojek Misterius Buka Jalan Mobil Jenazah

Dream - Seorang pengemudi ojek berbasis online kembali menjadi pahlawan. Tanpa da instruksi, pengemudia yang tak diketahui namanya itu membantu sebuah mobil jenazah yang terjebak kemacetan.

Kisah bantuan tanpa pamrih pengemudi ojek online itu diceritakan Sholeh, pengemudi mobil Layanan jenazah Gratis LAZ Al Azhar Peduli Ummat (Ummat).

“ Saat itu jalan macet dan mobil gak pada mau minggir padahal saya lagi dikejar waktu. Tiba-tiba ada Go Jek datang dari arah kanan dan bantuin,” ujar Sholeh.

Sosok pengemudi ojek misterius ini muncul tiba-tiba saat mobil jenazah melintasi jalan menuju Tol Juanda Depok. Mobil itu tengah mengantar jenazah Almh Ibu Surati binti Martawirja warga Bedahan, Depok berusia 65 tahun yang akan segera diantar dan dimakamkan ke Desa Sampang, Cilacap, Jawa Tengah pada hari Sabtu (31/01) kemarin.

Menurut Sholeh driver LJG saat itu ia sedang terburu-buru karena keluarga dari jenazah yang ia antar sudah menunggu di kampung untuk segera dimakamkan. Kemacetan panjang di ruas jalan tersebut membuat Sholeh harus menyalakan sirine ambulance.

Beruntung, muncul pengemudi ojek yang meminta satu per satu kendaraan untuk memberi ruang untuk mobil jenazah lewat. Bahkan, ungkap Sholeh, pengemudi ojek itu sempat membentak sopir angkot yang ngotot tak mau minggir.

Merasa terbantu dengan aksi pengemudi ojek ini, Amin rekan Sholeh yang saat itu ikut menemani sempat mengabadikan momen tersebut dengan kamera handphone miliknya.

Berkat bantuan si pengemudia misterius ojek ini, mobil LJG berhasil melewati kemacetan dan dengan lancar mengantarkan jenazah yang ia bawa untuk dimakamkan di kampung halamannya.

“ Pas mau bilang terima kasih udah ngilang Gojek-nya, mungkin dia lagi terburu-buru,” katanya.

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id