Blak-blakan ke Luna Maya, Ini Alasan April Kenapa Sebut Pak Ribut Contoh Kaum Sodom

Unik | Selasa, 5 April 2022 14:45

Reporter : Sugiono

Luna Maya sampai ngakak saat April ungkap alasan kenapa nyeletuk gurunya sebagai contoh kaum Sodom.

Dream - Setelah video TikTok guru honorer bernama Pak Ribut yang menjelaskan kaum Sodom kepada anak SD kelas 2 menuai pro dan kontra, kini semakin viral di media sosial.

Bersama muridnya yang ceriwis, April, pria bernama asli Ribut Santoso itu mendapat undangan berbagai wawancara, baik dari televisi maupun kanal YouTube milik artis ibukota.

Baru-baru ini Pak Ribut dan April mendapat undangan dari artis Luna Maya di kanal TS Media dalam program TS Talks yang tayang pada Minggu, 3 April 2022.

Blak-blakan ke Luna Maya, Ini Alasan April Kenapa Sebut Pak Ribut Contoh Kaum Sodom
Ini Alasan April Kenapa Sebut Pak Ribut Contoh Kaum Sodom
2 dari 7 halaman

Luna Maya dan Marianne Rumantir sampai tertawa terbahak-bahak mendengar penjelasan April soal alasan menyebut Pak Ribut sebagai contoh kaum Sodom.

 Luna Maya dan Marianne Rumantir© Cuplikan Video YouTube

Sebelumnya, Pak Ribut dan siswinya April yang kebetulan juga sebagai ketua kelas, menjadi viral di media sosial dan jadi perbincangan netizen.

Pasalnya, video guru SDN Pagowan 1, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, itu saat mengajar April dan teman-temannya 'disentil' Dinas Pendidikan (Disdik).

Sebelumnya di video viral itu, Pak Ribut menjelaskan kepada April dan teman-temannya soal kaum di zaman Nabi Luth yang memiliki orientasi seksual yang menyimpang, seperti homo dan lesbian.

" Perempuan suka sesama perempuan itu namanya lesbi, kalau kaum sodom itu lelaki suka lelaki, contohnya di TV banyak, Contohnya seperti apa?" tanya Pak Ribut.

" Pak Ribut!" seru April secara spontan, yang langsung dibantah Pak Ribut dengan mengucap Astaghfirullah.

3 dari 7 halaman

Setelah bersama-sama menonton cuplikan video tersebut, Pak Ribut menjelaskan kronologi di balik rekaman itu di hadapan Luna Maya dan Marianne Rumantir.

" Kebetulan waktu itu saya menggantikan guru agama, kan kemarin ujian. Bu Ita ini sedang melahirkan. Otomatis sebagai wali kelas 2, saya yang jaga," terang guru yang juga seorang dancer itu.

Saat itu, lanjut Pak Ribut, April tidak bisa menjawab soal tentang kaum Nabi Luth, lalu bertanya padanya. Karena itu Pak Ribut mencoba menjelaskan dengan cara sederhana yang bisa dipahami anak SD kelas dua.

4 dari 7 halaman

Ketika Marianne Rumantir menanyakan apakah materi seperti memang pantas diajarkan, Pak Ribut mengatakan itu memang sudah pantas untuk diajarkan pada murid kelas 2 SD karena sudah ada di LKS dan buku agama.

 Luna Maya dan Marianne Rumantir© Cuplikan Video YouTube

Selain itu, Pak Ribut juga menganggap penjelasan soal orientasi seksual menyimpang itu tidak salah, dan memang harus diajarkan sejak dini. Karena dia sendiri tidak mau generasi muda meniru kaum Sodom.

" Takutnya, kalau anak-anak enggak dikasih tahu sejak dini, menurut saya bahaya. Nanti takutnya anak didik saya, yang masih di bawah umur, kalau enggak diedukasi sejak dini, terjadinya, mohon maaf, pencabulan. Saya kan tidak ingin anak didik saya mengalami masalah itu," jelas Pak Ribut.

5 dari 7 halaman

Luna Maya kemudian bertanya langsung ke April alasan bocah SD itu yang tiba-tiba secara spontan bilang kalau Pak Ribut termasuk salah satu contoh kaum Sodom.

" Karena Pak Ribut itu suka (tidak terdengar) laki-laki, terus Pak Ribut itu suka main sama laki-laki," jawab April dengan lugu dan blak-blakan.

Jawaban April tersebut langsung membuat Pak Ribut, Luna Maya, dan Marianne Rumantir tertawa ngakak. Mereka tidak menyangka April memberikan jawaban yang sedemikian kocak.

" Main itu maksudnya berteman kali. Kan enggak apa-apa." ucap Luna Maya.

" Iya," timpal Pak Ribut.

Di acara itu Pak Ribut sempat memamerkan kemampuannya sebagai dancer sekaligus guru tari buat anak-anak di Lumajang.

Dengan gaya gemulai, Pak Ribut menari di hadapan Luna Maya, Marianne Rumantir, dan siswinya yang ceriwis April.

6 dari 7 halaman

Jawaban kocak April saat ditanya Luna Maya lagi-lagi membuat netizen ikut tertawa ngakak. Tidak itu saja gaya lemes Pak Ribut saat menari juga mencuri perhatian netizen.

" Luwes ya badan pak ribot, jd hampir sepakat sama April 😂."

" April Tidak Ramah, Kasih Bintang Satu 😂."

" Ya Allah, gurunya idaman anak2 krn lucu... Jaman saya SD dulu nggak ada guru spt itu 😀."

" Apriillll TIDAK lah salah 😂😂😂😂 jawaban april sesuai apa yg dia lihat 😂."

" April meresahkan banget..."

" Gemulay dan sepertinya memang benar kata April.. 😂 tapi beliau orang baik dan sederhana.. semoga Pak Ribut sehat selalu dan melimpah rizqi.. aamiin.."

Sumber: Instagram

7 dari 7 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Insta Julid (@insta_julid)

 

Join Dream.co.id