Bisa Temukan Gambar Panda pada Garis-garis Ini?

Unik | Selasa, 19 Januari 2016 07:02
Bisa Temukan Gambar Panda pada Garis-garis Ini?

Reporter : Eko Huda S

Sebagian orang terpedaya dengan ilusi gambar ini. Bingung. Mereka malah pusing melihat garis-garis zig-zag yang seolah bergoyang-goyang.

Dream - Jangan terlalu serius. Mari releks sejenak. Menghilangkan ketegangan dengan main tebak-tebakan. Cobalah cari gambar beruang di antara garis-garis hitam ini.

Sebagian orang terperdaya dengan ilusi gambar ini. Mereka bingung tak dapat melihat beruang yang dimaksud. Mereka malah pusing melihat garis-garis zig-zag yang seolah bergoyang-goyang.

Tapi bagi yang teliti, hanya dalam sekejap bisa tahu di mana posisi panda itu. Ada seekor binatang langkah khas negeri Tiongkok dalam gambar garis-garis ini.

Gambar ini diunggah oleh artis Rusia, Ilja Klemencov. Gambar ini diunggah sebagai kampanye konservasi panda yang terancam punah.

 Bisa Temukan Gambar Panda pada Garis-garis Ini?

 

(Ism) 

2 dari 5 halaman

Rahasianya....

Untuk melihat gambar beruang pada garis-garis itu sebenarnya gampang saja. Bagi Anda pengguna desktop cobalah geser kursi tempat duduk Anda.

Amati gambar itu dari jarak sekitar 1 meter. Maka gambar beruang akan tampak dengan jelas.

Sementara, untuk pengguna mobile phone, maka gambar ini bisa terlihat dengan jelas tanpa mendekatkan maupun menjauhkan layar telepone Anda.

Menyenangkan bukan? Mari kita dukung pelestarian hewan langka seperti yang dilakukan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) ini. (Daily Mail Online)

3 dari 5 halaman

Netizen Bingung Cari Panda di Gambar Ini, Kamu Bisa Temukan?

Dream - Gambar ilustrasi ini tengah ramai dibicarakan pengguna media sosial dunia. Para netizen ramai-ramai mencari gambar panda yang terselip di antara ratusan ilustrasi manusia es ini. Dapatkah Anda menemukan panda di antara gambar ini?

Gambar ini pertama kali diunggah oleh artis Hungaria, Gergely Dudás, pada 16 Desember. Gambar ilustrasi ini terdiri dari ratusan manusia salju dengan warna dominan merah dan putih.

" Ada panda di antara mereka. Dapatkah kalian menemukannya?" tanya Dudas kepada 13.000 pengikutnya di Facebook.

Gambar ini mendapat jempol dari 42.000 orang dan dibagikan 100.000 kali hanya dalam beberapa hari. Banyak di antara pengikut Dudas terpancing untuk menemukan panda tersebut.

 Netizen Bingung Cari Panda di Gambar Ini, Kamu Bisa Temukan?

Semua gambar itu memang hampir sama. Semua berwajah putih. Mata hanya berupa noktah hitam. Dan beberapa menggunakan topi maupun syal warna-warni. Namun sosok panda yang dicari itu berbeda dari gambar manusia salju. Panda itu tak punya hidung panjang berwarna oranye sebagaimana manusia salju pada deretan gambar itu.

Lebih dari 12.000 orang telah berkomentar pada gambar ini hanya dalam waktu 6 hari. Sebagian besar dari mereka mengaku frustasi karena tak dapat menemukan gambar panda itu.

Sementara, beberapa orang meragukan apakah ada panda dalam gambar itu. Tapi jika diamati dengan teliti, maka gambar panda itu akan ditemukan dengan mudah. Tak terlalu sulit seperti terungkap dalam komentar-komentar pada Facebook Dudas. Panda itu tersembunyi di barisan ke delapan dari atas, ke empat dari kanan.

 Netizen Bingung Cari Panda di Gambar Ini, Kamu Bisa Temukan?

Ya, ini hanya permainan saja. Untuk pelepas stres. Sekadar bermain-main menjelang hari libur yang lumayan panjang ini. Selamat berlibur..... (Sumber: Daily Mail)

4 dari 5 halaman

Teka-teki Makhluk Misterius di Pulau Kalimantan Terkuak

Dream - Video makhluk aneh di Sarawak, Malaysia, yang beredar di internet menggegerkan banyak orang. Banyak yang bertanya, apa gerangan makhluk aneh tersebut. Ternyata, makhluk itu adalah Sun Bear atau Beruang Madu yang tengah berkeliaran di perkebunan kelapa sawit di kawasan Bintangor-Sibu.

Beruang itu memang tampak berbeda dengan beruang biasanya. Tampak kurus, hingga garis-garis tulangnya terlihat. Bulu-bulu yang biasanya tumbuh lebat pun terlihat sangat jarang, sehingga beruang itu terlihat seperti makhluk aneh. Beruang itu juga terlihat kesulitan berjalan setelah dipukul oleh pekerja perkebunan.

Pendiri Bornean Sun Bear Conservation Center, Wong Siew Te, mengatakan, ada yang salah dengan beruang tersebut. " Beruang itu mungkin telah keracunan pestisida atau herbisida," kata Wong sebagaimana dikutip Dream dari The Star, Selasa 3 Februari 2015.

Jika dugaan itu benar, makhluk langka ini tengah dalam bahaya. Sebab, akumulasi bahan kimia itu bisa merenggut nyawanya. " Ini masalah kronis," tambah Wong. [Lihat VIDEO: Geger, Makhluk Misterius Muncul dari Perkebunan Sawit]

Kemungkinan lain, kata Wong, beruang itu mengidap penyakit yang disebabkan parasit. Sehingga bulu-bulunya menjadi rontok. " Di mana parasit seperti tungau dapat menyebabkan hewan kehilangan rambut mereka," tutur dia.

" Atau, kemungkinan ke tiga adalah penyakit yang belum ditemukan," tambah Wong. Dia meminta pihak berwenang melakukan investigasi menyeluruh di area di mana video itu diambil. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Unik, Cara Membuat Kuning Telur Ada di Luar

Dream - Jangan heran jika suatu saat Anda makan telur rebus dengan bagian kuning telur berada di luar putihnya. Sebab, itu bukan sebuah keajaiban atau masalah genetika. Bukan sulap, bukan pula sihir.

Seorang ahli masak asal dari Jepang telah memperkenalkan teknik untuk mengubah kuning telur berada di luar bagian putih. Caranya cukup mudah.

Caranya, telur yang masih mentah dimasukkan ke dalam stoking. Lantas, telur itu diputar-putar. Cek hasilnya dengan cara disinar, bisa menggunakan senter.

Jika telur itu masih tembus sinar, berarti bagian kuning telur belum berada di luar. Sebaliknya, jika sinar sudah tidak menembus telur, berarti bagian kuning sudah berada di luar.

Kalau sudah semikian, maka rebuslah telur itu. Untuk memastikan hasilnya, kupaslah telur tersebut. Silakan mencoba! (Ism, Sumber: Youtube - Soccer Play

Terkait
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id