Bingung Mau Bantu yang Mana, Ada Tetangga Kesusahan dan Gelar Hajatan di Waktu Bersamaan

Unik | Senin, 29 November 2021 07:47

Reporter : Sugiono

Bagaimana jadinya jika ada dua tetangga yang mengalami kesusahan dan menggelar hajatan dalam waktu bersamaan, dengan jarak rumah yang berdekatan?

Dream - Bagi orang kampung atau desa, membantu tetangga sudah menjadi kebiasaan yang lazim dilakukan. Entah itu membantu tetangga yang sedang kesusahan maupun yang menggelar hajatan.

Tanpa diminta, mereka akan datang untuk membantu meringankan beban dengan cara mereka sendiri. Mulai dari memberikan bantuan sembako, ikut memasak hingga mendirikan tenda.

Namun bagaimana jadinya jika ada dua tetangga yang mengalami kesusahan dan menggelar hajatan dalam waktu bersamaan, dengan jarak rumah yang berdekatan?

Bingung Mau Bantu yang Mana, Ada Tetangga Kesusahan dan Gelar Hajatan di Waktu Bersamaan
Bingung Saat Ada Tetangga Yang Kesusahan Dan Menggelar Resepsi Pernikahan Bersamaan.
2 dari 6 halaman

Itulah momen membingungkan yang dialami kreator TikTok yang hanya ingin dikenal sebagai Momnya Aziz di akun @aziz_24_mom berikut ini.

Tetangga sebelah kiri rumah Momnya Aziz meninggal dunia. Sementara tetangga sebelah kanannya menggelar resepsi pernikahan.

Jarak kedua rumah tetangga Momnya Aziz tersebut bahkan terhitung dekat. Bisa dibilang hampir bersebelahan karena hanya berjarak beberapa langkah saja.

3 dari 6 halaman

Namun Momnya Aziz merasa bingung harus menolong yang mana dulu. Pasalnya keduanya adalah tetangga dekat.

" Saat tetangga sebelah kiri kita meninggal sedangkan tetangga sebelah kanan menempuh hidup baru.

" Bingung mo nolongin yg mana. Asli capek bangett," tulis wanita yang tinggal di Probolinggo, Jawa Timur, ini.

Postingan video Momnya Aziz ini pun viral dan mengundang berbagai komentar dari netizen.

4 dari 6 halaman

Rata-rata menyarankan untuk membantu tetangga yang kesusahan terlebih dahulu. Setelah itu baru pergi ke tetangga yang punya hajatan pernikahan.

Namun ada juga yang bilang mendahulukan acara pernikahan karena hari dan jamnya sudah ditentukan, minimal mendoakan saat ijab kabulnya.

Yang lebih ekstrem lagi ada yang bilang acara hajatan pernikahan dihentikan dulu untuk menghormati tetangga yang kesusahan.

5 dari 6 halaman

" Klo aku lebih dahulukan yg sdng berduka kak, dri PD yg sdng pesta."

" Ya stop dulu lah yg punya hajat.. kan org meninggal prosesnya cuma sebentar terus nunggu dimakamin.. kalau pny hajat kan masih bisa sampe malam😌."

" Masih mending, di gue pernah. dua rumah berhadapan yang seberang hari h nikah, yang seberang meninggal pas subuh... begimane tuh 😅😅😅😳😳😳."

" Kalau cerita guru aku waktu SD Seharusnya Ke Pernikahaan Untuk Mendoakan Pengantin dulu, BAru ke Tempat yg meninggal."

Sumber: TikTok

6 dari 6 halaman

@aziz_24_mom

 

♬ Kehilangan - Rhoma Irama

 

Join Dream.co.id