Bikin Ngakak, Catatan Belanja Istri Macam Kode Ospek Zaman Sekolah

Unik | Selasa, 19 Mei 2020 08:46
Bikin Ngakak, Catatan Belanja Istri Macam Kode Ospek Zaman Sekolah

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Butuh 2 jam bagi suami memecahkan catatan belanja dari sang istri.

Dream - Dalam situasi pandemi Covid-19, pemerintah mengimbau warganya untuk mengikuti aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Semua orang diminta tetap berada di rumah untuk mencegah penularan virus corona.

Memang tak semua orang berani keluar rumah. Mereka banyak yang khawatir terpapar virus corona. Bahkan, para wanita pun kini banyak yang enggan ke pasar untuk berbelanja dan meminta sang suami membeli kebutuhan pokok. 

Seperti yang terjadi pada pasangan suami istri, Ramdani dan Desi. Pada 16 Mei 2020, Ramdani membagikan pengalaman unik saat sang istri memintanya berbelanja ke pasar.

Desi membekali suaminya secarik kertas berisi daftar belanjaan. Dengan pedenya, Ramdani pergi ke pasar tanpa mengintip daftar belanjaan terlebih dahulu.

Kejadian membingungkan muncul ketika dia sampai di pasar. Ketika membuka catatan belanja, dia kaget bukan kepalang.

Ya, bagaimana tidak? Catatan belanja yang dibuat Desi tidak beda jauh seperti ospek murid baru. Seperti teka-teki, Ramdani harus memecahkan apa yang dimaksud oleh istrinya dalam catatan tersebut.

Dalam catatan belanja itu tertulis beberapa kode bahan makanan. Beberapa di antaranya, kedelai yang menyatu, umbi jahat yang bikin nangis, umbi baik yang dijahatin umbi jahat dan banyak lainnya.

 

2 dari 5 halaman

2 Jam Pecahkan Kode, Masih Ada Yang Salah

Ramdani sendiri butuh waktu sekitar dua jam untuk memecahkan teka-teki catatan belanja tersebut. Tapi bahan makanan yang dia beli tidak semuanya benar, ada yang masih salah.

Ramdani tak bisa menebak belanjaan dengan kode 'biru bisa renang' yang artinya ikan nila. Dia juga salah membeli 'lama dicuekin' yang artinya jamur, sementara yang dibeli kacang.

Hingga artikel ini ditulis, cuitan Ramdani di akun @kwekwekz tersebut sudah mendapat lebih dari enam ribu retweets dan juga ribuan likes. Sontak, cuitan Ramdani ini mmenyita perhatian warganet yang juga ikut gemas dengan catatan belanja tersebut.

Tetapi, Ramdani tidak kesal ataupun dongkol. Dia justru menganggap ini adalah bentuk cinta sang istri pada dirinya.

Tak mau kalah, ia juga akan melakukan kejutan terhadap istrinya yang merupakan bentuk cinta kasihnya.

Sumber: Diadona.id

3 dari 5 halaman

Ini Cuitannya

4 dari 5 halaman

Viral Main Serong, Gadis Cantik Itu Tularkan Corona ke Kekasih dan 2 Selingkuhan

Dream - Di tengah pandemi Covid-19 yang memicu kekhawatiran, terselip kisah-kisah menggelitik. Tak hanya bikin tertawa, kisah itu juga membuat mengelus dada.

Seperti diunggah di akun Facebook Hijabul Ihsan. Unggahan tersebut berisi kisah perselingkuhan seorang pria terbongkar gara-gara virus corona.

Kisah tersebut diawali dengan penjemputan gadis cantik dan keluarganya oleh petugas medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Gadis tersebut dinyatakan positif terpapar virus corona.

Ternyata, kekasih gadis itu turut dijemput. Demikian pula dengan keluarga pria itu yang juga tertular virus corona.

Dari penjemputan itu terbongkar ternyata pria tersebut memiliki dua orang kekasih lain. Keduanya juga dijemput petugas medis karena ternyata ikut tertular Covid-19.

" Penjemputan seorang gadis cantik yg terkena covid-19, setelah 2 hari akhirnya ortu,saudara dan pacarnya dijemput. Keluarga pacarnya ikut dijemput dan pacarnya ternyata punya 2 pacar lain,,akhirnya 4 keluarga harus dijemput untuk isolasi gara gara 1 gadis #stayinoneheart #dendekselingkuh,"  tulis Hijabul.

5 dari 5 halaman

Bukan Soroti Corona, Tapi Perselingkuhannya

Unggahannya pun ramai dikomentari netizen. Alih-alih prihatin dengan kejadian yang menimpa 4 keluarga tersebut, netizen malah sibuk membahas perselingkuhan sang lelaki.

" Berkat corona, perselingkuhan ini berhasil terungkap," tuis akun @Afidahputri

" Sampe rumah sakit kedua pacar si cowok auto tawuran," tulis @Christiawansubiyanto.

 Unik Corona© Dream.co.id

Facebook Hijabul Ihsan

Join Dream.co.id