Bikin Ngakak, Potret Makanan Gagal Saat #DirumahAja

Unik | Selasa, 14 April 2020 14:41
Bikin Ngakak, Potret Makanan Gagal Saat #DirumahAja

Reporter : Reni Novita Sari

Simak beberapa potret makanan gagal ini asli bikin ngakak

Dream- Kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dengan menegakkan social distancing dan membatasi aktivitas di luar rumah membuat masyarakat harus mencari kesibukan untuk mengusir kejenuhan.

Selama social distancing minat masyarakat untuk memasak meningkat dengan pesat. Pasalnya, memasak adalah kegiatan di rumah yang amat menyenangkan bagi sebagian orang.

Saat social distancing seperti sekarang ini banyak masyarakat yang memilih untuk mencoba bereksperimen membuat suatu masakan. Namun, tak semua orang diberkati untuk bisa memasak makanan yang lezat.

Mereka yang jago memasak akhirnya menemukan resep baru nan lezat, namun tidak sedikit dari mereka yang gagal membuat masakan.

Baru-baru ini viral unggahan seorang warganet dalam laman facebook @Ryu Deka. Ia menggunggah potret makanan gagal yang dibuat, selama menjalani social distancing.

Alhasil kolom komentar dalam akun facebook itu dibanjiri komentar ngakak dari para warganet hingga dibagikan ribuan kali.

2 dari 4 halaman

Unggahan Ryu Deka yang Berhasil Bikin Ngakak

 unggahan viral© Ilustrasi foto : facebook

Unggahan itu dibagikan Deka dalam akun facebook miliknya pada 9 April 2020. Deka tak percaya, unggahannya akan menjadi viral dan dapat menghibur masyarakat yang sedang menjalani masa-masa sulit seperti saat ini.

Dalam unggahan Deka menuliskan:

Salah satu efek Work From Home dan Physical Distancing adalah tiba-tiba makin banyak yang posting kegiatan memasak.

Saking udah bingung mau posting apaan lagi.

Bersyukurlah jika kamu dikaruniai bakat dalam mengolah makanan/minuman. Karena tidak semua orang diberikan keterampilan (dan kesabaran) itu.

Dan begitu banyak dari mereka yang harus melalui perjuangan berat dan pergolakan batin yang teramat dalam untuk melakukannya.

Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

*setelah melihat ini, kamu pasti akan bersyukur di dunia ini ada yang namanya GoFood atau GrabFood*

3 dari 4 halaman

Unggahan Deka Tuai Komentar Ngakak dari Sejumlah Warganet

Hasil unggahan Deka tuai komentar ngakak dari sejumlah warganet yang menyaksikannya.

Pasalnya, gagal dalam memasak ternyata pernah dialami hampir kebanyakan orang. Begini komentar warganet dalam unggahannya.

 “ Astagfirullah,,, nda berhenti sy ketawa,” tulis akun Nunu Kois 

“ Trimakasih....sy jdi terhibur ngakak trus. Sy jg blm tentu bisa, “ tulis akun Tuti Handayani. 

“ Ampun dah...di bikin ketawa sampai nangis,” tulis akun Yanti Aini dalam komentar. 

“ Sampai ngakak ga sadar saya,, anak saya kaget di sangkanya mama nya kenapa,,,
Ijin share ya min,,,” tulis akun Yuni Sastro Paryono. 

“ Aduuhhh... saya smpe sakit perut ngakak mak.... krn sy juga mengalaminya....,” tulis akun Hayuning Putri Arsanti II.

“ Sakit perut nahan ketawakkk... Ternyata ku tak sendiri y !!!,” tulis akun Cie Kecil Supi Yani.

 

“ Sayang hasil kegagalan gak ku foto ya...Tapi.memang lucu2 bangeet...Rupanya banyak.juga yg senasib ya...,” tulis akun Nechi Sasnawati.

 

“ Ya Allah ngakak so hard ampe nangis2 saking gelinya,” tulis akun Hany Bunda Nafees.

4 dari 4 halaman

Potret Masakan Gagal yang Berhasil Bikin Ngakak Warganet

 makanan gagal© Ilustrasi foto : facebook

Berharap memperoleh adonan yang mengembang dengan sempurna, justru adonan yang dibikin warganet ini mengembang terlalu besar. Mungkin terlalu banyak bakingpowder, ya!

 makanan gagal© Ilustrasi foto : facebook

Niat hati ingin membuat dimsum yang sering dia beli di pasaran, malah bentuknya jadi seperti ini. Lain kali coba lagi, ya!

 makanan gagal© Ilustrasi foto : facebook

Warganet ini ingin membuat molen mini isi coklat, karena coklat yang ia taruh di dalam adonan meluber ke luar. Alhasil molen coklat buatannya seperti cumi semur kecap, ya! Ada juga warganet yang bilang kalau itu lebih mirip jahe.

 makanan gagal© Ilustrasi foto : facebook

Awalnya sih ingin membuat bolu pandang seperti resep yang dicontek, tapi setelah jadi hasilnya malah otaknya Hulk berwarna hijau bergelambir.

 makanan gagal© Ilustrasi foto : facebook

Mungkin warganet yang satu ini menggoreng kentangnya sambal menonton drama korea, ya. Jadi kentangnya sampai hitam begitu, lain kali fokus ya!

 makanan gagal© Ilustrasi foto : facebook

Warganet yang satu ini ingin membuat  milo lava, tapi ia mengukus menggunakan plastik tipis, alhasil wadah plastiknya pun ikutan meleleh seperti lava.

 makanan gagal© Ilustrasi foto : facebook

Niat awal warganet ini ingin membuat cilok berbentuk bulat, namun hasilnya mengagetkan, cilok buatannya meleleh waktu direbus. Lain kali coba lagi ya, pastikan bahannya tepat.

 makanan gagal© Ilustrasi foto : facebook

Nah, makanan yang satu ini lebih mirip telur dadar apa pie susu? Niat hati ingin membuat pie susu, malah jadi seperti telur dadar.

 makanan gagal© Ilustrasi foto : facebook

Pancake yang satu ini, mungkin akan berhasil kalau yang masak tidak sambal nonton sinetron, ya! Karena keasikan akhirnya pancakenya menjadi gosong.

 makanan gagal© Ilustrasi foto : facebook

Niat hati ingin membuat brownies untuk keluarga, eh malah bantet. Habis itu biar tidak terlalu gagal ia berniat menggorengnya. Namun keberuntungan tidak berpihak pada warganet satu ini, brownies yang ingin diselamatkan dari bantet justru malah gosong karna digoreng.

 makanan gagal© Ilustrasi foto : facebook

Kejadian yang menimpa warganet satu ini cukup unik, kue yang ia buat di ricecooker malah nempel diwadahnya. Lain kali buat kuenya jangan di rice cooker, ya!

Join Dream.co.id