Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bikin Emosi, Kembalian Kurang Rp200, Driver Ojol Kena Suspend

Bikin Emosi, Kembalian Kurang Rp200, Driver Ojol Kena Suspend Kisah Driver Ojek Online Kena Suspend Akibat Kembalian 200 Perak (Sumber:Instagram @maulanasangsakarr)

Dream - Baru-baru ini jagat media sosial diramaikan oleh unggahan kisah memilukan driver ojek online yang mengalami suspend hanya karena kurang memberikan kembalian sebesar Rp200 rupiah kepada pelanggan. 

Kisah tersebut datang dari Maulana, yang diunggak ke Instagram lewat akun @maulanasangsakar.  Pada awalnya, dia merasa sedikit heran, karena sejak beberapa hari sebelumnya, tak ada orderan yang muncul di aplikasinya.

Setelah diselidiki, ia kaget tatkala menemukan penilaian salah satu pelangganya. Sang customer memberikan komentar yang tidak masuk akal dan memberi penilaian 1 bintang pada pemesanannya saat itu.

"Pesanan sudah diantar sesuai aplikasi tapi kembaliannya kurang 200 rupiah," demikian penilaian sang customer.

Orderan Tidak Masuk Selama Beberapa Hari

Penilaian Dari Sang Customer

Awal mulanya, Maulana mendapatkan orderan dari seseorang yang berinisial "D" untuk membelikan beberapa barang kebutuhan sehari-hari. Karena sang customer memilih pembayaran tunai, maka Maulana menggunakan uang pribadinya terlebih dahulu. 

Seperti biasanya, setelah mendapatkan orderan tersebut, Maulana pergi berbelanja dan kemudian mengantarkan pesanan customer tersebut.

Setelah sampai di tempat tujuan, sang customer pun hendak membayar belanjaan tersebut dengan total belanjaan Rp124.800. Sang pelanggan mengeluarkan uang Rp200.000 dan Maulana pun mengembalikan kembalian Rp75.000. Ia menjelaskan tidak punya kembalian 200 rupiah dan mengatakan bahwa ia telah membayar parkir sebesar Rp2.000.

Setelah beberapa hari sejak orderan tersebut, Maulana heran karena sejak saat itu tak ada orderan yang masuk sama sekali.

Driver Ojol Mendatangi Kediaman Customer

"Saya kira orang tersebut sudah mengerti dan saya lanjut untuk menyelesaikan orderan. Setelah keesokan harinya di mulai dari tanggal satu hingga sekarang saya tidak pernah mendapatkan orderan sama sekali," ungkapnya.

Ketika mengecek komentar customer, Maulana kaget karena mendapati komentar dan bintang 1 tersebut.

Maulana pun sempat kesal dan berbagi cerita ke sesama teman ojek onlinenya. Mereka pun sepakat untuk mendatangi customer tersebut. Untuk menegur pelanggan tersebut, mereka berpartisipasi mengeluarkan uang 200 rupiah agar sang customer sadar apa yang dilakukannya adalah tindakan salah karena telah memutus rezeki orang lain.

Ketika didatangi, awalnya customer tersebut sempat ngotot karena merasa benar. Setelah dijelaskan, akhirnya customer tersebut meminta maaf. Maulana pun berpesan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Viral di Twitter

Para Driver Ojol Mengumpulkan Uang 200 Rupiah untuk Menegur Customer

Setelah pemberitaan tersebut heboh di Instagram, kisah driver ojek online sempat dibagikan ulang di Twitter oleh Samuel Christian H @hendralm.

Samuel mengomentari potret kisah driver tersebut dengan mengatakan "Gila aja sih ngasih bintang 1 sampai akun drivernya dibekukan cuma gara-gara kembalian kurang 200 perak,"

Postingan Samuel pun mendapatkan perhatian dan viral kembali di twitter. Warganet pun ikut mengomentari kisah driver tersebut.

Akun @jihadpamungkass membalas postingan tersebut dan berkomentar "Duit kembalian 200 perak di suspend, barang express sameday banyak yg menyalahi aturan. Pusing bro jd tukang ojek mah" 

Ada pula akun twitter yang kesal karena menurutnya orang tersebut malah mematikan rezeki orang lain, "Driver kehilangan 2000 untuk parkir aja masih bisa nganter barang sampe tujuan.. Eee customer kehilangan 200 aja sampe bikin rejeki orang macettt"ungkap akun @martinaesti24

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Momen Haru Kang Ojol Tolong Bapak yang Jaminkan KTP Buat Isi Bensin karena Nggak Punya Uang, Bantu Stut Motor dan Bayarkan BBM

Momen Haru Kang Ojol Tolong Bapak yang Jaminkan KTP Buat Isi Bensin karena Nggak Punya Uang, Bantu Stut Motor dan Bayarkan BBM

Menolong orang yang sedang mengalami kesusahan tidak perlu menunggu jadi pengusaha sukses dengan harta melimpah.

Baca Selengkapnya
Kisah Mengejutkan Penumpang Ojek Online: Tampang Motor dan Drivernya Sederhana, Tapi Rumahnya Dua Lantai dan Ada Mobil di Dalamnya

Kisah Mengejutkan Penumpang Ojek Online: Tampang Motor dan Drivernya Sederhana, Tapi Rumahnya Dua Lantai dan Ada Mobil di Dalamnya

Cerita penumpang ojek online (ojol) ini sesuai dengan pepatah jangan menilai buku dari sampulnya.

Baca Selengkapnya
Ekspresi Bahagia Driver Ojol Lansia Beli Jaket Rp99 Ribu, Dicicil dengan Potongan Saldo

Ekspresi Bahagia Driver Ojol Lansia Beli Jaket Rp99 Ribu, Dicicil dengan Potongan Saldo

Baru beli jaket Rp99 ribu yang dicicil, ekspresi bahagia driver ojol lansia bikin netizen terharu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

Iseng lagi ngumpul tapi nggak tahu mau ngapain? Coba beli dan isi waktu kosong weekend dengan lomba kupas kuaci. Siapa yang menang?

Baca Selengkapnya
Rumah Ustaz Abdul Somad Bikin Kaget, Tidur Hanya Beralaskan Tikar

Rumah Ustaz Abdul Somad Bikin Kaget, Tidur Hanya Beralaskan Tikar

Rumah milik Ustad Abudl Somad atau UAS berada di perkampungan dengan jalan yang cuma muat dilintasi satu mobil.

Baca Selengkapnya