Berawal dari Smule, Petugas Kebersihan Pondok Labu Nikahi Wanita Cantik Austria

Unik | Senin, 2 September 2019 07:48
Berawal dari Smule, Petugas Kebersihan Pondok Labu Nikahi Wanita Cantik Austria

Reporter : Idho Rahaldi

Buat yang jobmblo, sabar. Kali aja jpdphmu masih di luar negeri...

Dream - Inilah keajaiban media sosial. Bisa melipat jarak, mendekatkan yang jauh. Dapat mempertemukan kita dengan orang dari antah-berantah.

Sudah banyak kisah orang bertemu keluarga yang bertahun-tahun terpisah. Tak sedikit pula orang bertemu jodoh, yang bahkan sulit didapat di lingkungan sekitarnya.

Kisah itu pula yang Bambang Iriawan. Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Dia menemukan pasangan hidupnya di media sosial.

Bukan tetangga, tidak pula orang Indonesia. Bambang menemukan jodoh yang tinggal di benua nun jauh di sana. Di Austria, negeri Eropa.

Jodoh memang berada di tangan Tuhan. Banyak jalan untuk menemukannya. Termasuk melalui teknologi. Lewat media sosial, seperti yang dialami oleh Bambang ini.

2 dari 8 halaman

Temukan Jodoh

Pria 28 tahun itu menemukan jodohnya lewat Smule. Bambang memang hobi nyanyi di aplikasi itu. Lewat Smule memang memungkinkan seseorang berduet dengan pengguna di berbagai belahan Bumi.

Lewat Smule itu, Bambang bertemu dengan Arzum Balli. Warga negara Austria. Mereka bertemu saat karaoke bersama di Smule pada pertengahan tahun 2016.

Bambang yang memiliki suara merdu menarik Arzum untuk ikut berduet bersama dalam aplikasi. Duet karaoke berlanjut dengan hubungan pertemanan jarak jauh.

Komunikasi mereka yang semula hanya chatting lewat WhatsApp berubah menjadi video call.

3 dari 8 halaman

Ia Menyukainya

Hingga pada suatu hari, Arzum menyatakan perasaanya kepada Bambang bahwa ia menyukainya. Namun Bambang semula hanya menganggapnya guyonan belaka.

Namun pada tahun 2017, Arzum membuktikan cintanya dengan datang ke Indonesia untuk menemui Bambang.

Dari situlah perempuan berdarah Hongaria ini menegaskan cintanya kepada Bambang. Tidak ada hubungannya dengan harta benda.

Dikutip dari kolom informasi di unggahan akun sosial media mereka akhirnya menikah pada 18 Agustus 2018. Pria yang akrab disama Awan itu pun kerap membagikan momen romantisnya bersama sang kekasih di Indonesia.

Namun sayangnya kini mereka berdua harus menjalin hubungan jarak jauh. Long Distance Relationship alias LDR. Arzum harus kembali ke negaranya.

Berikut videonya:

4 dari 8 halaman

Ini Videonya:

5 dari 8 halaman

Kembali Viral, Pernikahan Pria Minang dengan Bule Cantik

Dream - Pernikahan orang Indonesia dengan warga negara asing selalu menjadi pusat perhatian publik. Apalagi bukan dari kalangan selebritis

Tak jarang, kabar pernikahan berbeda negara itu menjadi obrolan hangat warganet di media sosial.

Sebut saja pernikahan Mas Darsono dengan Polly Alexandria Robinson. Kisah cintapria Magelang dan wanita Inggris itu sempat ramaikan pemberitaan beberapa waktu lalu.

Serupa tapi tak sama, kali ini kembali viral pernikahan lelaki Minang dengan seorang bule cantik.

Adalah Danil Gustian, pemuda asal Padang, Sumatra Barat dengan Clem, Bule cantik asal Prancis.

6 dari 8 halaman

Undangan Resepsi

Pasangan ini viral usai menyebar undangan resepsi pernikahan via Instagram pada akun @clem_travel_minang, yang rencananya akan berlangsung pada Tanggal 28 Juli 2019.

      Lihat postingan ini di Instagram

Assalamu'alaikum wr.wb.. Tanpa mengurangi rasa hormat.. Izinkan Kami mengundang Bapak2/Ibu2/Sdr/i untuk dapat hadir pada pesta pernikahan Adik, ,Kakak, Saudara/i kami Danil Gustian Clem & Clémentine Gustian Yg InsyaAllah akan dilaksanakan pada Akad Nikah Hari/tgl : Rabu,6 februari 2019 Pukul : 10.00 WIB Tempat : Cindakir,,rt/rw01/03.. Padang Resepsi Pernikahan Hari/tgl : Minggu, 28 juli 2019 Pukul. : 10.00 s/d Selesai Lokasi : cindakir,bungus teluk kabung Atas kehadiran dan doa restu Bapak2/Ibu2/Sdr/i kami ucapkan terima kasih. Undangan ini adalah undangan resmi pengganti diri bagi kami, kami mohon maaf dikarenakan keterbatasan jarak dan waktu kami tidak bisa menyampaikan undangan ini secara langsung. Wassalam × × × × #bulebaralek#baralzkgadang#wedding#pernikahan#anakdaeo#bukeanakdaro

Sebuah kiriman dibagikan oleh 🇨🇵 CLEM BULE MINANG 🇮🇩 (@clem_travel_minang) pada

Pasangan beda negara ini dikabarkan telah melangsungkan pernikahan pada 6 Februari 2019 lalu.

      Lihat postingan ini di Instagram

Akad nikah, 06 Februari 2019 ❤️ @danil_gustian_c × × × × × × × #travellers#akadnikah#baralek#indonesia#minang#clembuleminang

Sebuah kiriman dibagikan oleh 🇨🇵 CLEM BULE MINANG 🇮🇩 (@clem_travel_minang) pada

7 dari 8 halaman

Cinta Pandangan Pertama

Melansir covesia.com, Danil menceritakan awal mula kisah cintanya dengan Clem. Menurutnya ia sudah sangat menyukai Clem sejak pertama kali melihatnya.

Berbagai cara ia lakukan untuk bisa mengobrol dengan Clem. Mulai dengan mengirim pesan dan menyapa lewat media sosial. Bahkan dilakukan selama hampir 2 tahun lamanya.

“ Hi Clame, Hi Cantik, saya tanya kabarnya dengan berbahasa Inggris, namun tak pernah dijawab,” ungkap Danil.

“ Meski tak dibalas saya tak mau menyerah, saya like videonya, saya beri komentar,” lanjut Danil.

Clem bertutur bahwa Danil sering mengirim DM di Instagram.

“ Namun, saya tak menjawab karena akunnya akun pribadi dan saya tidak mengetahuinya,” jelas Clem.

Clem berpikir bahwa Danil adalah seorang playboy karena isi pesannya selalu merayu.

“ Tak hanya saya, saya yakin ia melakukan itu pada perempuan lainnya,” ungkap Clem.

Tak hanya sekadar mengirim pesan, Danil bahkan berusaha untuk bekerja di tempat Clem berlibur.

8 dari 8 halaman

Berbuah Hasil

Hasil usahanya berbuah manis ketika Danil menunggu Clem ketika kembali dari Malaysia untuk mengurus paspornya.

Danil mengatakan bahwa ia kagum dengan Clem yang memiliki kemampuan berbahasa Indonesia yang baik juga wajah yang cantik.

 Bule

Clem tak mau dengan orang yang sembarangan ia menjatuhkan pilihan pada Danil karena melihat Danil yang jujur, baik hingga mereka resmi pacaran pada 13 Agustus 2017.

Karena restu keluarga, akhirnya mereka bersama. Setelah 6 bulan pacaran Clem dan Danil bertunangan di bulan Desember 2017 dan melangsungkan pernikahan pada 6 Februari 2019.

Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi
Join Dream.co.id