Beda! Begini Transformasi Wajah Prajurit TNI Sebelum dan Sesudah Jadi Tentara

Unik | Rabu, 4 Agustus 2021 16:45

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Begini potret prajurit cantik Resa Ayu Anggita

Dream - Bagi wanita, merawat dan menjaga kesehatan kulit merupakan suatu kewajiban. Tak terkecuali bagi prajurit wanita satu ini.

Prajurit TNI AL, Resa Ayu Anggita, yang belakangan viral, membagikan perubahan penampilannya saat masih menjadi calon siswa alias Casis hingga kini menjadi prajurit sukses.

Resa memang aktif di Instagram dan kerap kali membagikan kegiatan sehari-harinya oleh para followersnya yang sudah mencapai 11,9 ribu. 

Beda! Begini Transformasi Wajah Prajurit TNI Sebelum dan Sesudah Jadi Tentara
Ressa Ayu Anggita (Foto: Instagram)
2 dari 9 halaman

Potret Saat Masih Jadi Casis

Melalui akun Instagram @r.resa.a20, ia membagikan potret saat dirinya masih menjadi Casis.

 Resa Ayu Anggita
© Instagram

Dengen mengenakan kemeja putih, Resa terlihat tersenyum di depan kamera dengan potongan rambut pendek ala tentara. Nampak warna kulit Resa sata itu gelap.

" Hitam nya saya Untuk para casis semangat !!!!👍👍👍👍👍☺️☺️☺️☺️," tulisnya dalam keterangan foto.

3 dari 9 halaman

Sudah Sukses Jadi Tentara TNI AL

Dalam unggahan lain, Resa terlihat mengenakan seragam lengkap dengan potongan rambut masih sama dengan sebelumnya. Ia terlihat begitu cantik dan memesona.

 Resa Ayu Anggita
© Instagram

Terlihat dalam potret tersebut, terjadi sedikit perubahan pada warna kulitnya. Meski begitu, senyumannya mampu membuat siapa saja terpikat.

4 dari 9 halaman

Foto Saat Ini

Kemudian pada foto lainnya, terlihat penampilan Resa yang berubah 180 derajat. Masih dengan gaya rambut pendek, namun kali ini sedikit lebih panjang.

 Resa Ayu Anggita
© Instagram

Wajah Resa terlihat lebih glowing ketimbang saat dirinya masih menjadi Casis di potret sebelumnya.

5 dari 9 halaman

Gadis Cantik Dinikahi Kapolsek di Usia 19 Tahun, Begini Hidupannya Sekarang

Dream - Pada 21 tahun lalu Heni Tania dinikahi oleh seorang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) bernama Slamet Riyadi. Kala itu, dia masih berusia 19 tahun.

Pernikahan keduanya dihelat pada 1 April 2000. Pada hari itu, Heni Tania resmi menjadi istri meski usianya masih muda.

Seteah dua dekade berlalu, rumah tangga mereka terlihat makin harmonis dan bersinar. Keduanya bahkan dikarunai dua putri cantik bernama Refli Nurdiani dan Febiana Aura Annisa.

Lewat akun Instagramnya @henitania, dia menceritakan kisah perjalanan rumah tangannya bersama Slamet Riyadi.

6 dari 9 halaman

Menikah di Umur 19 Tahun

 Heni Tania dan Suami
© Instagram

Heni Tania membagikan dua potret momen saat dirinya menikah di tahun 2000 dan foto bersama keluarga kecilnya. Terlihat ia mengenakan kebaya beserta sanggung dengan nuansa era jadul dan baju pengantin khas Jawa.

" 21 tahun yang lalu. 😂🥰 Dinikahi seorang Kapolsek disaat umur saya masih 19 tahun," tulis Heni.

7 dari 9 halaman

Percayakan Semua ke Tuhan

 Heni Tania dan keluarga
© Instagram

Dia juga bercerita perjuangan rumah tangganya yang memulai semuanya dari nol.

" Start dari NOL. Merangkak dari bawah tanpa backup dari siapapun. Bertahan & berjuang dalam karier dengan kemampuan seadanya," kata dia.

Ibu dua anak itu pun mengingatkan kepada para followersnya untuk percaya pada Tuhan sebagai pelindung dan penolong umatnya.

" Percayakan pada Dzat yg Maha Adil, pelindung & penolong bagi smua umatnya yg benar2 mau berusaha. Allah. SWT. 🙏🙏," tambah Heni.

8 dari 9 halaman

Melanjutkan Pendidikan

 Heni Tania
© Instagram

Selain sebagai istri dan ibu rumah tangga, Heni Tania juga dipercaya menjadi Ketua Umum Diva Baksos, komunitas yang didirikkannya.

Dia juga menjabat sebagai Ketua Komisi Sosial DPP-PPLIPI, serta Wakil Ketua Umum komunitas Selebriti Anti Narkoba dan anggota Akbari Kepolisian WS 96.

Heni Tania tidak hanya menjadi seorang istri, ia juga sempat melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia hingga 2019 dan pernah menerima penghargaan Best Inspiring and Creativity Women Award Winner 2019.

9 dari 9 halaman

Seorang Pengusaha

 Heni Tania dan keluarga
© Instagram

Heni Tania juga diketahui merupakan penguasaha retail minimarket Indomart dan Alfamart.

Heni Tania juga pernah meraih penghargaan Social Award dari Dinas Sosial RI dan MNC TV. Bahkan keterlibatannya di PPLIPI, membuat ia dan rekan-rekannya memecahkan rekor Dunia Muri. Karena berhasil memasak satu ton daging untuk anak yatim piatu.

Kiprahnya begitu kentara di dunia bisnis. Heni bahkan mendirikan Sekolah Modelling & Artist Management. Sebelumnya ia sempat mengemban tugas sebagai ketua komunitas Peace and Love Jakarta.

Join Dream.co.id