Balqis Tidak Baik Digunakan Sebagai Nama Anak Perempuan?

Unik | Selasa, 14 Januari 2020 13:48
Balqis Tidak Baik Digunakan Sebagai Nama Anak Perempuan?

Reporter : Sugiono

Konon siapa pun yang menggunakan nama Balqis akan sial dan mudah sakit.Ulama membantahnya karena menganggap syirik.

Dream - Dalam beberapa hari ini viral di media sosial pembicaraan tentang penyakit misterius yang diderita aktris cilik Malaysia Puteri Balqis.

Meskipun Balqis telah dirawat di rumah sakit, dokter belum dapat mengidentifikasi penyakit yang diidapnya. Yang pasti dia menderita penyakit dalam.

Kondisi tersebut memicu spekulasi di kalangan netizen yang menduga bahwa nama aktris tersebut kemungkinan yang menjadi penyebab penyakit misterius ini.

Seperti halnya di Indonesia, ada yang percaya bahwa nama seseorang bisa membuat pemiliknya sakit-sakitan atau selalu mengalami masalah.

Begitu pula yang terjadi pada aktris cilik tersebut. Netizen menduga nama Balqis tersebut dianggap tidak cocok untuk digunakan.

Masalahnya siapa pun yang menggunakan nama tersebut akan mudah menderita penyakit aneh dan misterius.

2 dari 3 halaman

Nama Balqis Identik dengan Penyakit Aneh dan Misterius

Hal itu diungkapkan seorang netizen yang mengaku pernah memberikan nama yang sama untuk putrinya. Warganet bernama Nurliyana Hasni, pernah menggunakan nama itu setahun yang lalu.

Namun saat mendaftarkan anaknya ketika sakit, dia mendapat cerita tentang efek buruk jika memakai nama Balqis.

" Penjaga counter bilang banyak ustaz mengatakan jangan pakai nama Balqis sebab akan mendatangkan penyakit aneh dan misterius," tulis Nurliyana.

Masih menurut penjaga counter tersebut, ustaz di sebuah pusat perobatan Islam menyebutkan Balqis sebenarnya nama pemimpin jin.

3 dari 3 halaman

Dianggap Perbuatan Syirik

Namun, kita sebagai Muslim yang percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi ditentukan oleh Allah seharusnya tidak memiliki keraguan tentang nama.

Perdebatan tentang masalah ini juga telah dijawab oleh seorang ustaz Malaysia. Dia mengatakan mempercayai bahwa sebuah nama dapat menyebabkan hal-hal buruk adalah perbuatan syirik.

" Menganggap nama, bulan, dan angka tertentu bisa membawa penyakit, kemalangan atau sial termasuk hal-hal yang dilarang dalam agama. Tindakan ini disebut Tiyaroh," tulis ustaz Ad-Dien di akun @AdDien90.

Ustaz Ad-Dien kemudian mengutip sabda Rasulullah SAW yang berkata: " Tiyaroh (menganggap sial) itu syirik." (Riwayat Abu Daud)

Sementara itu, menurut portal Kantor Mufti Wilayah di Malaysia, hasil dari kajian dan penelitian mereka tidak menemukan penjelasan yang valid tentang nama yang dianggap terlalu berat untuk digunakan seseorang.

Bagaimana dengan Sahabat Dream?

Sumber: Lobak Merah

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id