Bak Stuntman, Dua Bocah Ini dengan Santainya Duduk di Atas Mobil yang Mengebut

Unik | Senin, 22 Juli 2019 15:30
Bak Stuntman, Dua Bocah Ini dengan Santainya Duduk di Atas Mobil yang Mengebut

Reporter : Idho Rahaldi

Aksi itu bikin warganet geram...

Dream - Media sosial kembali diramaikan oleh video yang memperlihatkan dua bocah asyik bersantai di atas mobil. Aksi mereka jadi sorotan karena mobil yang ditumpang tengah melaju dengan kecepatan tinggi.

Aksi berbahaya itu dikabarkan terjadi di salah satu jalan di Scientex, Pasir Gudang, Johor, Malaysia.

Seperti dilansir dari World Of Buzz, dalam video postingan akun facebook Chitran Tamil Chelvan terlihat dua bocah laki-laki tanpa takut berpegangan pada atap mobil sedan berwarna putih yang bergerak dengan kecepatan tinggi.

 Video

Kedua bocah itu asyik duduk di bagasi mobil sambil melihat kendaraan lainnya. Saking santainya seorang bocah bahkan sempat minum air dalam botol kemasan.

2 dari 8 halaman

Buat Warganet Geram

Unggahan tersebut menarik perhatian para pengguna Facebook di Malaysia. Warganet menanggapi aksi ekstrem bocah itu dengan beragam respons. Banyak pula warganet yang merasa geram dengan aksi berbahaya tersebut.

" Aksi tersebut sangat bodoh. Sudah melanggar lampu merah, eh bawa dua ancak di atas mobil lagi,” kata akun Muhd Hasif.

Sementara akun Muhammad Afiq Haizzat berkomentar, “ Kalau otak ketinggalan di rumah begini nihayet.”

“ Ke mana keluarganya sampai bocah ini melakukan hal ekstrem. Coba jaga anak itu tetap aman,” sahut akun Lim Hao Bo.

Hingga kini unggahan itu mendapat 291 komentar dan 1,8 ribu kali dibagikan. Warganet mengklaim bahwa yang mengendarai mobil tersebut adalah orangtua dari bocah itu.

Kamu bisa lihat videonya disini 

3 dari 8 halaman

Viral! Maskapai Ini Ungkap Posisi Kursi Berbahaya di Pesawat

Dream Maskapai penerbangan berbasis di Belanda, KLM, membuat heboh media sosial. Lewat akun milik kantor perwakilannya di India, @KLM_India, maskapai ini membuat cuitan yang mengejutkan. 

Cuitan bertajuk Tivia Tuesday itu memuat informasi mengenai posisi kursi penumpang paling berbahaya di dalam pesawat. Mereka menyebutkan informasi itu diambil dari artikel majalah. 

“ Menurut data kajian Time, tingkat kematian duduk di kursi tengah pesawat jadi yang tertinggi. Namun, tingkat fatalitas duduk di depan lebih rendah, dan tingkat fatalitas terendah ada di kursi sepertiga belakang. #TuesdayTrivia #Aircraft #Facts #Aircraft,” demikian cuitan KLM.

 Posisi Kursi Pesawat

Cuitan itu sontak banjir komentar. Banyak warganet kecewa dengan cuitan yang dibuat tim media sosial KLM India karena menyebutkan informasi yang berbahaya.

4 dari 8 halaman

Permintaan Maaf Maskapai

Tak lama berselang, cuitan ini dihapus oleh pihak maskapai. Mereka juga menyampaikan permintaan maaf.

“ Kami sungguh-sungguh mohon maaf atas unggahan kami sebelumnya. Unggahan tersebut berdasarkan publikasi tentang fakta penerbangan dan bukan opini dari @KLM. Kami tidak pernah berniat menyakiti siapapun. Unggahan tersebut telah dihapus.”

 

5 dari 8 halaman

Benarkan Fakta Tersebut?

Dikutip dari MetroPopular Mechanics memberikan penjelasan mengenai fakta tersebut. Penumpang yang duduk di deretan kursi paling depan memiliki peluang hidup 49 persen, sedangkan penumpang yang duduk di kursi tengah pesawat memiliki peluang hidup 56 persen.

Para ahli menjelaskan peluang penumpang selamat dari kecelakaan pesawat lebih tinggi jika duduk di lima baris dekat pintu keluar darurat. Studi lain juga menyatakan duduk di kursi bagian belakang pesawat memiliki peluang selamat 69 persen.

Walau begitu, ketika dalam keadaan darurat, para penumpang tetap harus mengikuti instruksi pilot dan para kru penerbangan.

6 dari 8 halaman

Gadget Berbahaya untuk Anak, Mitos atau Fakta?

Dream - Kebutuhan untuk memakai gadget pada orang dewasa tidak bisa dihindari. Namun untuk anak-anak, gadget seakan menjadi sebuah barang terlarang.

Banyaknya informasi tentang bahaya gadget pada anak membuat orang tua berpikir untuk menjauhkan anak dari gadget, dengan cara tidak membiarkan mereka terpapar teknologi tersebut secara berlebihan. 

Gadget dinilai banyak memberikan dampak negatif untuk anak, apalagi ketika anak diberi hak kepemilikan saat usia mereka masih di bawah 12 tahun karena bisa menghambat tumbuh kembang otak, mental bahkan fisiknya. 

7 dari 8 halaman

Gadget yang Tepat

Namun semua itu dapat dihindari dengan pemilihan gadget yang tepat. Gadget khusus anak pada dasarnya harus mengedepankan fitur koumunikasi.

Seperti halnya imoo Watch Phone, gadget yang diciptakan khusus untuk anak berupa wearable device yang bisa digunakan untuk komunikasi dan keamanan anak.

 imoo Watch Phone

Foto: imoo Watch Phone

imoo Watch Phone Z5 dengan Wide Angle 5 MP Camera memungkinkan orang tua dapat berkomunikasi dengan video call berkualitas gambar jernih.

Fungsi dari pemosisian pada jam ini mencapai 6 kali lipat keamanannya. Jika orang tua ingin mengetahui keberadaan anak, hanya perlu membuka aplikasi pada smartphone yang terhubung dengan watch phone untuk melihat posisi akurat anak.

8 dari 8 halaman

Kontrol Pada Orangtua

Tidak hanya posisi, orang tua juga bisa mengetahui apakah anak dalam posisi diam atau berjalan bahkan berlari dengan sensor percepatan yang ada pada watch phone.

Orang tua tidak perlu takut anak kecanduan gadget. Terdapat fungsi class modeyang jika sedang diaktifkan, maka maka jam tangan anak hanya dapat digunakan untuk melihat waktu dan melakukan panggilan kepada orang tua selama kelas berlangsung, sehingga anak bisa fokus di sekolah.

Fitur lainnya adalah penghitung langkah dan skor pencapaian langkah terbanyak yang mendukung anak aktif dan menumbuhkan jiwa kompetitif pada anak. Bentukwearable dan waterproof device membuat anak bisa aktif bergerak ke manapun.

Terkait
Summer Style 2019
Join Dream.co.id