Atlet Cantik Itu Meninggal di Pinggir Jalan

Unik | Kamis, 22 Agustus 2019 16:31
Atlet Cantik Itu Meninggal di Pinggir Jalan

Reporter : Idho Rahaldi

Tak hanya sekedar berprestasi di lapangan, memiliki paras cantik membuat ia juga merambah dunia modeling.

Dream - Seorang atlet Atletik asal Rusia bernama Margarita Plavunova meninggal dunia saat menjalani latihan.

Menurut saksi mata, Plavunova yang sedang berlatih tiba-tiba terjatuh di tepi jalan Distrik Morshansky di wilayah Oblast Tamblov, Rusia barat.

Melihat hal itu, warga setempat langsung memberikan pertolongan dengan memanggil ambulans. Namun hal tersebut tak mampu menyelamatkan nyawa wanita 25 tahun ini.

2 dari 6 halaman

Serangan Jantung

Dikutip dari Mirror, penyilidikan terkait kematian Plavunova sudah dilakukan pihak berwenang. Tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Plavunova dipastikan meninggal karena serangan jantung.

Wanita kelahiran Kostovsk ini merupakan atlet lari gawang yang cukup berprestasi di ajang kejuaran lokal di Rusia. Ia merupakan juara di regional Central Federal District dan All Rusia Champions.

Tak hanya sekedar berprestasi di lapangan, memiliki paras cantik membuat Plavunova juga merambah dunia modeling.

Wanita lulusan Tomsk State University ini kerap kali mempertontonkan kemolekan tubuhnya lewat akun Instagram miliknya,@ri_pl.

      View this post on Instagram

❄❄❄ #зима2017 #главноечтобномернеотвалился #зимауходи

A post shared by @ ri_pl on

3 dari 6 halaman

Gejala Serangan Jantung pada Wanita, Halus Tapi Mematikan

Dream - Serangan jantung identik dengan rasa berat pada dada hingga sesak dan kehabisan napas. Sebenarnya tak semua serangan jantung muncul dengan gejalaitu, terutama pada wanita.

Gejala serangan jantung bisa jauh lebih halus dan seringkali tidak terdeteksi. Dikutip dari Prevention, serangan jantung adalah kondisi ketika aliran darah yang kaya akan oksigen tiba-tiba terhambat ke otot jantung, sehingga jantung tidak mendapat oksigen.

Jika aliran darah tidak dipulihkan dengan cepat, bagian dari otot jantung akan mulai tak berfungsi.

Serangan jantung harus mendapat penanganan yang cepat. Untuk itu kenali gejalanya yang cenderung terjadi pada kaum hawa.

4 dari 6 halaman

Gangguan pencernaan, mual, atau heartburn

Kebanyakan dari kita berpikir kondisi yang berhubungan dengan jantung identik dengan nyeri pada dada, tetapi sebenarnya hal ini dapat terjadi juga di bagian perut.

Pada beberapa orang khususnya wanita, gejala seperti heartburn atau perasaan terbakar pada bagian dada, sensasi perut kekenyangan atau tersedak perlu diwaspadai.

Gangguan pencernaan yang parah dan mual juga dapat menjadi tanda awal serangan jantung, khususnya pada wanita.

Sebuah penelitian menunjukkan, perempuan dua kali lebih mungkin mengalami muntah, mual, dan gangguan pencernaan selama beberapa bulan menjelang serangan jantung.

5 dari 6 halaman

Pusing, pingsan, atau sesak napas

Sebuah studi yang dipublikasikan Circulation: Journal of the American Heart Association, menyebutkan lebih dari 40 persen perempuan melaporkan bahwa mereka cenderung mengalami sesak napas di saat sebelum terjadinya serangan jantung.

 Beragam Sakit Kepala yang Tidak Boleh Diabaikan

 

Anda mungkin akan merasakan tak bisa bernapas, lemas atau pusing serasa berada di ketinggian. Bila tergopoh-gopoh ketika naik tangga, menyapu halaman, berjalan santai, atau aktivitas lain yang sebelumnya tak membuat kesulitan, gejalaini perlu diwaspadai.

 

 

6 dari 6 halaman

Nyeri leher

Apakah Anda pernah merasa nyeri otot yang berkepanjangan pada bagian leher? Waspadai bila nyeri ini tak kunjung hilang.

Pasca serangan jantung, beberapa pasien mengingat kalau mereka sebelumnya merasakan nyeri dan tegang pada leher.

Mereka seringkali tak memperhatikan gejala ini karena mereka hanya fokus pada gejala-gejala yang lebih dramatis seperti nyeri akut di sekitar dada, bahu, dan lengan. 

 Sindrom 'I Hate Monday' Kerap Muncul, Kenapa?

"  Perempuan khususnya lebih kecil kemungkinannya mengalami gejala seperti ini, dan lebih mungkin untuk merasa nyeri mendadak disertai rasa sesak di bagian bahu dan bagian bawah leher," kata Margie Latrella, seorang perawat dan juga penulis dari Women Cardiology Center, New Jersey.

Terkait
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id