Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pelanggan Restoran Temukan Pancing dalam Ikan, Nyaris Tertelan

Pelanggan Restoran Temukan Pancing dalam Ikan, Nyaris Tertelan Kail Ikan (Foto: Facebook/World Of Buzz)

Dream - Makan di sebuah restoran tetap perlu berhati-hati. Sebab, di dalam makanan kerap ditemukan beberapa benda, mulai rambut, kerikil, hingga plastik.

Warga Malaysia, Nor Azriah Abd Aziz, bahkan menemukan mata kail dalam menu yang dia santap. Nor menemukan mata pancing itu saat bersantap di sebuah restoran di Taman Soga, Johor.

Untungnya, dia berhasil menemukan kail sebelum menggigit ikan. "Insiden hari ini, saya bahkan tidak tahu harus berkata apa. Pertanyaannya adalah, jika kamu mencuci ikan dengan benar, maka kail pancing ini tidak akan ada di dalamnya," tulis Nor, dilaporkan World of Buzz.

Kail ikan ditemukan di makanan

Setelah ditunjukkan fakta itu, pemilik restoran meminta maaf. Tapi, si pemilik restoran hanya meminta maaf dan mengambil piring, alih-alih mengganti ikan dan menggratiskannya.

“Saya memberi tahu pemilik restoran dan dia hanya meminta maaf, bahkan tidak membiarkan tagihan saya. Setidaknya ganti ikan yang baru, tapi tidak, dia hanya mengambil piring saya sambil meminta maaf," tulis dia.

"Saya masih harus membayar makan. Sangat menyedihkan bahwa ada pemilik restoran yang tidak memprioritaskan kebersihan makanan mereka," taambah Nor.

Makanan Nikmat Ini Tak Boleh Dikonsumsi Para Idol Korea

Dream - Menjadi seorang artis atau idol di Korea Selatan, tampak begitu glamor dan menyenangkan. Populer, banyak uang dan selalu mendapat fasilitas eksklusif. Untuk mendapatkan itu semua, sebenarnya ada 'harga' yang harus dibayar.

Salah satunya dengan menjaga tubuh agar selalu fit, langsing dan tampak 'indah' di depan kamera. Tak heran kalau berbagai agensi dan manajemen artis di Korea sangat ketat menerapkan aturan pelarangan makanan pada artis mereka.

Penerapan diet ketat sangat penting untuk mempertahankan sosok ramping dan massa otot yang ideal. Pada masa-masa trainee dan awal debut, para idol sangat diatur pola makannya, dengan tujuan agar tubuh mereka sesuai 'standar' tubuh ideal. Idol K-pop tidak boleh makan sembarangan dan asupan makan mereka dibatasi.

Kalau ketahuan melanggar akan mendapat peringatan dan teguran keras. Seperti dilansir dari laman Koreaboo, sedikitnya ada makanan yang mungkin terkesan biasa saja bagi sebagian orang, tapi ternyata dilarang untuk disantap oleh para idola Korea. Apa saja?

 

Roti Tawar Putih

Saat ingin menurunkan atau menjaga berat badan, roti memang salah satu makanan terburuk. Kandungan karbohidrat putih atau gula di dalamnya sangat tinggi dan berpotensi menyebabkan kenaikan berat badan kalau dikonsumsi setiap hari. Kecuali, jika yang dikonsumsi adalah roti gandum utuh.

10 Fakta Unik Tentang Roti Tawar

Seolhyun personel AOA termasuk idol yang sangat menyukai roti. Sejak dilarang agensinya, dia terpaksa harus menghindari makanan itu.

Setelah tidak makan roti ditambah olahraga rutin, Seolhyun mengaku berat badannya turun drastis. Dia juga menjelaskan kalau agensi mewajibkannya menulis catatan harian makanan apa saja yang dimakan demi menjaga dietnya.

 

Nasi dan Produk Olahannya

Nasi juga jadi makanan 'terlarang' di sebagian besar agensi K-pop. Jika memang artisnya benar-benar harus makan nasi, mereka akan membolehkan untuk makan nasi merah. Selain nasi dalam bentuk butiran, agensi biasanya juga melarang para idol makan makanan dari tepung beras atau teokpokki.

Konsumsi Nasi Putih Berlebihan Picu Kanker

Salah seorang artis pendatang baru di Korea, Heeyou sangat suka makan teokpokki dengan saus yang pedas. Namun karena aturan manajemen, dia harus rela tidak makan teokpokki dalam setahun belakangan ini.

Mi

Siapa yang tak suka makan mi, apalagi orang Asia termasuk masyarakat Korea. Namun makanan yang umumnya terbuat dari tepung dilarang oleh manajemen artis Korea karena bisa merusak program penurunan berat badan, termasuk mi. Seperti halnya roti, mi juga mengandung karbohidrat tinggi. Maka, konsumsi mi dilarang khususnya pada masa-masa promosi album maupun lagu baru.

Cara Khas Masak Ramyun Korea, Bikin Rasanya Makin Lezat

Leader boyband BTS, RM, mengaku sangat suka makan jjangmyeon atau mi khas Korea dengan saus hitam. Dia pernah curhat agensinya melarangnya makan jajangmyeon setiap masuk periode promosi album. Tapi RM terkadang sangat ingin makan mi tersebut.

Kabarnya, dia pernah berbohong untuk bisa menyantap mi. Ia akan minta izin pergi ke kamar mandi, padahal sebenarnya diam-diam pergi ke restoran terdekat untuk makan jajangmyeon.

 

Burger

Burger termasuk junk food dengan kalori dan garam sangat tinggi. Maka tentu saja makanan ini juga terlarang bagi para idol. Namun, karena praktis, rasanya yang lezat dan mengenyangkan, banyak idol yang suka sembunyi-sembunyi makan burger.

Waspada! Makan Burger Jadi Bodoh

 

Seperti Cha Eunwoo personel Astro. Saat masih dalam masa training, Eunwoo mengaku pernah curi-curi kesempatan menyantap burger.

Laporan Henry/ Sumber: Liputan6.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pelanggan Kaget Disuruh Bayar Rp200 Ribu untuk Sepiring Nasi Padang

Pelanggan Kaget Disuruh Bayar Rp200 Ribu untuk Sepiring Nasi Padang

Nasi padang itu hanya pakai lauk ikan cumi, dan sayuran, saja.

Baca Selengkapnya
Ngidam Makanan Manis Setiap Habis Makan? Ada Alasannya

Ngidam Makanan Manis Setiap Habis Makan? Ada Alasannya

Akan jadi masalah, jika kamu terus-terusan mencari makanan manis secara berlebihan.

Baca Selengkapnya
Tak Terduga, Pria Ini Makan Tanpa Bayar Sebanyak 127 Kali

Tak Terduga, Pria Ini Makan Tanpa Bayar Sebanyak 127 Kali

Saking seringnya makan tak bayar, pria tersebut dijuluki “bajak laut makanan".

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jangan Langsung Mandi Setelah Makan, Pencernaan Bisa Tak Lancar

Jangan Langsung Mandi Setelah Makan, Pencernaan Bisa Tak Lancar

Beberapa orang seringkali menyantap sarapan atau makan sore kemudian mandi. Ternyata sebaiknya dihindari.

Baca Selengkapnya
Di Luar Nalar! Meski Tanpa Ekor dan Separuh Badannya Hilang, Ikan Ini Tetap Hidup: Jadi Binatang Sirkus Dadakan

Di Luar Nalar! Meski Tanpa Ekor dan Separuh Badannya Hilang, Ikan Ini Tetap Hidup: Jadi Binatang Sirkus Dadakan

Ikan duri perut emas ini kehilangan separuh badan dan ekornya setelah mencoba melarikan diri dari tangki di pasar.

Baca Selengkapnya
Makanan Tamu Kapal Pesiar Nggak Boleh Dimakan Jika Lewat 4 Jam, Ternyata Begini Nasib Akhirnya

Makanan Tamu Kapal Pesiar Nggak Boleh Dimakan Jika Lewat 4 Jam, Ternyata Begini Nasib Akhirnya

Para pengelola kapal tak boleh menyantap makanan di kapal pesiar yang sudah terhidang lebih dari empat jam karena dinilai sudah tak layak.

Baca Selengkapnya
4 Makanan dan Minuman yang Ternyata Nggak Direkomendasikan Buat Penderita Asam Lambung, Apa Saja Ya?

4 Makanan dan Minuman yang Ternyata Nggak Direkomendasikan Buat Penderita Asam Lambung, Apa Saja Ya?

Meskipun memiliki rasa yang enak, tapi beberapa makanan dan minuman ini wajib dihindari oleh penderita asam lambung.

Baca Selengkapnya