Heboh Video Anak Kecil Lompat di Semak-semak Saat Malam Hari

Unik | Jumat, 12 Oktober 2018 07:44
Heboh Video Anak Kecil Lompat di Semak-semak Saat Malam Hari

Reporter : Ahmad Baiquni

Bocah itu main di luar rumah malam-malam.

Dream - Video tentang anak kecil sukses membuat netizen merinding. Video itu memperlihatkan anak kecil melompat-lompat di semak-semak pada malam hari.

Pengguna Facebook, Chantha Sitouluk, mengunggah video itu yang kemudian menjadi viral. Pemilik akun mencantumkan informasi video itu diambil di Luang Namtha, Laos.

Mungkin, banyak yang merasa aneh melihat anak kecil itu. Banyak yang berpikir mengapa bocah itu masih di luar rumah malam hari.

Keanehan lain, cara bocah itu bergerak tidak biasa. Dia tidak berjalan seperti kebanyakan orang, tapi dengan melompat. Dari kejauhan, bocah itu terlihat hanya memiliki satu kaki. Ada yang mengira bocah itu cacat.

Tapi, bocah dalam video itu disebut-sebut sebagai Gong Goi. Masyarakat Laos mengenal Gong Goi sebagai hantu dengan wujud anak kecil berkaki satu.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 4 halaman

Ternyata...

Namun, laman singularfortean.com menyebut video itu tipuan belaka. Sosok yang melompat-lompat itu bukanlah hantu, melainkan orang-orangan sawah yang dikendalikan oleh seseorang yang bersembunyi di balik dedaunan.

Video ini diambil dari kanal Youtube Cat Burglar Nami. Video ini diunggah pada 26 September, sehari sebelum diposting ke Facebook oleh Chantha Sitouluk. Sosok dalam video Cat Burglar Nami, yang terlihat lebih jelas, menunjukkannya sebagai boneka sawah.

 gong goi© www.singularfortean.com

Pada gambar-gambar hasil suntingan video itu menunjukkan ada dua buah batang yang menempel pada boneka tersebut. Dari batang itulah boneka sawah itu dikendalikan dari jarak jauh.

3 dari 4 halaman

Ini Video yang Jadi Viral

 

4 dari 4 halaman

Begini Aslinya

Join Dream.co.id