10 Hasil Rontgen Tubuh Manusia Ini Pasti Bikin Kamu Terkejut

Unik | Jumat, 20 September 2019 11:12
10 Hasil Rontgen Tubuh Manusia Ini Pasti Bikin Kamu Terkejut

Reporter : Idho Rahaldi

Hasil pemindaian sinar X-Ray terhadap tubuh manusia yang paling menarik....

Dream - Tubuh manusia adalah mekanisme yang sempurna. Saat seseorang beraktivitas, seperti bekerja, berolah raga, bahkan hingga tidur, darah akan terus terpompa dan otak tak berhenti bekerja.

Kita semua tak akan mungkin bisa melihat proses ini tanpa penemuan Wilhelm Röntgen. Ya, 120 tahun yang lalu, Wilhelm menemukan sinar yang memungkinkan seseorang bisa melihat menembus kulit dan tubuh manusia.

Sampai hari ini, manusia kian dimudahkan untuk mempelajari berbagai rahasia yang ada di tubuh. Dilansir oleh brightside.me, berikut ini hasil pemindaian sinar X-Ray terhadap tubuh manusia yang paling menarik.

Dijamin kamu akan terkejut melihatnya:

2 dari 8 halaman

Perbedaan Otak Manusia

1. Otak seseorang dalam keadaan koma dan otak manusia sehat.

X-ray

2. Ketika seseorang lupa melepas kacamatanya kala pemindaian X-Ray

X-ray

3. Seorang anak bayi berusia 16 bulan menelan liontin Spongebob.

X-ray

4. Traktografi (metode MRI khusus) yang menunjukkan bagaimana saluran saraf terhubung ke berbagai wilayah otak.

      View this post on Instagram

Brain Tractography.

A post shared by The Human Brain (@neuroradiology) on

5. Seorang wanita dengan bayinya di pemindai MRI

X-ray

3 dari 8 halaman

Hasil X-ray Dari Seseorang Dengan Berat 185 KG

6. Memakai riasan tebal sebelum CT-Scan hasilnya bulu mata ikut terpindai.

 X-ray

7. Ct-scan dari perut seorang pria yang ketahuan menelan zat ilegal

 X-ray

9. Hasil X-ray dari seseorang dengan berat 185 KG

 X-ray

10. Gigi anak berusia 7 tahun dan orang yang berusia 30 tahun.

 X-ray

4 dari 8 halaman

Bikin Ngakak! Penumpang Wanita Ini Ngotot Masuk Mesin X-ray

Dream - Ada-ada saja ulah penumpang kereta di China ini. Karena takut tasnya hilang, calon penumpang wanita ini ikut masuk ke mesin X-ray.

Peristiwa itu terjadi di Stasiun Kereta Dongguan. Jelas saja para petugas terperanjat saat melihat monitor X-ray. Mereka tak hanya melihat gambar tas dan koper, melainkan ada sosok manusia.

Sebuah video yang beredar di internat menunjukkan kejadian aneh ini berlangsung pada Sabtu pekan lalu. Saat banyak warga Negeri Tirai Bambu itu 'mudik' untuk memeringati tahun baru China.

Gambar X-ray menunjukkan wanita itu berlutut dengan bertumpu pada kedua kaki dan sepasang tangannya. Dia melaju di bawah barang-barangnya. Terlihat juga dia masih mengenakan sepatu high heel.

 Penumpang masuk X ray

Masih belum jelas alasan wanita itu sangat takut kehilangan tasnya. Namun banyak orang di China memang membawa sangat banyak barang saat 'mudik' untuk tahun baru Imlek yang jatuh pada hari Jumat ini.

5 dari 8 halaman

Penumpang Itu Ngeyel

Dalam rekaman lain terlihat bahwa sebelumnya penumpang wanita ini telah meletakkan semua barangnya di depan mesin X-ray. Kemudian dia berjalan meuju pintu masuk dengan membawa tas kecil.

Petugas memberi tahu penumpang itu untuk meletakkan tas kecil itu di mesin X-ray. Namun dia menolak 'berpisah' dengan tas tersebut.

Akhirnya, wanita itu ikut masuk ke mesin X-ray bersama tas dan barang-barangnya tersebut. Padahal, petugas stasiun telah memeringatkan wanita itu bahaya radiasi sinar X. Namun dia tetap nekat.

Ulah ini tentu saja mengundang gelak tawa petugas di stasiun tersebut. Itu baru satu penumpang, mungkin masih ada banyak kisah lucu lain. Sebab, diperkirakan ada 390 juta orang bermigrasi pada libur Tahun Baru China di negara itu.

6 dari 8 halaman

Tak Tahu Harus Lewat Mana, Penumpang Masuk Mesin X Ray

Dream - Bagi orang yang baru pertama kali hendak menupang pesawat, tentu akan menemukan prosedur-prosedur baru. Tentu lebih ribet dari terminal di pinggiran kota.

Ada banyak prosedur yang harus dilalui. Misalnya saja harue melalui pintu detektor atau memasukkan tas bawaan melalui mesin X-ray.

Bagi yang baru pertama kali menginjakkan kaki di bandara, bisa jadi bingung. Dan tak jarang kebingungan itu menimbulkan kelucuan-kelucuan.

Lihatlah rekaman CCTV sebuah bandara di Pakistan berikut ini. Video tersebut memperlihatkan momen aneh dan lucu saat petugas bandara memeriksa seorang penumpang.

Seorang pria dengan tas di pundaknya tiba-tiba nyelonong masuk tanpa melalui pemeriksaan keamanan bandara yang menggunakan mesin X-Ray.

Seorang petugas kemudian memintanya untuk kembali ke luar sambil menunjuk mesin tersebut.

7 dari 8 halaman

Hanya Bisa Geleng-geleng Kepala

Pria itu kembali ke luar dan menuju mesin pemeriksa keamanan bandara yang dimaksud. Untuk sesaat, pria itu terlihat bingung saat melongok ke dalam mesin pemeriksa keamanan tersebut.

Namun insiden berikutnya benar-benar mengundang tawa dan membuat petugas keamanan bandara hanya bisa geleng kepala.

8 dari 8 halaman

Pria Itu Masuk ke....

Rupanya pria itu salah mengartikan gerakan tangan petugas keamanan bandara. Bukannya menaruh tasnya saja di atas ban berjalan mesin X-Ray, pria itu malah ikut naik bersama barang bawaannya itu.

Pria itu pun keluar dari mesin pemeriksa keamanan bersama dengan tasnya.

Rekaman itu dilaporkan dari sistem keamanan Bandara Torkham di dekat perbatasan Pakistan-Afghanistan

Terkait
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id