Tutorial Merawat dan Mengaplikasikan Cat Kuku di Rumah

Tutorial | Rabu, 21 April 2021 07:12
Tutorial Merawat dan Mengaplikasikan Cat Kuku di Rumah

Reporter : Cynthia Amanda Male

Tidak perlu ke salon.

Dream - Sudah lebih dari setahun pandemi Covid-19 melanda dan kamu pun masih ragu untuk pergi ke salon untuk melakukan perawatan.

Meski bisa datang ke salon dengan mereservasi kunjungan, terkadang kamu ingin melakukan perawatan diri secara mendadak.

Ketika mengalaminya, mau tidak mau kamu harus merawat diri sendiri. Sama seperti perawatan lainnya, kamu juga bisa merawat kuku di rumah. Dilansir Times of Indiaberikut tutorial merawat kuku sendiri di rumah.

2 dari 3 halaman

Langkah 1: Membersihkan kuku

Mulailah dengan membersihkan kuku menggunakan pembersih cat kuku. Kamu bisa menggunakannya meski sedang tidak menggunakan cat kuku. Ini dapat membantu memaksimalkan kebersihan kuku sebelum melakukan perawatan.

Langkah 2: Memotong dan merapikan kuku

Selanjutnya, potong dan rapikan kuku hingga mendapatkan bentuk yang diinginkan. Pastikan ujung kukumu terlihat rapi dan tidak terlalu kasar.

Langkah 3: Mengangkat sel kulit mati

Gunakan minyak zaitun untuk mengangkat sel kulit mati. Jangan lupa membersihkan kutikula di sekitar kuku agar penampilan jari serta kukumu lebih rapi.

3 dari 3 halaman

Langkah 4: Menggunakan scrub pada tangan

Bersihkan juga tanganmu menggunakan scrub. Sehingga, tanganmu lebih halus dan bebas sel kulit mati. Baurkan juga scrub yang digunakan hingga ke kuku agar lebih bersih.

Langkah 5: Menggunakan pelembap

Setelah mengeksfoliasi kulit dan kuku, gunakanlah pelembap untuk mengembalikan kelembapannya. Pilih pelembap yang ringan dan mampu memberikan kelembapan ekstra untuk waktu yang cukup lama.

Langkah 6: Mengaplikasikan base coat

Ketika pelembap sudah menyerap sempurna, aplikasikan base coat agar kuku tidak mudah patah. Kamu juga bisa menggunakan nail serum terlebih dulu sebelum mengaplikasikan base coat.

Langkah 7: Memakai cat kuku

Aplikasikan cat kukumu setelah base coat mengering. Biarkan lapisan pertama cat kuku mengering jika ingin memakai beberapa lapisan.

Join Dream.co.id