Tips Menjaga Kelembapan dan Kesehatan Bibir Selama Puasa

Tutorial | Senin, 19 April 2021 16:35
Tips Menjaga Kelembapan dan Kesehatan Bibir Selama Puasa

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jangan biarkan bibir pecah-pecah dan kurang nyaman saat berpuasa.

Dream - Bibir kering menjadi masalah kulit yang umum dialami saat berpuasa. Di periode ini tubuh kekurangan cairan dan kulit pun dehidrasi. Area bibir yang cukup sensitif menjadi salah satu yang paling banyak terkena efeknya.

Terkadang, pemakaian pelembap bibir pun tidak cukup untuk mengatasi masalah bibir kering. Akibatnya, kamu harus melakukan perawatan tambahan untuk menjaga kesehatan dan kelembapan bibir.

Dilansir dari Skincare.comberikut tutorial perawatan bibir yang bisa dilakukan di malam hari dan membuatnya lebih lembap saat berpuasa.

Langkah 1: Membersihkan bibir dengan micellar water

Pertama-tama, gunakan micellar water untuk membersihkan produk riasan bibir seperti lipstik, lip tint atau lip gloss. Usapkan micellar water dengan memakai kapas atau kain. Gunakanlah micellar water yang dikhususkan untuk bibir dan mata.

2 dari 3 halaman

Langkah 2: Mengeksfoliasi

 Perlukah Mengeksfoliasi Kulit di Musim Hujan?
© MEN

Setelah membersihkan bibir dengan micellar water, lakukan eksfoliasi menggunakan scrub atau menyikatnya menggunakan sikat gigi lembut. Ini mampu menghilangkan sel kulit mati, sehingga bibir lebih cerah, kenyal dan lembut.

 

3 dari 3 halaman

Langkah 3: Menjaga kelembapan bibir

 Tips Menjaga Bibir Lembap Seharian
© MEN

Setelah mengeksfoliasi, kamu wajib menggunakan lip balm atau lip mask yang mengandung vitamin E, madu atau shea butter. Aplikasikan secara merata dan rutin ketika bibir terasa kering. Bila perlu, gunakan lip balm yang mengandung SPF.

Join Dream.co.id