Tutorial Membuat Base Makeup Lebih Flawless dan Natural

Tutorial | Rabu, 19 Januari 2022 14:45

Reporter : Cynthia Amanda Male

Buat riasanmu terlihat lebih natural, rapi, dan segar.

Dream - Riasan yang natural telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Meski terdengar mudah, ternyata tidak semua orang bisa menerapkan gaya makeup tersebut.

Makeup seringkali justru membuat penampilan wajah seseorang terlihat lebih cakey atau berlebihan. Oleh karena itu, kamu membutuhkan teknik makeup yang tepat untuk bisa membuat riasanmu terlihat lebih natural.

Beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan wajah natural ditunjukkan oleh akun TikTok @rzfany_.

Tutorial Membuat Base Makeup Lebih Flawless dan Natural
Merias Wajah. (Source: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Di samping menggunakan jumlah produk kosmetik yang tidak berlebihan, ia menyarankan untuk memakai skincare terlebih dulu agar kulit wajah tetap ternutrisi dan sehat. Pemakaian skincare yang tepat juga bisa membuat penampilan wajahmu terlihat lebih natural.

Selanjutnya, pilih dua warna foundation yang sedikit lebih terang dan gelap dari warna kulit. " Untuk foundation yang lebih terang, biasanya aku banyakin di daerah pipi. Karena normalnya bagian jidat itu akan lebih gelap daripada bagian yang tengah," tutur pemilik akun.

 Memakai Foundation© TikTok @rzfany_

3 dari 6 halaman

Usai mengaplikasikan foundation berwarna terang, ia memakai foundation berwarna gelap di bagian terluar wajah. " Jadi kayak natural shading gitu."

 Memakai Foundation© TikTok @rzfany_

Lalu, ratakan foundation di sekitar wajah, leher, dan rahang menggunakan spons yang telah dibasahkan terlebih dulu. Hindari menggeser produk ketika meratakan foundation agar hasil makeup lebih flawless.

4 dari 6 halaman

Untuk meratakan tepi wajah, pemilik akun menggunakan spons yang lebih kecil. Selesai menggunakan base makeup, riasannya dilanjutkan dengan memakai cream contour atau blush berwarna gelap di sekitar pelipis serta di bawah tulang pipi.

 Memakai Cream Contour© TikTok @rzfany_

5 dari 6 halaman

Sedangkan untuk highlight, dia menggunakan sedikit concealer di bagian bawah mata, di antara alis, bagian tengah hidung, serta dagu. Kemudian, concealer tersebut dibaurkan ke arah atas agar wajah terlihat lebih kencang.

 Memakai Concealer© TikTok @rzfany_

Jangan lupa tambahkan kontur di bagian hidung jika dibutuhkan. Gunakanlah secukupnya agar tetap terlihat natural. Setelah base makeup, kontur, dan highlight selesai diaplikasikan, kamu bisa menambahkan beberapa produk lagi untuk membuat wajah terlihat lebih berdimensi serta menarik.

6 dari 6 halaman

Berikut videonya

@rzfany_ biar keliatan ✨effortless✨ pas first date HAHA #makeuptips #tipsmakeup #gayadirumah ♬ Happier Than Ever - ASTN

 

Join Dream.co.id