Makeup Glowing Natural Ala Gigi Hadid, Intip Caranya

Tutorial | Jumat, 13 Mei 2022 19:45

Reporter : Cynthia Amanda Male

Buat wajahmu terlihat lebih glowing, natural, sekaligus glamor ala Gigi Hadid.

Dream - Gigi Hadid dikenal sebagai sosok model yang ramah dan selalu tampil memikat di berbagai acara. Tidak hanya pakaian yang dikenakan, riasan pada wajahnya juga seringkali menginspirasi banyak wanita di seluruh dunia.

Riasan model 27 tahun itu pun kerap ditiru oleh Content Creator, publik figur, maupun Makeup Artist. Salah satu Content Creator yang meniru gaya riasannya adalah pemilik akun TikTok @cutfebrina.

Dia meniru gaya makeup Gigi yang terlihat glamor, glowing, dan tetap natural. Jika ingin meniru gaya makeup-nya, ikuti langkah merias wajah dari pemilik akun TikTok tersebut berikut ini.

Makeup Glowing Natural Ala Gigi Hadid, Intip Caranya
Gigi Hadid. (Source: Instagram @gigihadid)
2 dari 6 halaman

Menggunakan Brow Soap

 Tutorial Makeup Ala Gigi Hadid© TikTok @cutfebrina

Foto: TikTok @cutfebrina

Pertama-tama, gunakan brow soap yang telah disemprot menggunakan setting spray. Aplikasikan brow soap dengan spoolie untuk bisa mendapatkan bentuk alis rapi dan tetap natural.

Jika bentuknya kurang rapi, gunakan concealer untuk menutupi sebagian alis. Berhati-hatilah ketika menggunakan concealer di dekat alis dan gunakan flat brush agar pengaplikasiannya tetap rapi.

3 dari 6 halaman

Menggunakan Base Makeup

 Menggunakan Base Makeup© tiktok @cu

Foto: TikTok @cutfebrina

Selanjutnya, semprotkan priming water atau spray ke seluruh wajah. Lalu, aplikasikan primer untuk membuat pengaplikasian makeup lebih mudah dan mulus.

Setelah itu, aplikasikan cushion dengan hasil yang dewy atau agak lembap. Sehingga, wajah terlihat lebih glowing dan warna kulit pun merata. Rapikan pengaplikasian cushion dengan spons atau jari. Terutama, di sela-sela cuping hidung.

Aplikasikan concealer di dekat hidung dan area yang ingin ditonjolkan. Lalu, ratakan kembali dengan spons secara perlahan.

4 dari 6 halaman

Menggunakan Eyeshadow dan Maskara

 Menggunakan Eyeshadow© TikTok @cutfebrina

Foto: TikTok @cutfebrina

Gunakan eyeshadow berwarna cokelat medium di seluruh kelopak. Lalu, aplikasikan eyeshadow cokelat yang lebih tua pada outer corner untuk mempertegas bentuk kelopak mata.

Pastikan kamu tidak menekan terlalu keras ketika mengaplikasikan eyeshadow agar warnanya tetap terlihat natural.

Lanjutkan riasan dengan memakai maskara di bulu mata atas dan bawah. Jangan sampai maskaramu mengotori area mata lainnya. Kamu bisa menggunakan tisu untuk melindungi area wajah lain ketika memakai maskara.

5 dari 6 halaman

Menyempurnakan Makeup

 Memakai Contour Cream© TikTok @cutfebrina

Foto: TikTok @cutfebrina

Lalu, aplikasikan sedikit contour cream di bawah tulang pipi. Ratakan kembali dengan spons agar pengaplikasiannya lebih natural dan rapi. Wajahmu pun akan terlihat lebih berdimensi.

Selanjutnya, baurkan bedak di seluruh wajah untuk mengunci riasan dan membuatnya lebih tahan lama. Tambahkan sedikit highlighter bila perlu di beberapa bagian wajah.

Gunakan lipstik atau lip gloss berwarna netral, seperti nude dan merah muda. Terakhir, aplikasikan setting spray untuk mengunci seluruh makeup dan membuatnya tampak lebih natural serta menyatu dengan kulit.

Join Dream.co.id