Tutorial Makeup Gampang untuk Lamaran

Tutorial | Rabu, 23 Januari 2019 06:16
Tutorial Makeup Gampang untuk Lamaran

Reporter : Dwi Ratih

Siapa yang mau lamaran dalam waktu dekat ini?

Dream - Pertunangan atau lamaran bisa dikatakan sebagai momen pertemuan antara dua keluarga besar calon pengantin wanita dan pria, sebelum momen akad nikah serta resepsi digelar.

Meski cuma perkenalan, di Indonesia sendiri momen ini juga dijadikan ajang untuk saling memberi dan terima seserahan dari kedua belah pihak.

 shutterstock

Tak cuma itu, di momen tunangan ini banyak calon mempelai wanita memilih untuk tampil tak seperti acara formal biasanya.

Bahkan ada yang rela mengeluarkan kocek besar untuk menyewa jasa Makeup Artist (MUA) agar riasan wajah jadi stunning.

Nah, buat kamu yang belum berkesempatan menyewa MUA jangan khawatir. Sahabat Dream bisa tampil anggun dan memukau dengan polesan tangan sendiri, kok!

Seperti dilansir Stylecraze.comberikut cara-caranya:

2 dari 4 halaman

3 Langkah Awal

Langkah 1
Mulailah dengan menerapkan foundation di seluruh wajah. Lalu, oleskan korektor untuk menutupi lingkaran hitam sebelum menerapkan concealer di wajah.

Langkah 2
Selanjutnya, baurkan eyeshadow warna emas atau champagne yang mengilap pada seluruh area lipatan mata. Gunakan kuas eyeshadow datar untuk membantu mencapai intensitas warna.

Langkah 3
Lalu, terapkan sedikit eyeshadow pink cerah di sudut luar mata, dengan cara tepuk-tepuk bagian luar kelopak mata. Gerakan menepuk akan membantu menerapkan warna secara seragam.

 shutterstockshutterstock © dream.co.id

3 dari 4 halaman

Ilusi di Mata

Langkah 4
Gunakan kuas blending untuk menyatukan eyeshadow merah muda dengan lembut ke arah lipatan, hingga berubah menjadi gradasi warna yang lembut.

Langkah ini akan memberikan ilusi mata yang dalam. Dan bila kamu memiliki mata yang lebih besar, kamu masih bisa menerapkannya untuk memberikan efek soft smokey.

Langkah 5
Baurkan juga eyeshadow pink cerah di garis bulu mata bawah, untuk memberikan efek smokey pada mata.

Cara ini akan melengkapi seluruh tampilan dan membantu menyeimbangkan semua warna pada area mata.

Langkah 6
Terakhir, oleskan eyeliner sedikit lebih tebal dari garis mata dan garis bulu mata bawah. Dan aplikasikan maskara untuk melengkapi tampilan mata.

 shutterstockshutterstock © dream.co.id

4 dari 4 halaman

Sempurna...

Tambahan

Oleskan blush on merah muda untuk menambah kesan riasan yang natural dan soft. Kamu juga bisa menggunakan blush on bertekstur matte yang akan memberikan efek bercahaya pada kulit.

 shutterstockshutterstock © dream.co.id

Untuk melengkapi tampilan soft pink, oleskan lipstik shade pink atau prem. Tambahkan lip gloss ke tengah bibir untuk memberikan efek bibir yang tebal.

 shutterstockshutterstock © dream.co.id

Jika ingin menampilan make up yang lebih dramatis, cukup gunakan lipstik gelap dan winged liner. Selamat mencoba!

(ism, Laporan: Mega Rasmiyati)

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id