Tutorial Make Up Agar Wajahmu Tampak Glowing dan Natural

Tutorial | Kamis, 19 September 2019 19:48
Tutorial Make Up Agar Wajahmu Tampak Glowing dan Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male

Yuk ikuti langkah-langkahnya!

Dream - Kulit glowing bikin penampilan wajah lebih memikat. Oleh karena itu, banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan kulit, termasuk membeli skin care agar bisa memiliki kulit glowing.

Namun, ketika semua cara tidak membuahkan hasil, gaya make up no-makeup bisa jadi solusi. Dikutip dari Makeup.com, berikut tutorial dari Make Up Artist (MUA) Jennifer Lopez, Scott Barnes, untuk membuat wajah tampak lebih glowing dan tetap natural.

Yang Dibutuhkan

• Cream concealer
• Kontur
• Foundation
• Blush on
• Highlighter
• Translucent powder

 shutterstock

2 dari 6 halaman

Langkah 1: Mengontur dan Highlight

Untuk membuat penampilan wajah yang natural dan glowing, kamu perlu melakukan kontur. " Kamu ingin memfokuskan penampilan ke bagian tengah wajah untuk membuatmu terlihat glowing," katanya.

Mulailah dengan mengaplikasikan cream concealer yang satu warna lebih terang dari kulitmu di sepanjang tulang hidung, bagian tengah dahi dan dagu serta tulang pipi.

 shutterstock

Lanjutkan dengan mengaplikasikan kontur menggunakan kuas untuk membuat wajah lebih berdimensi. Aplikasikan di bawah tulang pipi, samping tulang hidung serta tulang rahang.

" Untuk membuat kontur, pilihlah powder atau liquid bronzer yang satu warna lebih gelap dari kulitmu," tutur Barnes.

" Jika kamu memakai warna yang lebih gelap satu atau dua tingkat, wajahmu akan terlihat kusam," tambahnya.

3 dari 6 halaman

Langkah 2: Memakai Foundation

Sekarang saatnya untuk memakai foundation. " Aku suka menggunakan foundation yang lebih ringan seperti formula liquid atau cream dan mampu membuat wajah lebih glowing," ujarnya.

Untuk mengaplikasikan foundation, gerakkan kuas foundation dengan membentuk lingkaran kecil, " Cara ini akan membuat foundation lebih menyerap pada kulit."

 shutterstock

4 dari 6 halaman

Langkah 3: Tambahkan Blush On

Jangan membuat kesalahan dengan mencoba membuat kontur dengan blush on. Sebagai gantinya, pilih blush on yang cocok untuk warna kulitmu dan aplikasikan pada pipimu.

Saat membaurkan blush on, pastikan mulai dari bagian tengah pipi ke atas ke pelipismu agar wajah terlihat lebih merona.

 shutterstock

5 dari 6 halaman

Langkah 4: Tambahkan Sedikit Shimmer

" Highlighter shimmer akan membuat wajah lebih bercahaya dan menonjolkan struktur tulang," ungkap Barnes. Tetapi kamu tidak boleh memakainya berlebihan.

 shutterstock

" Memakai highlighter cream atau powder, semakin sedikit pemakaiannya akan semakin bagus," jelasnya. Aplikasikan di bagian tengah dahi, di tengah hidung dan sepanjang bagian atas tulang pipimu.

6 dari 6 halaman

Langkah 5: Memakai Translucent Powder

Sebagai sentuhan terakhir, gunakan translucent powder dengan fluffy powder brush. Aplikasikan ke seluruh wajah dengan gerakan memutar.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id