Tutorial Graphic Lips Bergaya Pop-Art

Tutorial | Jumat, 3 April 2020 09:49
Tutorial Graphic Lips Bergaya Pop-Art

Reporter : Cynthia Amanda Male

Gayanya unik dan funky.

Dream - Jika ingin mencoba berbagai tren makeup, inilah saatnya. Tren graphic lips andalan jadi salah satu tren yang bisa dicoba selama banyak orang memiliki waktu lebih banyak kala menjalani masa social distancing

Graphic lips adalah gaya pengaplikasian lipstik ala bergaya pop-art yang membuat bibir terlihat lebih tebal. Biasanya, graphic lips digambarkan dengan pemakaian eyeliner di tepi dan bagian tengah bibir.

Nah buat kamu yang sedang punya waktu luang, berikut tutorial graphic lips bergaya pop-art oleh Makeup Artist asal New York, Jonet Williamson.

Langkah 1: Baurkan Setting Powder di Tepi Bibir

Pertama-tama, riaslah keseluruhan wajah. Setelah memakai concealer dan foundation, baurkan setting powder pada tepi bibir. Ini akan mengeringkan tepi bibir agar lebih mudah mengaplikasikan lip liner.

Langkah 2: Pilih Lip Liner yang Tepat

Gunakan lip liner berwarna merah yang bertekstur lembut, mudah diaplikasikan dan cepat mengering.

Langkah 3: Aplikasikan Lip Liner

Buatlah garis yang sedikit lebih tinggi daripada bibir atasmu. Jangan aplikasikan produk dengan terlalu menekannya, agar garisnya tetap natural.

Lalu, buat garis pada tepi bibir bawah. Garisnya harus lebih tebal ketika mendekati sudut bibir dan menipis di babian tengah bibir.

Langkah 4: Buat Ombre Lip di Bagian Tengah Bibir

Buatlah ombre lip hanya di bagian tengah, jangan sampai menyentuh sudut bibirmu. Aplikasikan lip liner dan baurkan warnanya dengan kuas.

Langkah 5: Gunakan Lip Balm

Gunakan lip balm transparan dengan semi-matte finish agar bibir tetap lembap. Bila perlu, gunakan lip balm dengan SPF 20 agar terlindungi dari bahaya sinar matahari.

(Sumber: Makeup.com)

2 dari 6 halaman

Tutorial Memakai Lipstik Agar On Point Seharian

Dream - Memakai lipstik berwarna cerah akan membuat penampilanmu lebih segar. Bahkan, bisa meningkatkan rasa percaya diri. Tap ketika lipstik mulai luntur, penampilanmu juga akan hancur.

 Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Dilansir dari Makeup.com, berikut tips Makeup Artist, Mary Irwin dan Robert Sesnek dalam membuat cipstik lebih tahan lama serta transfer proof.

Pertama, lembapkan bibir. " Pastikan tidak ada area yang kering atau terkelupas,” ujar Irwin. Aplikasikan lip balm dan biarkan hingga menyerap sebelum memakai produk lainnya.

3 dari 6 halaman

Buat Outline

Setelah lip balm menyerap sempurna, gunakan waterproof lip liner untuk membuat outline serta mengisi seluruh bagian bibir.

 Outline Bibir© Shutterstock.com

Memakai waterproof lip liner akan memastikan warna lipstik tidak mudah luntur dan tetap rapi saat mengaplikasikan lipstik. Jangan melewati tepi bibir alami agar lipstik tidak mudah luntur.

4 dari 6 halaman

Pilih Lipstik dan Baurkan

“ Lipstik matte akan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur karena mengandung sedikit minyak,” kata Sesnek. Jika bibirmu kering, lakukan eksfoliasi sebelum mengaplikasikan lipstik matte.

 Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Ketika ingin mengaplikasikan lipstik dengan satin atau cream finish, gunakan jari dan tepid-tepuk produknya pada bibirmu.

Sedangkan lip gloss sebaiknya diaplikasikan di bagian tengah agar lebih natural dan tahan lama.

5 dari 6 halaman

Hapus Sisa Lipstik

Setelah memakai lipstik, hapus sisa lipstik dengan tisu agar tidak mengotori pakaian atau tanganmu. Ini juga dapat membuat lipstik lebih menyerap dan tahan lama.

Tambahkan Lapisan Lipstik

 Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Tambahkan lapisan lipstik setelah menghapus sisanya. “ Biasanya, aku mengaplikasikan beberapa lapis lipstik untuk mendapatkan tampilan bibir yang diinginkan,” tutur Irwin.

6 dari 6 halaman

Gunakan Setting Powder

 Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Untuk membuat lipstik lebih tahan lama, hapis sisa produk dengan tisu. Lalu, baurkan setting atau translucent powder pada bibir.

Join Dream.co.id