Tutorial 'Glittery Eye Makeup' dengan Lipstik Nude

Tutorial | Kamis, 31 Oktober 2019 08:19
Tutorial 'Glittery Eye Makeup' dengan Lipstik Nude

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu wajib aplikasikan, Sahabat Dream!

Dream - Akhir tahun merupakan saat yang tepat untuk tampil gaya dan beda. Di momen pergantian tahun biasanya banyak event yang digelar perusahaan maupun bersama teman sejawat. 

Di momen tersebut tentu kamu tak mau tampil seadanya. Memakai makeup yang salah dapat merusak seluruh penampilanmu.

Agar bisa tampil maksimal, berikut cara membuat makeup mata glitter dan memadukannya dengan lipstik nude dari Makeup Artist, Geeta Rao yang dilansir dari Times of India.

2 dari 9 halaman

Base Makeup

Mulai dengan pelembap, primer dan foundation sebagai base makeup. Gunakanlah base makeup yang ringan dan jangan memakai terlalu banyak produk.

Kemudian, aplikasikan concealer dan loose powder. Tambahkan powder blush dan gunakan kontur untuk mempertegas bentuk wajahmu.

 shutterstock

Mata

Jika memiliki mata besar, gunakan eyeliner tebal. Dan untuk mata yang lebih kecil, hindari penggunaannya.

Gunakan eyeshadow glitter, emas adalah warna yang cocok untuk sebagian besar warna kulit bernuansa hangat.

3 dari 9 halaman

Bibir

Saat makeup matamu berwarna cerah, pakailah produk bibir berwarna netral. Coral dan beige merupakan warna yang bagus untuk dipilih.

 shutterstock

Gaya rambut

Pilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Untuk struktur wajah bulat, biarkan rambutmu tergerai. Untuk bentuk wajah yang lebih kecil, gulunglah rambut ke atas hingga membentuk konde.

4 dari 9 halaman

Tips Tambahan

Menjaga makeup tetap alami dan dewy sedang tren saat ini. Gunakan produk seminimal mungkin.

Bawalah blotting powder dan gunakan primer yang bagus agar riasanmu bertahan lama. Berkreasilah dengan glitter dan gloss, tetapi pastikan makeupmu tidak terlihat berlebihan.

 shutterstock

5 dari 9 halaman

5 Manfaat Facial Saat Musim Dingin

Dream – Memasuki musim penghujan artinya kamu akan merasakan perubahan pada kulit. Itu berarti kamu perlu mengubah cara merawat kulit.

Facial adalah langkah penting untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan glowing. Musim ini waktu yang tepat untuk meremajakan dan merawat kulit.

Kalau belum pernah facial, inilah saat tepat untuk melakukannya. Kamu bisa melihat perbedaan pada kulit setelah melakulannya.

Facial tidak hanya meremajakan kulit tetapi ada beberapa tipe perawatan serupa di luar sana, yang secara khusus menargetkan masalah kulit yang berbeda.

Di perubahan musim, mengapa kulit membutuhkan perawatan ekstra? Apa manfaat facial di musim dingin? Seberapa sering kamu harus melakukan facial di musim dingin?

6 dari 9 halaman

Kelembapan Kulit Berkurang

Dilansir dari Boldsky, Rabu 30 Oktober 2019, hawa yang dingin dan kering dapat menyerap kelembapan dari kulit dan membuat kulitmu kering. Jika ditambah dengan paparan sinar matahari yang berbahaya, kulitmu akan rusak.

Jadi, perlu ada perubahan dalam cara merawat kulitmu. Facial dapat bekerja dengan sangat baik untuk mencegah kulit dari akibat buruk cuaca dingin dan memberikan apa yang dibutuhkan kulit.

 

 Kelembapan Kulit Berkurang

 

Untuk meremajakan kulit selama musim dingin, lakukan facial setiap 4—6 minggu. Tapi, ingat, melakukannya sekali saja takkan membuat perbedaan. Kamu harus konsisten untuk benar-benar melihat perubahan pada kulit.

Berikut ini manfaat facial di musim dingin.

 

 

7 dari 9 halaman

1. Menambah Nutrisi Kulit

Kamu tidak dapat melindungi kulit dari efek buruk musim dingin. Untuk mempertahankan tekstur dan penampilannya, kulitmu membutuhkan nutrisi. Facial dapat membantu untuk menggantikan nutrisi kulit.

 1. Menambah Nutrisi Kulit

 

Produk yang digunakan selama proses tersebut mengandung vitamin dan antioksidan penting untuk membantu menjaga kesehatan kulit.

Perawatan wajah tak hanya memberikan manfaat antiaging, tetapi juga mengatasi peradangan, kerusakan akibat sinar matahari, dan meningkatkan fungsi lapisan kulit.

2. Membantu Eksfoliasi

Penumpukan sel kulit mati akan lebih sering terjadi selama musim dingin. Kulit menjadi kering dan pergantian sel kulit juga berkurang.

 1. Menambah Nutrisi Kulit

Facial membantu eksfoliasi kulit dan membantu mengatasi masalah ini. Eksfoliasi bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan sisa kotoran dari kulit. Kulit pun terasa segar dan alami.

8 dari 9 halaman

3. Membersihkan Pori-Pori

Seperti dikatakan di atas, kulit menjadi kering dan penumpukan sel kulit mati meningkat. Ini menyebabkan pori-pori tersumbat. Ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kulit.

 3. Membersihkan Pori-Pori

Kamu bisa mengalami berbagai masalah kulit yang terjadi ketika pori-pori tersumbat. Mulai dari jerawat hingga komedo.

Facial akan membersihkan lapisan terdalam, membuka pori-pori dan membuat kulitmu lembut serta segar.

4. Melembapkan Kulit

Kulit acapkali menjadi lebih kering selama cuaca dinginKulit kering dapat menyebabkan iritasi, gatal dan kemerahan.

 3. Membersihkan Pori-Pori

Proses facial, memakai pelembap, serum dan masker wajah, sangat membantu melembapkan kulit dan bisa mengatasi kulit kering, bahkan mengelupas.

 

 

9 dari 9 halaman

5. Membuat Wajah Lebih Glowing

Berbagai produk yang diaplikasikan pada kulit selama proses facial, akan menutrisi kulit. Pijatan yang diberikan bisa meningkatkan sirkulasi darah.

 

 5. Membuat Wajah Lebih Glowing

Ini membantu meningkatkan produksi kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit serta membuat kulit lebih glowing.

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik
Join Dream.co.id