T-Shirt Bisa Jadi Solusi Rambut Kering dan Kusut

Tutorial | Jumat, 21 Juni 2019 07:48
T-Shirt Bisa Jadi Solusi Rambut Kering dan Kusut

Reporter : Cynthia Amanda Male

Bagaimana caranya?

Dream - Kamu pasti pernah punya t-shirt atau kaus bekas dan sudah ketinggalan zaman untuk dipakai? Biasanya, daripada memenuhi lemari, lebih baik diberikan pada orang lain atau dibuang.

Tapi tunda dulu keinginanmu sebelum mencoba menggunakannya sebagai pengering rambut. Ya, t-shirt diklaim sebagai kain yang baik untuk mengeringkan rambut. Terutama yang berbahan katun.

" Ketika basah, batang rambut akan melemah dan lebih lembut,” kata penata rambut Isabella Vazquez.

“ Jika menggunakan handuk biasa untuk mengeringkannya, lekukan handuk menjadi agresor pada kutikula rambut dan menyerap semua kelembapan. Jadi, rambut akan kering," jelasnya.

Mengeringkan rambut dengan t-shirt mampu menyerap air tanpa harus membuat rambutmu kering dan kusut.

" Karena t-shirt tidak memiliki lekukan kasar seperti handuk. Permukaannya yang rata memungkinkan air untuk meresap dan mengalir pada rambut dan membuatnya tetap lembut," ungkap Vazquez.

 shutterstock

Kamu juga bisa mencoba handuk microfiber yang lebih ringan dan menjaga rambut agar tetap halus. Cara ini bekerja sangat baik untuk orang-orang berambut keriting yang sulit diatur.

Tidak seperti handuk tebal dan halus, T-shirt atau handuk microfiber akan mengeringkan rambut tanpa merusak bentuk alaminya.

2 dari 6 halaman
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id