Skincare yang Bisa Dibuat di Rumah

Tutorial | Minggu, 3 Mei 2020 11:02
Skincare yang Bisa Dibuat di Rumah

Reporter : Dwi Ratih

Kamu tetap bisa glowing meski #dirumahaja.

Dream - Saat ini, tak sedikit orang beralih ke produk skincare yang lebih alami dan mengandung bahan-bahan tidak berbahaya. Mereka menjadi lebih sadar akan produk yang mereka gunakan.

Di masa karantina, pasti sulit ke luar rumah untuk membeli skincare, karena adanya social distancing yang diterapkan pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid-19.

Tapi kamu jangan khawatir, karena dilansir dari Miss Kyra, skincare alami bisa dibuat sendiri di rumah.

 ilustrasi skincare© Shutterstock

2 dari 3 halaman

1. Lip Scrub

Lip scrub berfungsi untuk mengangkat kulit mati pada bibir.

Ambil 1sdm gula pasir (atau gula merah), 1sdm shea butter (opsional), 1sdm madu atau minyak zaitun dan 2-3 tetes minyak esensial (opsional). Campur semua bahan ini dengan baik dan tuangkan ke dalam wadah kosong.

 Ilustrasi scrub© Shutterstock

2. Pelembab

Untuk pelembab alami di rumah, dibutuhkan 5-6 sdm shea butter, 3sdm minyak kelapa dan 2 tetes minyak esensial pilihan atau yang sesuai dengan jenis kulit.

Campur bahan-bahan ini dengan baik dan pastikan campuran tidak menggumpal. Setelah selesai, tuangkan campuran ke dalam botol penyimpanan.

3 dari 3 halaman

3. Sabun Mandi

Membuat sabun sendiri di rumah merupakan salah satu langkah yang baik untuk lingkungan.

Bahan yang dibutuhkan adalah minyak atsiri, pewarna makanan, kelopak mawar kering dan cetakan cupcake atau wadah plastik.

Pastikan untuk melelehkan sabun, kemudian campur semua bahan lainnya. Setelah selesai, tuang ke cetakan dan biarkan hingga mengeras.

 ilustrasi sabun© Shutterstock

4. Eyecream

Eyecream digunakan pada under-eye untuk menghilangkan dark circle. Dibutuhkan 5 kapsul vitamin E, daun lidah buaya yang baru dipetik dan wadah kecil yang kosong.

Campur bahan bersama-sama dan tuangkan campuran ke dalam wadah. Taruh wadah di lemari es selama 10-15 menit dan kemudian oleskan campurannua ke daerah under-eye.

(Laporan: Raissa Anjanique)

Join Dream.co.id