Referensi Makeup Foto Prewedding Irit tapi Hasil Maksimal

Tutorial | Rabu, 19 September 2018 19:43
Referensi Makeup Foto Prewedding Irit tapi Hasil Maksimal

Reporter : Dwi Ratih

Hijaber asal Bandung ini bikin tema riasan fresh & flawless. Yuk tiru!

Dream - Prosesi pernikahan saat ini tak hanya sekadar akad nikah dan resepsi. Kini banyak pasangan yang menginginkan momen sekali seumur hidup itu dilalui dengan melakukan sesi foto prewedding.

Meski dilakukan sebelum ijab kabul diucapkan, foto prewedding sering dianggap sebagai gambaran identitas dari pasangan mempelai. Tentunya selain menjadi dokumentasi bagi kedua mempelai.

Dinilai bukan foto biasa, tak heran banyak pasangan melakukan foto prewedding dengan optimal. Mulai dari konsep foto, tema, pilihan busana, sampai riasan wajah pada sang calon mempelai wanita.

Apakah Sahabat Dream sedang mempersiapkan pernikahan dan ingin foto prewedding?

Jika iya, gaya riasan vlogger hijab Sari Endah Pratiwi bisa kamu jadikan referensi.

 Instagram.com/saritiw

Tidak menggunakan warna-warna riasan yang menyolok, riasan ala Sari ini bisa kamu gunakan untuk sesi foto di siang maupun malam hari.

Tampak segar dan flawless, makeup hijaber Bandung ini dijamin bikin kamu bisa mengikat pinggang kencang-kencang alias nggak butuh MUA. Ingin lihat bagaimana Saritiw, panggilan akrabnya, dalam memulas wajahnya?

Langsung saja intip di video berikut ini.

Buat kamu yang ingin foto #MUOTD tampil di Dream.co.id, yuk kirimkan link video tutorial makeup yang sudah tayang di Instagram/YouTube kamu ke komunitas.dream@kly.id dengan identitas diri lengkap berupa nama lengkap, tempat tanggal lahir, akun Twitter, dan Instagram, serta jelaskan tema makeup yang kamu gunakan.

Jangan lupa juga sertakan #MUOTD_(nama kamu) pada subjek email. 

2 dari 3 halaman

Makeup Kilat & Menawan ala Fadhila Chusna

Dream - Bagi perempuan yang sibuk pasti butuh teknik make up yang singkat. Sehingga bisa menghemat waktu.

Enggak perlu pakai banyak alat make up, kamu bisa gunakan beberapa beauty item utama, seperti yang digunakan vlogger hijab Fadhila Chusna.

Cukup pakai 11 beauty item andalan, hijaber kelahiran Klaten, 11 Desember 1998, ini mampu memoles wajahnya untuk tampilan menawan.

 shutterstockFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Gaya riasan Fadhila ini juga bisa Sahabat Dream pakai untuk beberapa acara formal dan semiformal termasuk hari-hari spesial.

Seperti yang ia gunakan saat Lebaran 2018. Tak sungkan ia membagikan cara merias wajahnya di video berikut ini. Sahabat Dream perhatikan baik-baik dari awal sampai akhir ya!

 

3 dari 3 halaman

Teknik Konturing yang Jarang Diketahui, Boleh Dicoba Nih

Dream - Punya pipi tirus? Diam-diam kamu yang memiliki wajah bulat akan bilang 'Aku mau banget' di dalam hati.

Memang memiliki wajah tirus tak harus dengan menguruskan badan. Dengan sedikit kemahiran merias, kamu bisa menyulap wajah bulat menjadi tirus. Tentu saja harus menguasai tekniknya dulu ya girls. 

Tips konturing selama ini memang sudah banyak bertebaran di platform sosial media. Tapi apakah kamu pernah mencoba trik satu ini?

Beauty vlogger hijab Ola Ayu Puspasari punya trik yang cukup unik. Ibu satu anak ini mengaku pertama kali belajar teknik konturing menggunakan sponge segitiga. Tak disangka, hasil iseng-isengnya berhasil membuat bentuk wajahnya tampak tirus.

Menurutnya, sponge segitiga ini mudah banget diaplikasikan ketika membentuk garis lurus di pipi dan dagu.

 shutterstockFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Ola juga menambahkan kalau cara ini ampuh untuk mengontur dan memberi sentuhan highlight lebih menonjol.

 shutterstock © Dream

" Karena muka aku berminyak, untuk pakai heavy makeup biasanya memakan durasi lebih lama, biasanya aku lebih pilih kontur berbahan powder bukan yangcreamy agar tidak makin berminyak," ungkap Ola.

Penasaran bagaimana dirinya menyulap wajahnya menjadi lebih tirus? Saksikan video singkatnya di sini.

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id