Wajah TikTokers Diejek 'Hancur Tanpa Makeup', Usai Dandan Flawless Auto-Mingkem

Tutorial | Rabu, 1 Desember 2021 11:12

Reporter : Cynthia Amanda Male

Cari tahu rahasianya.

Dream - Meski banyak wanita yang tampil flawless di unggahan media sosial, sebenarnya tidak semuanya terlahir dengan wajah sempurna. Banyak di antara mereka yang sebenarnya memiliki wajah berjerawat, berpori-pori besar, dan masalah kulit lainnya.

Hal yang membedakan penampilan mereka dengan netizen lain adalah keahliannya menutupi bagian-bagian kulit yang bermasalah itu dengan makeup.

Kemampuan yang mereka miliki membuat penampilan yang tadinya bikin rendah diri membuat mereka mejadi pusat perhatian. Kemampuan dan kondisi kulit bermasalah tersebut juga dilakukan oleh pemilik akun TikTok @milaalawiyah.

Dalam salah satu unggahannya, ia membacakan komentar dari warganet yang mengejek penampilannya saat tidak memakai makeup.

" 'Wkwkwk nggak pakai makeup hancur'. Iya sih, memang, hancur. Tapi, siapa tahu, masnya ngomong begitu, nanti banyak yang doain saya sembuh," tuturnya sambil menunjukkan penampilan wajah tanpa menggunakan makeup.

Wajah TikTokers Diejek Hancur Tanpa Makeup, Usai Dandan Flawless Auto-Mingkem
Transformasi Wajah TikTokers Setelah Dihujat. (Source: TikTok @milaalawiyah)
2 dari 4 halaman

Membagikan trik membuat riasan flawless

Beberapa saat kemudian, dia membagikan trik menyamarkan bekas jerawat agar riasan terlihat lebih flawless.

" Jadi kalian harus pakai dua lapis foundation. Yang pertama, yang padat dulu," katanya.

Usai memakai skincare, hijaber itu mengaplikasikan foundation padat dengan coverage tinggi hanya pada area yang berjerawat atau memiliki bekas jerawat. Kamu bisa mengaplikasikannya hanya dengan jari agar pengaplikasiannya tepat.

 Memakai Foundation© TikTok @milaalawiyah

3 dari 4 halaman

" Setelah ke-cover, aku langsung pakai (liquid) foundation. Shade-nya sesuaikan sama kulit kalian, ya," jelas Mila sambil meratakan base makeup menggunakan spons.

 Memakai Foundation© TikTok @milaalawiyah

Selanjutnya, aplikasikan bedak tabur di seluruh wajah hingga merata untuk mengunci riasan. Mila pun memakai eyeshadow pink, eyeliner, bulu mata palsu, lensa kontak berwarna biru, blush, produk alis, dan lipstik.

4 dari 4 halaman

Hasil akhir riasannya pun terlihat flawless dan berhasil membuat penampilannya lebih menarik. Ia pun menyampaikan pada pengikutnya agar tidak merasa insecure dan tetap semangat. Di kolom komentar, warganet membalas dengan memberikan semangat untuk Mila dan memuji penampilannya.

@milaalawiyah

Balas @ejii28 yuk kuat yuk ☺️ ##tipsmakeup ##foundation ##maybelline ##latulip

♬ Hal hebat - Coffee latte☕️

 

" Semangat ya, kamu cantik apa adanya ko bi," puji @nabilasyabanaa.

" Cantik bgt ko, semangaaatttt," komentar @fingkan_0.

" Ttp cantik masyaallah, semangat kak," tulis @matchaadel_.

Join Dream.co.id