Lakukan Ini Agar Foundation Tidak Cepat Luntur

Tutorial | Kamis, 28 Mei 2020 19:45
Lakukan Ini Agar Foundation Tidak Cepat Luntur

Reporter : Cynthia Amanda Male

Tetap tampil flawless saat cuaca panas.

Dream - Foundation akan lebih mudah luntur di cuaca panas dan lembap seperti sekarang. Kamu perlu melakukan berbagai cara dan teknik untuk membuat foundation lebih tahan lama.

Dikutip dari Miss Kyra, berikut tips membuat foundation lebih tahan lama ala TikTokers. Mulailah dengan kulit yang bersih. Gunakan face cleanser dan pelembap.

Aplikasikan pelembap pada wajah, leher dan telinga agar kulitmu lebih halus serta mudah diaplikasikan foundation. Setelah pelembap terserap ke dalam kulit, baurkan translucent powder ke seluruh wajah.

Jika kulitmu kering, gunakanlah di area yang lebih cepat berminyak seperti di bawah mata, tulang rahang, hidung serta di sekitar bibir. Lalu, semprotkan setting spray.

Lanjutkan dengan memakai primer agar wajah tidak mudah berminyak dan riasan lebih tahan lama. Pusatkan pemakaian primer pada area T-zone. Setelah itu, aplikasikan sedikit foundation untuk menyempurnakan base makeupmu.

2 dari 5 halaman

Tips Riasan Mata Terlihat Menarik Saat Pakai Masker

Dream - Memakai masker kesehatan saat beraktivitas membuatmu hasil dandanan kamu hanya terlihat di bagian sekitar mata, alis, dan dahi. Sementara bagian mulut dan sebagain besar pipi tertutup oleh masker.

Dengan terbatasnya penampilan tersebut kamu hanya bisa bereksperimen dengan makeup mata.

Riasan mata merupakan satu-satunya hal yang dapat membuat penampilan wajahmu menarik di balik masker. Bahkan di Cina, riasan mata menjadi tren baru.

Dilansir dari Times of India, penjualan eyeliner dan eyeshadow meningkat 40 persen di Cina. “ Makeup mata perlu disempurnakan, karena hanya itulah area wajah yang terlihat. Bereksperimen dengan eyeliner berwarna, lash extension dan maskara,” kata pakar makeup, Ambika Pillai.

3 dari 5 halaman

Tips makeup mata

 Merias Mata© Shutterstock.com

Umumnya, seseorang akan menemukan satu gaya riasan yang tepat untuk matanya dan menerapkannya terus menerus. Terutama, ketika memakai eyeliner.

Kamu bisa mencoba menerapkan eyeliner wing atau mengaplikasikan warna berbeda pada inner dan outer corner. Gaya lainnya yang dapat diterapkan adalah dramatic eyes berwarna nude.

Sempurnakan makeup matamu dengan memakai bulu mata palsu, eyeshadow glitter, warna neon, eyeliner berwarna atau maskara. Jika ingin mengikuti tren riasan mata yang beredar di media sosial, kamu bisa bereksperimen dengan warna neon.

“ Bulu mata yang lentik dan tebal, maskara berwarna biru, eyeliner neon akan membuat matamu menjadi pusat perhatian,” ujar pakar makeup, Anuj Dogra.

4 dari 5 halaman

Makeup Matte

 Merias Mata© Shutterstock.com

Pillai menyarankan untuk memakai produk matte karena cuaca yang cukup lembap dan panas. Ia tidak menyarankan untuk memakai eyeshadow untuk mencegah creasing.

“ Gunakanlah eye primer agar kelopak mata terlihat lebih menarik. Maskara dan eyeliner pun terlihat lebih menonjol,” tuturnya. Pakailah shimmer atau eye gloss yang mudah diaplikasikan.

Jika ingin lebih mudah, kamu bisa menerapkan teknik smudging ketika memakai eyeliner untuk membuat gaya smokey eyes. Untuk gaya yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan eye tattoobeads atau menggambarnya dengan eyeliner.

5 dari 5 halaman

Riasan Alis

 Merias Alis© Shutterstock.com

Kini, alis yang tebal dan tegas sedang tren. Kamu hanya perlu merapikan rambut alis yang lebih panjang daripada yang lainnya.

Bentuk alismu akan sangat memengaruhi penampilan ketika memakai masker. Sisir alis dengan menggunakan spoolie dan sabun.

“ Pastikan alismu lurus dan rapi, lalu gunting rambut yang berlebih,” imbuh Dogra. Gunakan brow gel untuk membuat alismu tetap rapi dan tahan lama.

Jangan aplikasikan produk alis, kecuali area yang tidak tertutup dengan rambut. Selain riasan mata, aplikasikan juga foundation matte, produk perawatan kulit, dan lip balm.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id