Jurus Ampuh Zaskia Sungkar Hadapi Body Shaming

Tutorial | Rabu, 14 Agustus 2019 07:12
Jurus Ampuh Zaskia Sungkar Hadapi Body Shaming

Reporter : Cynthia Amanda Male

Ternyata kuncinya itu adalah...

Dream - Mengomentari bentuk tubuh atau body shaming sangat tidak dianjurkan. Selain menyebabkan sakit hati, body shaming dapat mengganggu kesehatan mental seseorang.

Aktris sekaligus desainer Zaskia Sungkar punya tips dan saran nih untuk menghadapi body shaming. Kata dia, kuncinya adalah bersyukur.

" Yang paling penting, kita percaya diri sama apa yang udah Allah kasih ke kita," kata anak sulung Mark Sungkar ini di kawasan Jakarta Selatan, Selasa 13 Agustus 2019.

Selain itu, ia menyarankan untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari body shaming.  Jaga kesehatan tidak haya raga, tapi kulit.

" Makanya aku mention pakai sunblock itu penting banget supaya nggak timbul flek. Sedini mungkin dipakai," jelas pemain sinetron Terlanjur Cinta ini.

 

 

2 dari 6 halaman

Cantik Itu Harus dari Hati

Zaskia telah menjaga kesehatan kulitnya dengan memakai tinted CC cream, yang mampu melindungi dari paparan sinar matahari, serta membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah.

 Zaskia Sungkar

Meski jarang menggunakan makeup, kakak Shireen Sungkar ini menyarankan para wanita memakai makeup agar aura kecantikannya lebih terpancar dari luar dan dalam.

" Cantik itu harus dari hati. Jadi kita harus bisa merasakan kecantikan diri kita, lalu dibantu dengan makeup untuk menutupi kekurangan dan lebih menonjolkan kelebihannya," tutupnya.

3 dari 6 halaman

'Pas Makeup Mencang-mencong'

Dream - Tampil cantik di setiap acara, ternyata Zaskia Sungkar 'buta' soal makeup. Bahkan, ia tidak mengetahui cara memakai beberapa produk makeup.

" Aku nggak bisa makeup sama sekali. Contouring aja mencang-mencong, pipi yang satu turun, yang satu naik. Pakai foundation juga berantakan," kata desainer 28 tahun ini di acara peluncuran Formula dan Produk Terbaru dari Wardah New Exclusive Series di The Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa 13 Agustus 2019.

Maka dari itu, kakak Shireen ini hanya memakai makeup di momen tertentu.

" Nggak setiap saat tapi tetap ada wajibnya. Misalnya ke mall, paling pakai lipstik. Kalau lagi rajin, pakai maskara atau cuma eyeliner. Seengaknya terlihat fresh," ujar pemilik merek pakaian Zashi ini.

Selain produk makeup yang disebutkan, Zaskia kerap menggunakan BB cushion dan blush on. Karena diaplikasikannya sangat gampang. Kulitnya terlihat sehat dan bekas jerawat atau flek tertutup.

" Itu benar-benar ngebantu pas acara dadakan dan Makeup Artist nggak bisa. Jadi nggak perlu pakai concealer lagi" .

4 dari 6 halaman

Memposisikan Kapan Harus Makeup

Saat berolahraga, anak sulung Fanny Bauty ini hanya mengenakan lip gloss serta sunblock agar terlihat lebih segar, menjaga kesehatan bibir dan juga kulit dari paparan sinar matahari.

Meski jarang menggunakan makeup, suaminya tidak pernah protes tentang penampilannya.

 Zaskia Sungkar

" Untungnya Irwan nggak ribet. Dia tau aku bisa memposisikan kapan harus makeup yang seperti apa. Kalau acara pagi, makeupnya soft. Kalau keperluan panggung atau acara malam, pakai makeup full," tutupnya.

5 dari 6 halaman

Zaskia Sungkar: Irwansyah, Mengapa Pilih Aku? Padahal Mantanmu Ada 1.599 Orang

Dream - Irwansyah rupanya sangat yakin bahwa Zaskia Sungkar merupakan wanitayang sangat tepat untuk menjadi istrinya. Sehingga, Irwansyah memutuskan untuk menikahi dan membangun rumah tangga bersama Zaskia.

Meski demikian, Zaskia Sungkar memendam rasa penasaran dengan keputusan Irwansyah memilihnya sebagai istri. Sebab, sebelum menikah, Irwansyah dekat dengan sejumlah wanita, bahkan sudah lama menjalin hubungan dengan salah satu artis terkenal, Acha Septiasa.

Rasa penasaran itulah yang diungkapkan Zaskia kepada Irwansyah dalam video Youtube yang diunggah ke kanal The Sungkar Family. " Irwansyah kenapa kamu pilih aku, padahal mantan kamu ada 1.599," tanya Zaskia, dikutip apda Selasa 28 Mei 2019.

Irwansyah secara terbuka langsung menjawab, "  Alhamdulillah aku cari sosok yang bisa ingetin aku dan kriteria ada di kamu dan juga aku lihat kamu enggak matre."

Tak hanya itu, Irwansyah juga melihat keluarga Zaskia memiliki sikap yang baik. Sehingga tak ragu untuk mengajak Zaskia menjadi istrinya.

" Pas aku ketemu orang tuanya juga enggak matre dan aku nyaman. Aku nyaman ngbrol sama Papa Mark dan Mama Fanny," imbuh Irwansyah.

6 dari 6 halaman

Fantastis! Segini Pendapatan Zaskia Sungkar dari Youtube

Dream Raffi Ahmad membuat pengakuan mengejutkan tentang sahabatnya, Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Menurut dia, pasangan artis tersebut memperoleh pendapatan saban bulan dalam jumlah fantastis dari Youtube.

" Sekarang pendapatan dia sudah dua miliar lewat Youtube," kata Raffi Ahmad di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 1 Mei 2019.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar memang mengikuti jejak sejumlah selebriti lain. Mereka kini turut memproduksi konten video untuk diunggah ke Youtube melalui kanal The Sungkar.

Raffi mengaku memberi semangat kepada Zaskia Sungkar karena penghasilan lewat Youtube sangat menjanjikan. " Gue bilang ke dia, semua artis pindah ke Youtube. Biar ada tambahan karena uang di Youtube cepat," ucap Raffi.

Sementara, Zaskia Sungkar mengaku belajar membuat konten Youtube dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Memang, Raffi dan Nagita lebih dahulu bermain Youtube.

" Belajar dari Raffi sama Gigi sebetulnya. Kan awalnya enggak niat Youtube. Tapi Raffi sama Gigi kasih masukan, ya udah jadi semangat," tutur Zaskia Sungkar

 

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri
Join Dream.co.id