Cara Mudah Bikin Gaya Hijab dengan Anting

Tutorial | Kamis, 6 September 2018 19:43
Cara Mudah Bikin Gaya Hijab dengan Anting

Reporter : Dwi Ratih

Cara ini dibagikan vlogger hijab Thalia Intani melalui akun YouTube pribadinya.

Dream - Walau telinga tertutup dengan balutan hijab bukan berarti Sahabat Dream nggak bisa memaksimalkan tampilan dengan aksesoris anting, lho!

Kamu bisa tetap akali tatanan hijab agar anting favorit bisa menggelantung di telinga sehingga tampilan mu makin terlihat menarik.

 shutterstock© dream.co.id

Biasanya gaya seperti ini diaplikasikan hijaber saat ingin menghadiri acara-acara formal termasuk kondangan.

Tapi jika kamu ingin pakai gaya hijab dengan anting ini untuk aktivitas sehari-hari atau sekadar buat #HOTD juga nggak ada salahnya, Sahabat Dream!

Kamu perlu tiru cara vlogger hijab Thalia Intani dalam membentuk hijabnya. Menggunakan pashmina berbahan rawis dan ciput terlebih dulu, kamu dapat sesuaikan bentuk hijab yang ingin dibentuk.

Tapi, cara Thalia ini dijamin bikin kamu nggak akan repot karena ia memutuskan untuk tidak menggunakan peniti atau jarum pentol sama sekali, namun jika Sahabat Dream kurang percaya diri tidak pakai peniti kamu boleh banget pasang alat bantu itu di bagian atas yang mengaitkan hijab dengan ciput di dalamnya.

Lalu bagaimana untuk pemasangan antingnya?

Gampang banget, kamu tinggal kaitkan earring drop di ciput dekat telinga dan biarkan bagian bawah antingmu menjuntai ke luar.

Daripada makin penasaran, yuk langsung saja lihat cara Thalia membentuk hijab with earrings  di sini.

Kirimkan video tutorial hijab ala kamu ke komunitas.dream@kly.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website/youtube yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web/youtube
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

(ism)

2 dari 4 halaman

6 Gaya Hijab Simpel untuk Sehari-hari

Dream - Kalau untuk sehari-hari, Sahabat Dream suka model hijab seperti apa sih? Buat yang banyak beraktivitas di luar ruangan pastinya model hijab simpel jadi senjata utama dong, ya?

Lalu bagaimana kalau untuk pekerja di dalam ruangan? Model hijab simpel juga cocok dikenakan untuk kondisi apa saja.

 Instagram.com/itszifa© dream.co.id

Yang terpenting, model hijab seperti ini tidak mengganggu ruang gerak dan aktivitasmu sehari penuh. Vlogger hijab Nazifa Farzanah punya referensi bentukhijab simpel yang bisa kamu ikuti, lho!

Bentuk hijab yang dipilihnya adalah hijab segi empat. Nggak tanggung-tanggung, Nazifa memberikan enam bentuk tatanan hijab simpel yang bisa kamu sontek lengkapnya di video berikut ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Tutorial Hijab dengan Topi Baseball, Enggak Perlu Peniti

Dream - Aksesori bisa membuat tampilan hijab semakin cantik. Sebut saja topi. Dengan tambahan topi di atas kepala, kamu bisa menghindari teriknya matahari, sudah begitu tampilan terlihat lebih trendi dan sporty.

Tapi kalau kamu masih bingung memadukan topi dan gaya hijab yang stylish, finalis ajang Dream Girls 2016, Nada Zaqiyyah, punya tips mudah.

 Zaqqiyah© dream.co.id

Dara cantik ini membagikan video tutorial melalui akun Youtube. Dia membagikan lima gaya hijab dengan topi baseball. Tak perlu ribet, Zaqiyyah cukup memerlukan ciput, hijab polos berbahan sifon.

 Zaqqiyah© dream.co.id

Sahabat Dream juga bisa menyiapkan jarum pentul atau peniti jika ragu hijab mudah copot.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa tutorial hijab yang diberikan Zaqiyyah tidak menggunakan alat bantu satu pun. Penasaran? Lihat saja tutorial lengkapnyaberikut ini.

 

 

4 dari 4 halaman

Nabiila Bee: 8 Gaya Hijab dengan Topi Beanie

Dream - Topi penutup rambut satu ini biasa disebut 'kupluk' oleh masyarakat Indonesia. Padahal dalam dunia fashion, topi ini dikenal dengan sebutan beanie. 

Fashion item banyak dipakai saat berkunjung ke tempat dingin atau para pecinta alam yang sering naik gunung.

Berbahan rata-rata rajutan wol tebal, topi kupluk atau beanie ini menjadi pilihan ketika ingin menghangatkan bagian kepala.

Sama seperti di negara empat musim, topi beanie ini juga ramai digunakan kala musim dingin tiba.

 shutterstock© dream.co.id

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Tak pandang usia, gender, dan negara tempat tinggal, topi beanie atau kupluk bisa digunakan siapa saja. Tak jarang item ini digunakan sebagai tampilan utama. Termasuk hijaber, lho, Sahabat Dream!

Selain bentuk hijab yang membuat kamu trendi, topi beanie dapat melengkapi tampilanmu. Lihat saja gaya hijab topi kupluk ala fashion hijab asal Rusia, Nabiila Bee.

Hijaber yang kini tengah mengandung buah hati pertamanya ini punya delapan cara memadukan topi beanie dengan gaya hijab simpelnya.

Dengan lihai, Nabiila pun mulai merangkai lipatan-lipatan hijabnya tanpa memakan waktu lama.

Psst... Ada beberapa bentuk hijab yang ia berikan nggak menggunakan alat bantu peniti atau jarum pentol, lho!

Jadi makin mudah kan?

Penasaran dengan cara Nabiila menata gaya hijab dengan topi beanie alias kupluknya? Lihat video lengkapnya di bawah ini.

 

 

Join Dream.co.id