Tren `Eyebrow Slits`, Ini Cara Mudah Aplikasikan Sendiri

Tutorial | Selasa, 27 November 2018 12:16
Tren `Eyebrow Slits`, Ini Cara Mudah Aplikasikan Sendiri

Reporter : Dwi Ratih

Celah alis yang ramai diaplikasikan seleb-seleb Korea terutama laki-laki, tapi tak jarang juga kaum Hawa turut meramaikan.

Dream - Alis mata jadi salah satu bagian penting dalam ketika merias wajah. Tak heran, banyak wanita yang merapikan dan membentuk alis mata agar terlihat semakin menarik.

Tak ketinggalan juga tren eyebrow slits atau celah alis yang ramai diaplikasikan seleb-seleb Korea terutama laki-laki, tapi tak jarang juga kaum Hawa turut meramaikan.

 eyebrow slits/vivala.com

Foto: eyebrow slits/vivala.com

Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara membuat celah alis, ikuti langkah berikut seperti yang dilansir BoldskyTapi sebelumnya, Sahabat Dream perlu siapkan alat-alat yang dibutuhkan berupa:

- Pisau cukur listrik
- Selotip
- Pinset
- Pelembab atau gel alis

 shutterstock

 

2 dari 3 halaman

Caranya:

1. Pastikan alis mata sudah dibersihkan.

2. Selanjutnya, tandai area alis yang bercelah dengan pensil eyeliner putih. Buat dua garis vertikal (persis dengan celah yang terlihat).

3. Kemudian, ambil selotip dan tempelkan pada kedua sisi penandaan dengan menyisakan celah kecil di antara garis-garis itu.

4. Ambil pemotong listrik atau pisau cukur lalu cukur rambut alis pelan-pelan di antara selotip yang ditempel, kamu bisa membuat satu atau dua celah pada alis.

5. Setelah mencukur area yang dipilih, lepaskan selotip dengan hati-hati agar rambut alis tidak ikut menempel.

6. Lalu, gunakan kain basah untuk menghilangkan bekas eyeliner yang dibuat pada tahap awal.

7. Setelah selesai, ambil beberapa pelembab atau alis gel dan oleskan pada alis mata.

 shutterstock

3 dari 3 halaman

Catatan

Membuat celah pada alis memang jadi tren. Namun, perlu diingat bahwa hal ini dapat menyebabkan alopecia permanen, yang berarti kerontokan atau kebotakan secara tiba-tiba.

Tapi kamu jangan khawatir karena rambut alis akan tumbuh dalam hitungan minggu. So, rambut alis akan terlihat merata kembali, kok!

(ism, Laporan: Mega Rasmiyati)

 

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id