7 Cara Memakai Hijab ala Lesty Kejora, Hijab Segi Empat hingga Pashmina

Tutorial | Senin, 21 Desember 2020 14:12
7 Cara Memakai Hijab ala Lesty Kejora, Hijab Segi Empat hingga Pashmina

Reporter : Reni Novita Sari

Berikut cara memakai hijab ala Lesty Kejora

Dream - Penyanyi dangdut Lesty Kejora membuat heboh warganet lantaran masuk lima besar The 100 Most Beautiful Women of 2020 versi Top Beauty World. Nama Lesty mencuri perhatian karena menempati positi lebih baik dari wanita tercantik dunia yang juga anggota girls group asal K-Pop, Lisa Blackpink.

Pemilihan para wanita tercantik berdasarkan hasil voting ini rutin digelar saban tahun. Penyelenggara memilih 100 wajah yang dianggap paling cantik dan tampan dari kalangan selebriti dunia, berdasarkan proporsi wajah, vote dan standar global.

Setelah melakukan voting dan penilaian, perusahaan kosmetik dan bedah plastik terkemuka di Amerika Serikat itu mengeluarkan deretan nama populer dunia. Dan secara mengejutkan, nama Lesti Kejora, bertengger di urutan kelima.

Penyanyi dangdut itu juga menjadi satu-satunya perempuan berhijab di posisi 20 besar wanita tercantik 2020. Dalam setiap penampilannya, Lesty Kejora selalu menggunakan hijab segiempat yang dililit rapi ke belakang serta tegak di dahi. Sementara untuk gaya casual sehari-hari, Lesty memilih hijab pashmina.

Nah, panasaran bagaimana cara memakai hijab ala Lesty Kejora? Simak ulasannya berikut ini!

2 dari 3 halaman

Cara Memakai Hijab Segi Empat

Memakai jilbab merupakan salah satu identitas yang biasanya digunakan wanita yang beragama muslim. Nama Jilbab ini juga kerap disebut sebagai kerudung atau hijab. Tujuan wanita muslim menggunakan jilbab sebenarnya adalah untuk menutup aurat seperti yang sudah dianjurkan oleh Islam.

Namun saat ini, penggunaan jilbab mulai dipadukan dengan mode. Sehingga tidak heran jika jilbab banyak sekali jenisnya. Mulai dari jilbab segi empat, pashmina, segitiga, dan lain sebagainya. Cara memakai jilbab dari setiap jenisnya pun berbeda-beda. Juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah kamu agar terlihat lebih modis dan cantik. Nah, berikut cara memakai hijab segi empat dengan berbagai gaya.

1. Model Hijab Formal

 Ilustrasi© Foto : Instagram/lestykejora

Gaya hijab yang paling sering digunakan oleh Lesti saat manggung adalah dililit rapi dan diikat ke belakang. Agar bagian depan rambut tak terlihat, jebolan acara dangdut D'Academy itu mengenakan inner hijab bahan kaus. Lesti menambahkan scrunchie untuk mengikat rambutnya agar terlihat lebih bervolume saat diikat ke belakang.

2. Hijab Segi Empat Model Pita

 Ilustrasi© Foto : Instagram/lestykejora

Buat kamu yang ingin tampil feminin dan simpel, bisa sontek gaya hijab Lesti seperti ini. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu hanya memakai satu jarum pentul atau peniti di bawah dagu.

Cara pertama, atur kedua sisi hijab sama panjangnya. Dan pastikan tidak ada lubang, agar bagian leher tidak terlihat. Lalu ikat dengan bentuk pita. Hijab model pita ini, kamu tak perlu mengenakan kalung sebagai aksesori tambahan.

3. Hijab Segi Empat Simpel

 Ilustrasi© Foto : Instagram/lestykejora

Gaya hijab dalam foto ini sering digunakan oleh Lesti. Kamu hanya membutuhkan dua jarum pentul, satu di bawah dagu dan disematkan di belakang kuping. Tutorial hijab segiempat ini cukup mudah. Pertama, masukan sisi hijab sebelah kanan ke dalam baju. Tarik sisi hijab sebelah kiri, ke belakang kuping sebelah kanan. Lalu sematkan jarum pentul.

4. Hijab Segi Empat Motif

 Ilustrasi© Foto : Instagram/lestykejora

Kali ini Lesti Kejora memakai hijab motif bunga yang membuat wajahnya semakin memesona. Untuk gaya hijab satu ini kamu cukup memakai satu jarum pentul saja. Kemudian diikat ke belakang seperti yang gaya Lesti dalam foto ini. Mudah kan?

3 dari 3 halaman

Cara Memakai Hijab Pashmina

Untuk tampilan yang lebih fashionable, kamu bisa menggunakan hijab dengan pashmina, karena lebih panjang dan lebih mudah dikreasikan. Nah, berikut cara memakai hijab pashmina ala Lesty Kejora.

1. Hijab Pashmina Andalan

 Ilustrasi© Foto : Instagram/lestykejora

Warna pastel dan monokrom selalu menjadi andalan Lesti Kejora. Seperti dalam foto ini, Lesti memakai hijab pashmina warna monokrom. Kamu ingin mengikuti gaya hijabnya? Jika kamu ingin mencoba gaya hijab pashmina ala Lesti ini, sebaiknya memakai inner hijab ninja.

Langkah pertama tutorial hijab pashmina ala Lesti, pertama pastikan kedua sisi ujung pashmina sama rata. Jangan lupa atur dan lipat agar pipimu terlihat lebih tirus. Kemudian tarik sisi hijab sebelah kanan ke bawah kuping sebelah kiri. Sematkan jarum pentul. Lalu masukan sisi hijab sebelah kanan ke sisi sebelah kiri dan lilit ke belakang. Dan masukkan ke kerah baju, supaya tidak terlihat. Terakhir, biarkan sisi sebelah kiri menjuntai.

2. Hijab Pashmina Disampirkan ke Samping

 Ilustrasi© Foto : Instagram/lestykejora

Tutorialnya sama dengan poin tutorial hijab pashmina di nomor dua. Tetapi kamu membutuhkan tambahan jarum pentul di sisi hijab sebelah kiri. Kemudian tarik sisi hijab sebelah kiri ke sebelah kanan. Terlihat manis ya?

3. Hijab Pashmina Simpel

 Ilustrasi© Foto : Instagram/lestykejora

Lesty memakai hijab pashmina merah maroon bahan diamond. Untuk gaya hijab ini, kamu hanya membutuhkan satu jarum pentul atau peniti yang hanya disematkan di bawah dagu.

Langkah memakai hijab ala Lesty yang pertama pastikan kedua sisi hijab pashmina sama panjangnya. Kemudian ambil ujung sebelah kanan dan lilit memutar. Dan biarkan sisi sebelah kanan dan kiri ke depan. Tutorial hijab pashmina ini cocok dipakai untuk berbagai acara.

Itu tadi ragam cara memakai jilbab segi empat dan pashmina ala Lesty Kejora yang sederhana namun tetap bisa menunjang penampilan. Selamat mencoba!

 

Sumber : Berbagai Sumber

Join Dream.co.id